Pertumbuhan Ekonomi 5% Tahun 2021 Cukup Berat

by -0 views
bahlil lahadalia dalam acara konferensi pers virtual realisasi investasi triwulan ii 2021 dok bkpm tv 5 169 - SatuPos.com



bahlil lahadalia dalam acara konferensi pers virtual realisasi investasi triwulan ii 2021 dok bkpm tv 5 169 - SatuPos.com

Jakarta, SatuPos Indonesia – Indikator Politik Indonesia merilis hasil Survei Nasional bertajuk evaluasi publik atas penanganan pandemi Covid-19, pemulihan ekonomi, dan demokrasi hari ini, Minggu (26/9/2021).

Khusus untuk ekonomi, hasil survei menunjukkan bahwa 36,7% masyarakat Indonesia yang disurvei memandang kondisi ekonomi Indonesia buruk. Sedangkan 7,4% menyatakan sangat buruk. Sehingga 44,1% masyarakat Indonesia yang disurvei melihat kondisi perekonomian nasional kurang baik.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Penanaman Modal/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia yang juga hadir pada presentasi hasil survei tersebut mengatakan bahwa kondisi pandemi Covid-19 yang dihadapi oleh seluruh negara di dunia merupakan tantangan yang berat. situasi.

Di satu sisi, pemerintah Indonesia harus menghadapi pandemi Covid-19, tetapi pada saat yang sama juga harus menjaga pertumbuhan ekonomi. Karena itu, menurut Bahlil, pemerintah mengambil pendekatan gas dan rem.

Berdasarkan data BPS triwulan II tahun 2021, pertumbuhan ekonomi tumbuh 7,07% dengan kontribusi konsumsi rumah tangga tumbuh lebih dari 5%. Selain itu, belanja pemerintah juga tumbuh, sektor UMKM, dan investasi.

“Strategi kami ke depan adalah menjaga kepercayaan masyarakat kepada kami untuk menjaga kualitas penciptaan lapangan kerja dan mendorong tumbuhnya pusat-pusat ekonomi baru di Indonesia,” ujarnya.

Penyelesaian pandemi Covid-19 menjadi kunci pemulihan ekonomi nasional. Namun, sepanjang 2021, Bahlil mengakui sulit mencapai pertumbuhan ekonomi 5%.

“Harapan kami dari Kementerian Penanaman Modal pada 2021 (pertumbuhan ekonomi) di 5% agak berat. Kalau 4% sampai 4,3%, saya optimistis,” ujarnya.

Loading...

[Gambas:Video CNBC]

(teman-teman)




Terimakasih sudah membaca artikel Pertumbuhan Ekonomi 5% Tahun 2021 Cukup Berat

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

BACA JUGA :  Hujan deras tewaskan lebih dari 160 orang di India

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *