Pengakuan Lukman Sardi Listrik di Rumahnya Terancam Putus, Begini Penjelasan PLN

by -1 views
84374 lukman sardi wahyu tri laksonosuaracom - SatuPos.com


SatuPos.com – PT PLN (Persero) buka-bukaan soal masalah tagihan listrik artis kenamaan Lukman Sardi yang merasa terancam diputus aliran listriknya karena terlambat membayar selama tiga hari. Masalah ini disampaikan melalui akun Twitter @Lukmansardi pada Jumat (23/7/2021).

Manajer PLN UP3 Kebon Jeruk PLN Unit Induk Distribusi Jabodetabek, Subagio mengatakan, tagihan listrik pascabayar yang ditagihkan ke pelanggan pada Juli merupakan pemakaian listrik pelanggan pada Juni.

“Listrik pascabayar merupakan metode pembayaran listrik yang dibayarkan setelah pelanggan menggunakan listrik selama satu bulan. Pembayaran tagihan listrik dapat dilakukan pada tanggal 1-20 bulan berikutnya,” kata Subagio dalam keterangan tertulisnya, Minggu (25/7). /2021).

Dalam SPJBTL telah diatur bahwa batas waktu pembayaran tagihan listrik pasca bayar adalah tanggal 20 setiap bulannya yang merupakan pemakaian listrik bulan sebelumnya.

Baca juga:
3 Hari Terlambat Bayar, Lukman Sardi Marah Listrik Rumahnya Terancam Putus

Lukman Sardi mengaku listrik di rumahnya akan padam.  (Indonesia)
Lukman Sardi mengaku listrik di rumahnya akan padam. (Indonesia)

Perjanjian tersebut juga menjelaskan sanksi jika pelanggan membayar lebih dari tanggal yang ditentukan mulai dari pemutusan hubungan kerja hingga biaya keterlambatan.

Dikatakannya, petugas PLN yang datang ke rumah Lukman Sardi itu berniat baik untuk memberikan surat tagihan kepada pelanggan.

Loading...

“Di mana tagihan listrik bulan Juli adalah penggunaan listrik bulan Juni,” katanya.

Untuk menghindari sanksi tersebut, PLN mengingatkan pelanggan untuk dapat membayar listrik tepat waktu sebelum tanggal 20 setiap bulannya melalui aplikasi PLN Mobile atau melalui bank yang bekerja sama dengan PLN baik melalui internet banking, SMS banking.

Pembayaran juga dapat dilakukan melalui gerai marketplace, kantor pos, atau minimarket.

Baca juga:
Keterlambatan Pembayaran 3 Hari, Listrik Lukman Sardi Terancam Putus

Pelanggan juga dapat mencatat pemakaian listriknya secara mandiri melalui aplikasi PLN Mobile pada fitur Rekam Meter setiap 24-27. Hasil pencatatan tersebut digunakan sebagai dasar pembayaran listrik pada bulan berikutnya.





Terimakasih sudah membaca artikel Pengakuan Lukman Sardi Listrik di Rumahnya Terancam Putus, Begini Penjelasan PLN

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

BACA JUGA :  Subsidi Gaji BLT Rp1 Juta Cair, Cek Status Penerima di BPJS Ketenagakerjaan : SatuPos Economy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *