Surat Hasil Tes Covid Jadi Bungkus Goreng

by -2 views
1627397724414 untitled design 2021 07 27t214836199 - SatuPos.com


Surat Hasil Tes Covid PCR Kota Depok Viral Jadi Gorengan

Ilustrasi tes PCR yang diadakan di sebuah stasiun. Foto oleh Jefta Images/Barcroft Media melalui Getty Images

Jika bisa menebak satu hal yang pasti akan terjadi di Indonesia, tentu jawabannya adalah nasib kertas bekas yang akan menjadi bungkus gorengan ketika saatnya tiba. Kertas-kertas ini seringkali memiliki peran penting dalam kehidupan sebelumnya sebelum berakhir sebagai wadah minyak goreng bekas yang tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Di Depok, Jawa Barat, akun Instagram @infodepok_id membuat heboh usai mengunggah foto bungkus gorengan hasil pemeriksaan swab PCR dengan hasil positif, Senin (26/7) kemarin.

Unggahan tersebut menunjukkan pasien Covid-19 itu telah menjalani pemeriksaan pada 15 Februari lalu. Namun, belum jelas dari institusi mana hasil tes tersebut berasal. Dari keterangan, pemilik akun mengaku menemukan kertas itu setelah membeli gorengan. Juga beredar informasi Temuan ini berasal dari Desa Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, pada 23 Juli 2021.

Menanggapi banyaknya tanggapan atas foto tersebut, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Depok Rani Martina meminta dokumen tersebut untuk diperiksa. “Harus dilihat dulu kapan surat itu dibuat dan surat itu menggunakan surat asli bermaterai, atau fotokopi,” kata Rani kepada gulungan. Ia mengingatkan, penggunaan kertas bekas untuk kemasan makanan tidak sesuai dengan standar kesehatan. Rani mengaku pihaknya sudah berulang kali melakukan sosialisasi, namun sering diabaikan oleh para pedagang kaki lima.

Rani membantah bahwa kertas bekas itu berasal dari instansi pemerintah. Dikatakannya, puskesmas di Kota Depok telah mengirimkan hasil swab test secara digital kepada pasien. Doi menduga kertas print itu digunakan oleh pasien yang membutuhkan salinan dalam bentuk cetak untuk tujuan tertentu.

BACA JUGA :  Sri Mulyani Tunggu Usulan Anggaran Pemilu 2024

Loading...

“Biasanya, terkadang warga ingin menunjukkan bahwa hasilnya negatif kepada orang lain, sedangkan hasilnya positif untuk mendapatkan bantuan atau melapor ke tempat kerjanya,” kata Rani.

Kondisi ini sudah ditangkap pihak berwajib. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Depok Yogen Heroes Baruno menjelaskan, pihaknya sedang mendalami apakah benar bungkus gorengan tersebut berbumbu. mengusap itu ditemukan di wilayahnya. “Sementara ini masih kita selidiki apakah benar di Depok. Nanti kalau terbukti ada yang dirugikan atau ada tindak pidana pasti kita tindak lanjuti,” kata Yogen. Suara.

Absurditas bungkus gorengan tak jarang mengundang warganet untuk tertawa terbahak-bahak. Akhir Mei lalu, misalnya, bank statement dari Bank Mandiri cabang Tegal Selatan berkembang menjadi bungkus tempe goreng. Jadi selain menikmati jajanan, pembeli juga disuguhkan dengan arus keuangan suatu perusahaan.

Mengingat waktu yang kami miliki, VICE melakukan pencarian cepat di internet untuk meringkas dari mana asal bungkus gorengan yang digunakan para vendor. Hasilnya mencengangkan: mulai dari sumpah apoteker, kantong muntah, kartu Keluarga, KTP elektronik, berita kematian, sampai laporan kekayaan pengelola negara dari Komisi Pemberantasan Korupsi.

Waktu yang tepat untuk membuat pepatah baru: siapa pun yang suka membeli gorengan pasti akan berwawasan luas.





Terimakasih sudah membaca artikel Surat Hasil Tes Covid Jadi Bungkus Goreng

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *