Puncak menjadi sangat ramai sehingga mereka berpikir untuk menerapkan sistem 4-in-1 di atas aturan lalu lintas ganjil-genap

by -0 views
Puncak West Java - SatuPos.com


Kementerian Perhubungan akan segera memberlakukan kebijakan lalu lintas dua lapis di tujuan populer pegunungan Puncak di Jawa Barat pada akhir pekan, karena aturan ganjil genap sendiri tampaknya tidak efektif dalam mengelola peningkatan lalu lintas setelah pembatasan mobilitas COVID-19 dilonggarkan. baru-baru ini.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi mengatakan aturan ganjil genap yang diterapkan akhir pekan lalu untuk mengatasi kemacetan lalu lintas tidak banyak berhasil, sehingga mendorong pejabat untuk mempertimbangkan pembatasan jumlah penumpang per kendaraan di atasnya.

Pihak berwenang sekarang mempertimbangkan apakah pembatasan penumpang minimum empat – lebih dikenal sebagai aturan 4-in-1 – untuk kendaraan roda empat dapat membantu mengurangi kemacetan.

Artinya, jika aturan ganjil genap sudah ada tetapi volume atau kapasitas kendaraan masih cukup tinggi sehingga mengganggu penggunaan jalan, kita akan menggunakan lapis kedua,” kata Budi. kepada wartawan di Puncak kemarin.

Karena itu, Kementerian Perhubungan mengatakan akan bekerja sama dengan otoritas setempat, termasuk kepolisian dari Bogor, Cianjur, Sukabumi, dan Jawa Barat, serta pemerintah Kabupaten Bogor, untuk mencoba dan menerapkan kebijakan lalu lintas berlapis.

Budi mengatakan minggu pertama penerapan aturan ganjil genap sendiri terkendala minimnya kesadaran pemudik, karena banyak yang akhirnya menunggu di gerbang tol untuk pemeriksaan silang saat petugas sedang istirahat, atau mencari jalur alternatif untuk dilewati. peraturan tersebut.

Loading...

Terletak sekitar 70 kilometer selatan Jakarta, Puncak terletak di Kabupaten Bogor dan Cianjur. Kawasan yang terletak di kaki dan lereng gunung Gede dan Pangrango ini menjadi tujuan populer bagi wisatawan domestik dan mancanegara, terutama sebagai tempat liburan akhir pekan bagi warga Jakarta.

Baca Juga — Asosiasi Ritel Indonesia Tegaskan Mal Aman dari COVID-19

BACA JUGA :  Inilah 15 Grup K-Pop Terlaris Terlaris Generasi Keempat : Berita K-Pop

Berlangganan The Coconuts Podcast untuk berita dan budaya pop trending teratas dari Asia Tenggara dan Hong Kong setiap hari Jumat!



Terimakasih sudah membaca artikel Puncak menjadi sangat ramai sehingga mereka berpikir untuk menerapkan sistem 4-in-1 di atas aturan lalu lintas ganjil-genap

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *