Emtek Group Suntikkan Dana Rp 5,4 Triliun ke Grab Technology Indonesia

by -2 views
52811 ilustrasi driver ojol grabfood - SatuPos.com



52811 ilustrasi driver ojol grabfood - SatuPos.com

SatuPos.com – PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk. (Grup Emtek) menegaskan telah menginvestasikan US$375 juta atau setara Rp5,4 triliun kepada perusahaan ride-hailing PT. Grab Teknologi Indonesia.

Komitmen investasi ini merupakan langkah strategis yang diambil perusahaan kepada Grab mengingat perkembangan teknologi digital yang semakin pesat.

“Sinergi yang terbentuk akan membuka peluang bagi kedua entitas untuk dapat menjajaki bisnis di ekosistem bisnis lain yang dapat digarap bersama,” kata Managing Director Emtek Group Sutanto Hartono dalam konferensi pers virtual, Senin (26/7/ 2021).

Emtek Group adalah konglomerasi besar perusahaan media di tanah air, SCTV, Indosiar dan O-Channel adalah lini bisnis mereka.

Baca juga:
Grab dan EMTEK Gelar Mapan City Festival untuk Dorong UKM Literasi Digital

Kolaborasi keduanya akan diawali dengan menghadirkan Mapan City Festival di Solo, Jawa Tengah, pada September 2021. Program ini untuk mendorong percepatan transformasi digital para pelaku UMKM.

Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan festival ini akan menjangkau lebih dari 1.000 UMKM di Solo.

Loading...

“Grab dan Emtek akan bekerjasama dengan menghadirkan Festival Kota Mapan. Festival ini akan diadakan pada bulan September di Solo. Kami akan fokus pada dukungan integrasi yang didukung oleh Emtek Group dan Grab,” kata Neneng.

Ia menjelaskan, kemitraan Grab dan Emtek Group akan membawa digitalisasi ke seluruh masyarakat Indonesia hingga ke daerah. Neneng juga berharap Festival Kota Mapan dapat menjadi langkah awal transformasi digital UMKM yang lebih luas.

“Ini tidak akan berhenti di sini (Solo). Jadi akan terus berlangsung lebih luas lagi,” kata Neneng.

Baca juga:
Menko Teten Masduki: Kolaborasi Emtek – Grab Bisa Percepat Transformasi Digital UMKM

BACA JUGA :  Kementerian Keuangan menyamakan dokumen tertentu dengan faktur pajak





Terimakasih sudah membaca artikel Emtek Group Suntikkan Dana Rp 5,4 Triliun ke Grab Technology Indonesia

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *