BRI selesaikan pengaturan e-wallet bansos sesuai instruksi Kemensos

by -2 views
BRI - SatuPos.com



BRI - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI telah menyelesaikan penyiapan e-wallet dan blokir bantuan sosial yang telah diinstruksikan Kementerian Sosial (Kemensos).

“Saat ini instruksi tertulis untuk pengaturan e-wallet dan unblocking yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia telah diselesaikan oleh BRI sesuai dengan instruksi dan ketentuan tersebut,” kata Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto. saat dihubungi Satupos di Jakarta, Sabtu.

Menurutnya, dalam penyaluran Bansos yang dilakukan BRI, dimana dalam prosesnya terdapat pengaturan e-wallet dan pembukaan blok, hal tersebut dilakukan BRI setelah mendapat instruksi dari Kementerian Sosial.

Sebelumnya, Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) terus berkomitmen mendukung berbagai program yang dicanangkan pemerintah dalam upaya membantu masyarakat dan mempercepat pemulihan perekonomian nasional yang terdampak pandemi COVID-19.

Berbagai program tersebut Satupos lain restrukturisasi kredit, penyaluran bansos, penyaluran subsidi upah (BSU) bagi pekerja, Banpres Usaha Mikro (BPUM), dan penyaluran dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Ketua Himbara yang juga Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk mengatakan, semua kebijakan dan stimulus pemerintah, termasuk bantuan sosial, berdampak positif bagi perekonomian Indonesia. Hal ini tercermin dari pertumbuhan ekonomi triwulan II 2021 yang tumbuh 7,07 persen (yoy).

Loading...

Perbankan yang tergabung dalam Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) akan terus mengoptimalkan upaya percepatan penyaluran berbagai bantuan sosial, termasuk bantuan pangan nontunai atau bantuan sembako.

Penyaluran bantuan sembako merupakan salah satu penugasan yang diterima perusahaan dalam rangka menyukseskan program pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang terbagi dalam 10 program, salah satunya adalah program penyaluran bansos. Khusus dalam program penyaluran bansos, BNI menjadi salah satu bank penyalur dua program bansos, yaitu Program Bantuan Sosial Program Sembako dan Program Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH).

BACA JUGA :  Investor Ritel Marah Lagi di Playstore Bukalapak

Baca juga: Peran Bank BRI Angkat dan Perluas Pasar UKM Melalui Gernas BBI
Baca juga: Himbara Tegaskan Kembali Komitmen Dukung Percepatan Pemulihan Ekonomi Indonesia
Baca juga: Bank BRI Salurkan Pembiayaan Pertashop Hingga Rp. 118 miliar

Reporter: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel BRI selesaikan pengaturan e-wallet bansos sesuai instruksi Kemensos

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *