Ribuan menolak persyaratan vax untuk memasuki pusat perbelanjaan dalam petisi

by -0 views
Pondok Indah Mall 2 COVID 19 - SatuPos.com


Sebuah petisi online yang mendesak pemerintah untuk membatalkan aturan yang mengharuskan orang untuk divaksinasi agar dapat memasuki mal.

Pusat perbelanjaan di Jakarta dan di seluruh Indonesia telah dibuka kembali dalam beberapa pekan terakhir setelah gelombang COVID-19 paling mematikan di Indonesia pada bulan Juli dan Agustus. Berdasarkan protokol Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Umum (PPKM), pengunjung mal harus telah menerima setidaknya satu dosis vaksin COVID-19 dan memiliki sertifikat vaksin digital dalam aplikasi uji dan lacak PeduliLindungi.

Terkait — Jangan Peduli, Jangan Lindungi: Orang dengan COVID-19 mencoba masuk ke mal hingga ribuan, menurut PeduliLindungi

Hingga sore ini, lebih dari 25.000 orang telah menandatangani petisi online di Ubah.org mendesak pemerintah untuk membuang apa yang mereka sebut persyaratan yang tidak adil — tidak harus karena sentimen anti-vax, tetapi lebih tentang kegagalan yang dirasakan di pihak pemerintah dalam melayani mereka yang tidak bisa mendapatkan suntikan karena alasan medis.

“Jika aturan ini terus ditegakkan, lalu bagaimana dengan mereka yang tidak memenuhi persyaratan vaksin tetapi tetap mendapatkan jab untuk memenuhi persyaratan administrasi? Siapa yang akan bertanggung jawab jika sesuatu yang buruk terjadi setelah vaksinasi?” sebuah bagian dalam petisi berbunyi.

Sementara orang mungkin menyarankan kepada yang tidak divaksinasi untuk menghindari mal sama sekali, hal itu kemungkinan akan meremehkan kecintaan orang Indonesia terhadap — bahkan ketergantungan pada — pusat perbelanjaan.

Loading...

Tapi itulah garis yang diambil Kementerian Kesehatan dalam menanggapi petisi tersebut.

“Secara pribadi, saya menemukan bahwa itu disesalkan [that thousands have signed the petition]. Saya tidak berpikir [not being able to go to the mall] adalah beban,” Pj Dirjen Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Kementerian Kesehatan, Maxi Rein Rondonuwu katanya kemarin.

BACA JUGA :  Sandara Park mengikuti langkah Bambam GOT7 untuk bergabung dengan agensi Abyss Company : Berita K-Pop

Maxi menekankan bahwa aturan dibuat untuk melindungi warga negara dan tidak mendiskriminasi siapa pun. Dia mengatakan kementerian akan menerima kritik seperti distribusi vaksin yang tidak merata dan akan melakukan segala daya untuk memperbaikinya, tetapi persyaratan vaksin untuk mal tetap ada.

Berlangganan The Coconuts Podcast untuk berita dan budaya pop trending teratas dari Asia Tenggara dan Hong Kong setiap hari Jumat!



Terimakasih sudah membaca artikel Ribuan menolak persyaratan vax untuk memasuki pusat perbelanjaan dalam petisi

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *