Presiden: Warung makan bisa menerima pengunjung selama PPKM level 4

by -2 views
WhatsApp Image 2021 07 21 at 09.45c - SatuPos.com



WhatsApp Image 2021 07 21 at 09.45c - SatuPos.com

Warung makan, PKL, warung jajanan, dan sejenisnya yang memiliki tempat usaha di tempat terbuka diperbolehkan buka dengan prosedur yang ketat, sampai dengan pukul 20.00 dan waktu makan maksimal untuk setiap pengunjung adalah 20 menit.

Jakarta (ANTARA) – Presiden Joko Widodo menyatakan warung makan dan warung jajanan diperbolehkan buka dan terima pengunjung paling lama 20 menit selama perpanjangan penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

“Warung makan, pedagang kaki lima, warung jajanan, dan sejenisnya yang memiliki tempat usahanya di tempat terbuka diperbolehkan buka dengan prosedur yang ketat, sampai pukul 20.00 dan waktu makan maksimal setiap pengunjung adalah 20 menit,” kata Presiden Jokowi dalam siaran persnya. pernyataan yang disiarkan melalui saluran tersebut. Youtube Sekretariat Presiden dipantau di Jakarta, Minggu.

Presiden dalam keterangannya mengatakan, dengan mempertimbangkan dinamika kesehatan, ekonomi, dan sosial, pemerintah memutuskan untuk melanjutkan pelaksanaan PPKM level 4 mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.

Selain pembukaan warung makan dan izin makan di tempat, pasar rakyat yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari juga diperbolehkan buka seperti biasa dengan prosedur yang ketat.

“Pasar-pasar rakyat yang menjual selain kebutuhan pokok sehari-hari bisa dibuka dengan kapasitas maksimal 50 persen, hingga pukul 15.00. Pengaturan lebih lanjut dilakukan oleh pemerintah daerah,” kata Presiden.

Tidak hanya warung makan, usaha kecil juga diperbolehkan buka dengan waktu operasional yang terbatas.

PKL, toko kelontong, agen voucher atau outlet, pangkas rambut, binatu, pedagang asongan, bengkel kecil, pencuci kendaraan, dan usaha kecil sejenis lainnya diizinkan untuk buka dengan protokol kesehatan yang ketat hingga pukul 21.00 dengan pengaturan teknis yang diatur pemerintah daerah, tambah Presiden. .

Presiden juga meminta masyarakat untuk tetap waspada.

BACA JUGA :  Pastikan BSU Tepat Sasaran, BPJAMSOSTEK Dorong Perusahaan Tertib

“Kita harus selalu waspada terhadap varian delta yang sangat menular. Pertimbangan aspek kesehatan harus diperhitungkan secara matang dan sekaligus aspek sosial ekonomi masyarakat terutama pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari juga harus diprioritaskan, ” kata Presiden.

Loading...

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 hingga Sabtu (24/7) 2021, total kasus COVID-19 di Indonesia mencapai 3.127.826 dengan penambahan 45.416 orang dalam 24 jam. Kasus aktif tercatat 574.135 orang.

Jumlah pasien sembuh bertambah 39.767 orang sehingga total akumulasi yang sembuh sebanyak 2.471.678 orang.

Sementara itu, mereka yang meninggal akibat terpapar COVID-19 bertambah 1.415 orang, sehingga total kematian akibat COVID-19 di Indonesia menjadi 82.013 orang.

Baca juga: Presiden Jokowi Perpanjang PPKM Level 4 dengan Beberapa Penyesuaian

Baca Juga: Wapres Minta Jabar Pantau Protokol Kesehatan PKL Selama PPKM Level 4

Baca juga: PPKM Geser Omset Ritel Non Makanan Hingga 90 Persen

Baca juga: Anies Terbitkan SK Gubernur tentang PPKM Tingkat Empat

Reporter: Desca Lidya Natalia
Editor: Andi Jauhary
HAK CIPTA © ANTARA 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Presiden: Warung makan bisa menerima pengunjung selama PPKM level 4

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *