Erick Thohir berharap enam peserta #GirlsTakeover masuk beasiswa BUMN

by -0 views
- SatuPos.com



- SatuPos.com

Semoga nanti ada tambahan juga dari Kementerian BUMN dimana keenam milenial yang terpilih dalam program #GirlsTakeover ini akan berusaha untuk diikutsertakan dalam program beasiswa yang kita miliki.

Jakarta (Satupos) – Menteri BUMN Erick Thohir berharap enam milenial peserta program #GirlsTakeover dapat diikutsertakan dalam program beasiswa BUMN.

“Saya berharap nanti ada tambahan tambahan dari Kementerian BUMN dimana keenam milenial yang terpilih dalam program #GirlsTakeover ini akan berusaha diikutsertakan dalam program beasiswa yang kita miliki,” kata Erick Thohir saat konferensi pers #GirlsTakeover di Jakarta , Senin.

Erick mengucapkan selamat kepada enam milenial yang terpilih dari seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah juga, dalam rapat koordinasi dengan Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia), kami yakin program ini sukses karena responnya luar biasa dan ini juga bagian dari transformasi yang kami inginkan. Di tahun pertama ini kami lakukan. , kami selesaikan dengan baik. Sebelumnya, kami berkomitmen, kami berharap Forum Human Capital Indonesia atau FHCI BUMN akan bekerja sama lagi selama lima tahun, “kata Erick Thohir.

Erick meminta Kementerian BUMN untuk mendukung dan mendukung, karena ini adalah program yang bukan lip service di Kementerian BUMN, melainkan program konkrit yang memastikan kepemimpinan perempuan berlangsung dan sekarang sedang terjadi.

Dalam mendukung kesetaraan gender di Indonesia, Kementerian BUMN dan BUMN mendukung terciptanya kesetaraan kepemimpinan di dunia kerja.

Sebagai bentuk komitmen dan konsistensi dalam mewujudkan kesetaraan tersebut, Menteri BUMN bersama pimpinan perusahaan BUMN berpartisipasi dalam kampanye global #GirlsTakeover yang diselenggarakan bersama Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) dan Srikandi BUMN.

Kampanye yang digelar sejak Agustus hingga Oktober 2021 ini bertujuan untuk mendukung generasi muda tumbuh menjadi pemimpin.

BACA JUGA :  Make Over menghadirkan enam warna "nude matte lip cream"

#GirlsTakeover adalah kampanye global yang diprakarsai oleh Plan International dan diadakan serentak di 75 negara setiap tahunnya dalam rangka memperingati Hari Anak Perempuan Internasional yang jatuh pada 11 Oktober. Tahun ini mengangkat tema kesetaraan gender dan kepemimpinan pemuda di dunia kerja.

Loading...

Dalam #GirlsTakeover 2021, Menteri BUMN dan Dirut Angkasa Pura I, Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia, Kimia Farma, dan Telkomsel siap ikut “diambil alih” oleh enam anak muda berusia 20-24 tahun.

Mereka telah diseleksi melalui seleksi ketat dan serangkaian tes pada 7.023 pelamar, dari akhir Agustus hingga pertengahan September 2021.

Keenam pemuda tersebut adalah Adinda, 20 tahun asal Jawa Tengah; Arum, 23 tahun dari Sulawesi Selatan; Putri, 21 tahun dari Jawa Barat. Sharon, 24 tahun dari Jawa Barat; Sisilia, 22 tahun dari Nusa Tenggara Timur; dan Virdha, 23 tahun dari Jawa Tengah.

Keenam anak muda ini telah mengikuti serangkaian kelas kepemimpinan online bertajuk Girls Leadership Class yang melibatkan para pemimpin inspiratif.

Kemudian, mereka akan mendapatkan pendampingan dan melakukan shadowing bersama Menteri BUMN dan Wakil Menteri BUMN selama dua hari di Jakarta, pada 27-28 September 2021. Setelah itu, proses “pengambilalihan” jabatan Menteri BUMN dan pimpinan lainnya akan dilaksanakan pada 30 September dan 1 Oktober 2021.

Baca juga: Erick Thohir Dorong Kepemimpinan Milenial di BUMN Melalui Tiga Aspek

Baca juga: Kementerian BUMN Buka Peluang Milenial Jadi CEO

Baca juga: Erick Thohir Dorong Milenial Jadi BUMN Kompetitif

Reporter: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Erick Thohir berharap enam peserta #GirlsTakeover masuk beasiswa BUMN

BACA JUGA :  Wall Street dibuka goyah, karena data pekerjaan AS yang mengecewakan

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *