Warga Melayu Aceh kirim bantuan untuk korban banjir di Kedah

by -1 views
Banjir Kedah - SatuPos.com



Banjir Kedah - SatuPos.com

Misi tersebut melibatkan 53 kendaraan yang terdiri dari hampir 100 relawan yang telah mendapat izin dari kepolisian setempat

Kuala Lumpur (Satupos) – Perhimpunan Aceh Melayu Malaysia (Permebam) bekerjasama dengan Malaysian Community Development Organization (Pioneer) mengerahkan misi kemanusiaan ke dua ke Kampung Aceh Disaster Operations Center di Distrik Yan, Negara Bagian Kedah, Malaysia.

“Misi tersebut melibatkan total 53 kendaraan yang terdiri dari hampir 100 relawan yang telah mendapatkan izin dari kepolisian setempat,” kata Kepala Permebam, Datuk Mansyur Usman usai pelepasan bantuan wisata di Lapangan Kota Ampang Jaya, Kuala Lumpur, Jumat.

Menurut pengusaha alat kecantikan dan kesehatan ini, atas dasar tanggung jawabnya, pihaknya langsung melakukan donasi bantuan dan menerima donasi lebih dari RM100.000 untuk dibagikan kepada warga Kampung Aceh yang terdampak bencana banjir.

Baca juga: Malaysia Melonggarkan Pembatasan COVID di Lembah Klang

Dikatakannya, bantuan tersebut berupa uang tunai, sembako dan kebutuhan lainnya, yang disumbangkan dari seluruh lapisan masyarakat Aceh di Malaysia, khususnya para pengusaha, bahkan ada bantuan dari masyarakat Aceh di Indonesia.

Selain pembagian sembako, misi ini juga akan dilanjutkan dengan bakti sosial membersihkan sisa-sisa banjir lumpur di Kampung Aceh Management Center (KAMC) pada Sabtu.

Pelepasan misi tersebut juga dihadiri oleh Penasihat Permebam, Akhramsyah Muammar Ubaidah dan Presiden Perintis, Datuk Wan Mohd Shahrir Wan Abd Jalil.

Baca juga: PM Malaysia Ismail Sabri Akan Kunjungi Indonesia

Loading...

Wan Mohd Shahrir mengatakan kerja sama dengan Permebam dalam bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian terhadap bencana sekaligus mengambil peran meringankan beban para korban banjir.

Selain sembako, bantuan kali ini diprioritaskan kebutuhan pokok seperti kasur, selimut, bantal dan uang tunai sebanyak RM20.000 untuk keperluan pembangunan di daerah terdampak.

BACA JUGA :  Ending "LO$ER=LO♡ER" TXT yang Mengejutkan, Dan Maknanya yang Memilukan : Berita K-Pop

Shahrir mengatakan pihaknya telah diberitahu bahwa bantuan sembako di sana terlalu banyak sementara mereka membutuhkan kebutuhan lain seperti popok, selimut, kasur dan kebutuhan anak-anak.

Baca juga: Penerbangan komersial Afghanistan dimulai kembali

Baca juga: Presiden AS dan China Bahas Kelola Persaingan, Hindari Konflik

Wartawan: Agus Setiawan
Editor: Fardah Assegaf
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Warga Melayu Aceh kirim bantuan untuk korban banjir di Kedah

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *