BRI raih penghargaan Bank UMKM Terbaik Asiamoney

by -0 views
20161121download - SatuPos.com



20161121download - SatuPos.com

Masyarakat internasional telah memahami dan meyakini visi dan strategi BRI, terutama kembali ke intinya di segmen UMKM

Jakarta (Satupos) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berturut-turut dinobatkan sebagai Best Bank for SME (UMKM) 2021 oleh media ekonomi dan keuangan terkemuka, Asiamoney.

Dalam publikasinya yang diterima di Jakarta, Minggu, Asiamoney mengapresiasi keberhasilan BRI yang mampu mempertahankan kinerjanya di tengah pandemi sekaligus menyelamatkan UMKM melalui strategi tersebut. bisnis mengikuti rangsangan.

“Misalnya saat pandemi, BRI menyalurkan kredit kepada UMKM senilai Rp 45 triliun yang berasal dari penempatan dana pemerintah, menyalurkan subsidi bunga senilai Rp 5,47 triliun dan menyalurkan subsidi upah senilai Rp 6,45 triliun,” tulis Asiamoney.

Asiamoney juga menyoroti komitmen BRI untuk terus berkreasi nilai ekonomi dan nilai sosial serta mendorong inklusi dan literasi keuangan, sesuatu yang tidak mudah dilakukan mengingat di Indonesia terdapat lebih dari 270 juta penduduk yang tersebar di lebih dari 17.000 pulau.

Asiamoney mengatakan perusahaan memiliki strategi untuk menjangkau masyarakat yang tinggal di daerah terpencil dan terluar. Melalui Agen BRILink, BRI memiliki 500 ribu agen dengan volume transaksi mencapai Rp843,2 triliun pada tahun 2020.

Loading...

Tidak hanya itu, peran BRI dalam mendorong inklusi keuangan juga berdampak pada peningkatan literasi keuangan, seiring dengan penyaluran pembiayaan kepada pelaku UMKM.

Menghargai penghargaan Asiamoney, Direktur Utama BRI Sunarso mengaku bangga dengan apresiasi tersebut mengingat momentum tersebut bertepatan dengan sinergi ultramikro yang sedang dipercepat perusahaan.

“Saat ini masyarakat internasional telah memahami dan meyakini visi dan strategi BRI yang utamanya kembali ke inti-di segmen UMKM. Penghargaan ini akan kami gunakan sebagai penyemangat untuk mencapai visi kami.Grup Perbankan Paling Berharga di Asia Tenggara‘ dan ‘Juara Inklusi Keuangan‘ pada tahun 2025,” kata Sunarso.

BACA JUGA :  Saham Australia naik 0,19 persen didukung emas dan bank

Baca juga: BRI Cetak Sejarah Right Issue Terbesar di Asia Tenggara
Baca juga: Dirut BRI Uraikan Visi Pengembangan BRI Group ke Depan
Baca juga: BRI Tegaskan Komitmen Sederhanakan Layanan dengan Transformasi Digital

Reporter: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Kelik Dewanto
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel BRI raih penghargaan Bank UMKM Terbaik Asiamoney

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *