Pembangunan Infrastruktur di Papua Jangan Lihat Sisi Negatifnya

by -1 views
Menpora Amali langsung Video Call Windy Cantika Ucapkan Selamat Setelah Penyerahan Medali Olimpiade Tokyo 2020 - SatuPos.com


SatuPos.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap masyarakat tidak memandang biaya yang dikeluarkan untuk pembangunan infrastruktur olahraga di PON Papua XX sebagai pembiayaan belaka. Ini merupakan investasi untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM).

“Kita harus melihat ini sebagai investasi, investasi sumber daya manusia tentu tidak ternilai harganya. Misalnya, infrastruktur yang dibangun tidak akan sia-sia setelah PON selesai,” ujarnya, Rabu (15/9).

Menurutnya, venue, tempat penginapan, kemudian kendaraan dan sarana olahraga yang ada dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan generasi muda Papua.

Sedangkan fasilitas lainnya dapat dimanfaatkan oleh pemerintah daerah dan perguruan tinggi setempat untuk dijadikan asrama mahasiswa.

Loading...

“Satu hal yang tidak kita sadari adalah dengan mempersiapkan kegiatan bagi generasi muda kita, para remaja akan mencegah mereka melakukan hal-hal negatif. Karena kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan, sarana dan prasarana infrastruktur ini dapat dimanfaatkan oleh anak-anak muda kita,” harapnya.

Apalagi dengan Rancangan Besar Olah Raga Nasional (DBON) yang mengatur pembangunan 10 pusat olahraga di seluruh Indonesia, salah satunya di Papua.

“Kami akan membangun pusat fasilitas olahraga untuk menjaring talenta dari berbagai daerah, salah satunya Papua. Fasilitas itu kita manfaatkan untuk menjaring minat dan bakat yang kita ketahui memiliki daya tahan fisik yang kuat, punya kemauan, kerja keras, salah satunya bekas venue PON,” ujar Menpora.





Terimakasih sudah membaca artikel Pembangunan Infrastruktur di Papua Jangan Lihat Sisi Negatifnya

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

BACA JUGA :  HKTI Wonosobo mendorong peternak dombo menjadi pengusaha profesional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *