Hadir di Papua, Kelas Alfamart Cetak Lulusan SMK Siap Bekerja

by -0 views
84157 alfamart - SatuPos.com



84157 alfamart - SatuPos.com

SatuPos.com – Alfamart dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua Barat menandatangani program kerjasama kurikulum ritel modern Kelas Alfamart. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Human Capital Alfamart, Tri Wasono Sunu dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua Barat, Barnabas Dowansiba, di Tangerang, Kamis (9/9/2021).

Dengan kerjasama ini, SMK jurusan pemasaran dan bisnis online di Provinsi Papua Barat bekerjasama dengan Alfamart dapat menerapkan kurikulum ritel modern melalui Kelas Alfamart. SMK Negeri 1 Sorong menjadi SMK pertama yang bersinergi, sekaligus menjadi cikal bakal pengembangan Kelas Alfamart di Papua Barat.

Tri Wasono Sunu, Human Capital Director Alfamart, mengatakan Alfamart mendukung pengembangan potensi siswa SMK di Papua Barat untuk menjadi lulusan yang memiliki kompetensi siap kerja.

Kelas Alfamart merupakan CSR Alfamart di bidang pendidikan, yang bertujuan untuk menciptakan lulusan siswa SMK yang memiliki kompetensi kerja di industri ritel modern atau bahkan dapat membuka usaha ritel secara mandiri.

Baca juga:
Piala Davis: Indonesia Tanpa Christo dan David Hadapi Barbados

Perusahaan menciptakan keselarasan program pendidikan dengan kebutuhan dunia kerja melalui transfer ilmu dan praktik pembelajaran kepada guru dan siswa.

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua Barat akan membantu memfasilitasi pelaksanaan sinkronisasi kurikulum dan pelatihan bagi guru,” tambahnya.

Loading...

Alfamart juga menyumbangkan laboratorium ritel modern sebagai sarana praktik kerja siswa di setiap SMK yang bekerjasama. Serta praktek kerja industri (prakerin) selama minimal 6 bulan yang dapat memberikan pengalaman nyata bagi mahasiswa dalam dunia kerja.

“Nilai tambah lulusan dari Kelas Alfamart adalah mereka dapat langsung bekerja di Alfamart dengan nilai lebih tinggi dari lulusan SMK yang bergabung dengan Alfamart melalui jalur reguler,” tambah Sunu.

BACA JUGA :  BRI Agro Resmi Ganti Nama Bank Raya, Fokus Geser Industri Perbankan Digital

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua Barat, Barnabas mengapresiasi program Kelas Alfamart sehingga dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) anak Papua di bisnis retail.

Baca juga:
Seluruh atlet Kalteng menjalani karantina sebelum berangkat ke PON Papua

“Kami bersyukur Alfamart telah bekerjasama dengan kami dalam hal peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi anak-anak Papua, khususnya orang Papua Barat untuk mendapatkan ilmu baru, bahkan mempraktekkannya secara langsung,” tutup Barnabas.





Terimakasih sudah membaca artikel Hadir di Papua, Kelas Alfamart Cetak Lulusan SMK Siap Bekerja

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *