Gaji pas-pasan? Ini dia tips bisnis sampingan yang benar

by -1 views
tips usaha sampingan - SatuPos.com


Bagi Anda yang bekerja sebagai karyawan, mungkin Anda ingin mendapatkan penghasilan yang lebih besar karena gaji yang Anda dapatkan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Anda bisa mencoba menjalankan bisnis sampingan. Ayo, lihat tips bisnis sampingan itu tepat untuk Anda!

Sebagai seorang karyawan, Anda bisa mengatakan bahwa penghasilan Anda aman karena Anda mendapatkan penghasilan tetap setiap bulan, bersama dengan jaminan hari tua dan kesehatan yang diberikan oleh perusahaan.

Namun, terkadang pendapatan yang ada tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan yang semakin hari semakin meningkat. Akibatnya, banyak yang merasa tidak puas dengan apa yang diberikan perusahaan karena merasa tidak mendapatkan apa yang pantas mereka dapatkan.

Tenang, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus pindah dari pekerjaan Anda saat ini. Salah satunya adalah dengan menjalankan bisnis sampingan yang tidak mengganggu pekerjaan tambahan Anda. Yuk, simak tips bisnis sampingan yang bisa kamu coba!

Kiat bisnis sukses

Pengecer Online

Pilihan bisnis sampingan yang bisa Anda coba adalah menjadi reseller online. Misalnya menjadi reseller baju, makanan, aksesoris online, dan lain sebagainya. Bisnis ini tidak membutuhkan modal yang besar karena Anda cukup menawarkan produk dari distributor melalui e-commerce online. Bisnis ini bisa dijalankan dengan modal gadget dan internet yang cukup sehingga tidak mengganggu pekerjaan utama Anda. Anda dapat memperbarui produk di e-commerce dan membalas obrolan pembeli di luar jam kantor dan saat istirahat.

Pialang Properti dan Kendaraan

Pilihan bisnis sampingan kedua yang bisa Anda coba adalah menjadi broker properti atau kendaraan. Jenis usaha sampingan ini memberikan peluang dan keuntungan yang cukup besar. Anda dapat mencari agen real estate yang menerima agen freelance sehingga Anda dapat terus melakukan pekerjaan utama Anda. Selain properti, Anda juga bisa menjadi makelar kendaraan bermotor, baik itu kendaraan baru maupun bekas. Nantinya, Anda berpeluang mendapatkan komisi 1-5% jika berhasil menjual properti atau kendaraan.

Loading...

Bisnis Sisi Layanan

Jika Anda memiliki keahlian khusus, Anda dapat menggunakan ini untuk menjalankan bisnis jasa. Misalnya, jasa penerjemahan, desain, les privat, dan lain sebagainya. Anda juga dapat menawarkan keahlian Anda dengan mengunggah pekerjaan Anda di situs web freelance. Selain minim modal, pekerjaan ini juga tidak mengganggu pekerjaan utama Anda.

Itulah beberapa tips bisnis sampingan yang bisa Anda jalankan bagi Anda yang memiliki gaji pas-pasan.

Jika Anda membutuhkan tambahan modal usaha, jangan khawatir! Anda dapat memanfaatkan pinjaman multiguna di SatuPos Finance untuk segala kebutuhan Anda, termasuk kebutuhan bisnis. Hanya dengan BPKB kendaraan atau sertifikat rumah, Anda bisa mendapatkan pinjaman dengan bunga flat rendah dan proses pencairan yang mudah.

Ayo tingkatkan penghasilan Anda dan ciptakan bisnis sampingan Anda bersama SatuPos Finance!



Terimakasih sudah membaca artikel Gaji pas-pasan? Ini dia tips bisnis sampingan yang benar

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

BACA JUGA :  Erling Haaland menegaskan dia akan tetap bersama Borussia Dortmund musim ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *