Pengunjung Mall Masih Tenang, APPBI Berharap Anak Di Bawah 12 Tahun Boleh

by -2 views
Mall Dery Ridwansah 3 - SatuPos.com


SatuPos.com – Pemerintah menurunkan beberapa area dari level 4 ke level 3 dan 2. Beberapa kebijakan pembatasan seperti pusat perbelanjaan atau mal juga dilonggarkan. Namun, Asosiasi Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) mengakui meski mengalami kenaikan, namun tingkat kunjungan mal masih melambat.

“Tingkat kunjungan meningkat secara bertahap dan pergerakannya cenderung lambat. Diharapkan terus meningkat dari waktu ke waktu,” kata Ketua APPBI Alphonzus Widjaja saat dihubungi SatuPos.com, Senin (6/9).

Alphonzus menjelaskan, rata-rata tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan saat ini berkisar 20 persen – 30 persen. Bahkan, pemerintah telah meningkatkan kapasitas mal menjadi 50 persen dari sebelumnya 25 persen.

“Berdasarkan pengalaman selama masa pandemi ini, hanya untuk meningkatkan tingkat kunjungan yang hanya 10 hingga 20 persen itu akan memakan waktu tidak kurang dari tiga bulan,” katanya.

Alphonzus mengatakan larangan terhadap anak di bawah 12 tahun sangat mempengaruhi tingkat kunjungan pusat perbelanjaan. Pasalnya, tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan saat ini didorong oleh kategori food and beverage (F&B). Sedangkan untuk kategori lainnya, pergerakannya masih sangat lembut.

“Ya (terkena) tentunya. Apalagi di akhir pekan biasanya pengunjung datang bersama keluarga dan sekarang banyak yang membatalkan kunjungan ke Pusat Perbelanjaan karena anak-anak tidak diperbolehkan masuk ke Pusat Perbelanjaan,” ujarnya.

Loading...

Alphonzus mengatakan, dampak larangan anak di bawah 12 tahun mengunjungi pusat perbelanjaan sekitar 50 persen.

Pihaknya berharap pemerintah kembali mengizinkan anak di bawah 12 tahun untuk masuk dan waktu makan di tempat (dine-in) tidak lagi dibatasi.

“Kondisi di dalam Pusat Perbelanjaan saat ini relatif aman dan sehat karena penerapan dan penerapan protokol tambahan yaitu protokol Wajib Vaksinasi, oleh karena itu Pusat Perbelanjaan berharap yang berusia di bawah 12 tahun diperbolehkan masuk ke Pusat Perbelanjaan,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Jun SEVENTEEN Buka Akun Instagram Pribadinya : Berita K-Pop

Redaktur : Bintang Pradewo

Reporter: Romys Binekasri





Terimakasih sudah membaca artikel Pengunjung Mall Masih Tenang, APPBI Berharap Anak Di Bawah 12 Tahun Boleh

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *