Pemerintah Berikan Insentif Kepada Masyarakat Selama PPKM

by -7 views
airlangga - SatuPos.com


SatuPos.com – Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tingkat 4 mulai 26 Juli hingga 2 Agustus. Pemerintah juga akan terus menjalankan program bantuan jaring pengaman sosial.

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan hal itu untuk menjaga daya beli masyarakat selama pembatasan aktivitas masyarakat.

Pertama, ada bantuan kartu sembako sebesar Rp. 200 ribu selama dua bulan dengan target penerima 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kemudian, kartu PPKM sembako diberikan kepada 5,9 juta KPM senilai Rp. 200 ribu per penerima selama enam bulan.

“Ini usulan daerah, tambahan Rp 200 ribu per bulan selama 6 bulan,” katanya dalam telekonferensi pers Evaluasi dan Pelaksanaan PPKM, Minggu (25/7) malam.

Kemudian, perpanjangan Bantuan Sosial Tunai (BST) selama dua bulan yaitu Mei-Juni 2021 yang disalurkan pada Juli 2021. Alokasi anggaran ditetapkan Rp 6,14 triliun untuk 10 juta KPM. “Subsidi kuota internet 5 bulan Agustus-Desember untuk 38,1 juta penerima, besarnya Rp 5,4 triliun,” ujarnya.

Loading...

Untuk listrik tidak lancar juga diberikan diskon per Oktober hingga Desember 2021 untuk 32,6 juta pelanggan, bantuan rekening untuk biaya berlangganan minimal tiga bulan dengan anggaran Rp.

Redaktur: Dinarsa Kurniawan

Reporter: Saifan Zaking





Terimakasih sudah membaca artikel Pemerintah Berikan Insentif Kepada Masyarakat Selama PPKM

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

BACA JUGA :  Tim bersepeda AS tersingkir di kelas Madison putra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *