Ingin Membangun Bisnis Online? Yuk Cek 20 Rekomendasi Ini

by -2 views
rekomendasi bisnis online 01 - SatuPos.com


Membangun bisnis di tengah perkembangan teknologi seperti sekarang ini bukan sesuatu yang sulit. Kawan SatuPos bisa memulai bisnis online dari tempat Kawan SatuPos tinggal.

Bisnis online menjadi pilihan banyak orang karena untuk memulainya Kawan SatuPos tidak membutuhkan modal yang besar, bahkan bisa lho dimulai tanpa modal. Apa saja kira-kira bisnis online yang bisa dimulai tanpa modal ini?

Buat Kawan SatuPos yang penasaran dengan rekomendasi bisnis online yang dapat dicoba, yuk simak penjelasan yang ada di bawah ini:

Rekomendasi 20 Bisnis Online

bisnis online

Berikut rekomendasi 20 bisnis online yang dapat Kawan SatuPos bangun mulai dari sekarang, apa saja? Yuk simak di bawah ini:

1. Pakaian

Rekomendasi pertama yang bisa Kawan SatuPos coba adalah bisnis pakaian. Seperti yang kita ketahui, pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok setiap orang.

Selain menjadi salah satu kebutuhan pokok, pakaian juga menjadi fashion yang akan mendukung seseorang dalam berpenampilan. Makanya tidak heran jika pakaian selalu banyak penggemarnya dan setiap saat selalu ada model terbaru.

Kawan SatuPos yang memiliki hobi mengoleksi pakaian bisa nih menjadikan produk satu ini sebagai salah satu usaha daring. Terlebih jika Kawan SatuPos bisa mendesain dan menjahit pakaian sendiri, Kawan SatuPos bisa mencoba bisnis pakaian custom.

2. Produk Kecantikan

Rekomendasi kedua buat Kawan SatuPos yang ingin membangun bisnis secara daring adalah produk kecantikan. Saat ini produk kecantikan menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari, baik itu kaum wanita ataupun kaum pria.

Ada berbagai jenis produk kecantikan yang bisa menjadi pilihan bisnis Kawan SatuPos, mulai dari produk perawatan wajah, perawatan kulit, make-up, hingga parfum. Untuk produk perawatan wajah, ada berbagai jenis yang bisa Kawan SatuPos jual, mulai dari sabun cuci muka, toner, serum, masker, hingga sunscreen.

3. Tas

Tas bisa menjadi salah satu pilihan buat Kawan SatuPos yang masih bingung memilih produk untuk dijual secara online. Sama seperti pakaian, tas juga menjadi salah satu kebutuhan ketika bepergian.

Selain itu, tas juga menjadi bagian fashion yang akan menunjang penampilan seseorang. Untuk model, ada berbagai jenis tas yang bisa Kawan SatuPos pilih untuk jual, mulai dari ransel, totebag, hingga sling bag.

Selain jenis-jenis tas di atas, Kawan SatuPos juga bisa menjual tas handmade yang memiliki nilai jual lebih tinggi. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

4. Gadget

Selain jualan online produk-produk di atas, Kawan SatuPos juga bisa memilih jualan gadget secara online. Kawan SatuPos bisa menjual smartphone baik itu baru ataupun bekas.

Untuk penjualannya, Kawan SatuPos bisa menjual gadget ini melalui media sosial baik itu melalui Facebook Marketplace ataupun di Instagram. Jangan lupa untuk memberikan informasi selengkap-lengkapnya agar calon konsumen tertarik untuk membeli.

5. Reseller

Reseller merupakan salah satu bisnis online yang menjual produk tanpa harus memproduksi terlebih dahulu. Bisa dibilang, reseller merupakan bisnis yang menjual produk jadi dan dilakukan dengan memiliki stok produk tersebut.

Reseller menjadi bisnis yang sangat terkenal di era teknologi digital seperti sekarang ini karena semua orang bisa memulai bisnis satu ini. Kawan SatuPos hanya perlu mencari supplier untuk memulai bisnis ini dan beli produk tersebut sebelum akhirnya menjualnya lagi.

6. Dropshiper

Selain reseller, buat Kawan SatuPos yang tidak memiliki modal untuk membeli stok barang yang dijual, Kawan SatuPos bisa memulai bisnis dropship. Bisnis drosphip merupakan bisnis yang dilakukan dengan cara menjual suatu produk tanpa harus menyediakan stok produk tersebut.

Dropship ini sangat cocok bagi Kawan SatuPos yang ingin memulai bisnis tanpa modal. Kawan SatuPos tidak perlu menyediakan stok terlebih dahulu dan barang langsung dikirimkan oleh supplier kepada pembeli.

7. Mainan Anak

Bisnis mainan anak juga bisa menjadi salah satu pilihan bagi Kawan SatuPos yang ingin memulai bisnis online. Bisnis satu ini merupakan bisnis yang tidak pernah kergerus zaman dan selalu ada peminatnya, yakni anak-anak.

Selain bisa digunakan sebagai sarana bermain, mainan anak juga dapat dijadikan sebagai sarana memberikan edukasi kepada anak-anak. Kawan SatuPos tertarik dengan bisnis satu ini? Kawan SatuPos bisa membaca di sini untuk informasi lebih lengkapnya.

8. Makanan

Makanan bisa menjadi pilihan bagi Kawan SatuPos yang ingin membuka usaha berbasis daring. Dengan perkembangan teknologi seperti saat ini, menjual makanan secara daring pastinya akan jauh lebih mudah.

Kawan SatuPos bisa menjual makanan ini melalui aplikasi pesan-antar makanan online, baik itu Go-Food, Grab-Food, maupun yang terbaru Shopee Food. Selain itu Kawan SatuPos juga bisa membuka pesanan melalui media sosial.

Menjual makanan secara daring ini akan memberikan banyak kelebihan, salah satunya Kawan SatuPos bisa membuka bisnis ini langsung dari rumah Kawan SatuPos dan tidak perlu menyediakan tempat khusus.

9. Bisnis Kaos Distro

Selain bisnis pakaian yang dijual secara daring, Kawan SatuPos juga bisa memilih kaos distro sebagai pilihan dan Kawan SatuPos juga bisa menjualnya secara daring. Bisnis kaos distro sangat cocok bagi Kawan SatuPos yang tinggal di kawasan anak muda.

Selain bisa membeli kaos distro dari supplier, Kawan SatuPos juga bisa memproduksi sendiri kaos distro dan menerima pesanan custom. Baca di sini untuk informasi bisnis kaos distro lebih lengkap.

10. Perlengkapan Bayi

Bisnis perlengkapan bayi menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan untuk dijual secara daring. Kebutuhan perlengkapan bayi tidak hanya bagi pasangan yang sedang menyambut kelahiran anak mereka, namun juga bisa dijadikan hadiah atau souvernir ketika mengunjungi bayi yang baru lahir.

Produk perlengkapan bayi juga banyak jenisnya, mulai dari pakaian bayi, tempat tidur bayi, stroler, peralatan makan bayi, hingga makanan pendamping ASI.

11. Pakaian Anak

Ingin memulai jualan daring tapi bingung produk apa yang akan Kawan SatuPos jual? Mungkin pakaian anak bisa menjadi salah satu pilihan bagi Kawan SatuPos yang ingin memulai jualan secara daring.

Pakaian anak menjadi salah satu produk yang banyak diminati dan memiliki peluang yang cukup menjanjikan. Sama seperti perlengkapan bayi, pakaian anak juga sering dipilih sebagai sovernir atau hadiah.

12. Produk Elektronik

Selain gadget, produk elektronik juga bisa menjadi pilihan bagi Kawan SatuPos yang ingin membangun bisnis online. Ada berbagai pilihan produk elektronik yang bisa Kawan SatuPos jual secara online, mulai dari televisi, kipas angin, AC, kulkas, dan lainnya.

Kawan SatuPos bisa menjualnya melalui media sosial dan jangan lupa untuk memberikan fasilitas pengantaran agar pelanggan semakin tertarik dengan produk yang Kawan SatuPos jual.

13. Voucher dan Pulsa

Voucher dan pulsa bisa menjadi pilihan bagi Kawan SatuPos yang ingin memulai jualan secara daring. Penjualan voucher dan pulsa ini sangat mudah di tengah perkembangan teknologi informasi seperti sekarang ini.

Loading...

Lalu apa saja voucher yang bisa Kawan SatuPos jual? Kawan SatuPos bisa menjual voucher kuota internet, voucher streaming, hingga voucher untuk pembelian makanan di aplikasi ataupun voucher hotel.

14. Perlengkapan Rumah

Perlengkapan rumah juga bisa menjadi salah satu pilihan bisnis daring Kawan SatuPos. Seperti yang diketahui, perlengkapan rumah menjadi produk yang selalu dibutuhkan.

Sama seperti produk elektronik, Kawan SatuPos juga bisa melengkapi bisnis Kawan SatuPos ini dengan fasilitas pengantaran ke alamat konsumen. Dengan begitu, konsumen akan lebih tertarik untuk membeli produk perlengkapan rumah di tempat Kawan SatuPos.

15. Tanaman Hias

Di tengah pandemi covid-19 ini,ada banyak potensi usaha baru yang bisa Kawan SatuPos coba, salah satunya adalah bisnis tanaman hias. Bisnis satu ini memiliki peluang yang cukup menjanjikan karena tingginya minat masyarakat terhadap tanaman hias di tengah pandemi.

Kawan SatuPos bisa menjual tanaman hias ini secara daring baik itu dengan menjual bibit ataupun tanaman hias mulai dari yang berukuran kecil hingga besar. Jangan lupa untuk melengkapi bisnis satu ini dengan perlindungan saat pengiriman agar tanaman hias dapat bertahan lama saat dikirim ke luar kota.

16. Souvernir

Rekomendasi bisnis daring yang bisa menjadi pilihan Kawan SatuPos adalah souvernir. Ada banyak pilihan bisnis souvernir ini, mulai dari souvernir pernikahan, souvernir wisuda, dan lainnya.

Kawan SatuPos juga bisa membuat souvernir ini sendiri dengan cara mengkreasikan souvernir dengan penuh kreativitas. Salah satu souvernir yang bisa menjadi pilihan untuk dijual adalah bisnis buket flanel.

Kawan SatuPos bisa menjual buket flanel ini pada acara-acara wisuda dan jangan lupa untuk berkreasi sekreatif mungkin untuk menarik minat konsumen.

17. Buku dan Alat Tulis

Kawan SatuPos salah satu pecinta buku? Jika benar, Kawan SatuPos bisa memilih buku dan alat tulis untuk dijual secara daring.

Ada banyak pilihan bagi Kawan SatuPos yang ingin menjual buku dan alat tulis ini, mulai dari buku tulis, buku bacaan non-fiksi,novel, dan lainnya.

18. Alat Fotografi

Alat fotografi menjadi salah satu peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Apa saja kira-kira produk yang alat fotografi yang bisa dijual secara online ini?

Ada berbagai pilihan produk alat fotografi yang bisa dijual, mulai dari kamera, lensa kamera, hingga kertas foto. Kawan SatuPos juga bisa membuka penyewaan kamera secara online.

Sewa kamera menjadi salah satu bisnis yang punya peluang menjanjikan terlebih di hari-hari khusus seperti saat ada wisuda.

19. Alat Olahraga

Selain alat fotografi, Kawan SatuPos juga bisa menjadikan alat olahraga sebagai salah satu pilihan bisnis daring. Alat olahraga memiliki peluang yang cukup menjanjikan, khususnya bagi Kawan SatuPos yang memiliki minat dengan bidang olahraga ini.

Selain menjual alat olahraga, Kawan SatuPos juga bisa membuka bisnis penyewaan alat olahraga ini.

20. Peralatan Masak

Peralatan masak menjadi salah satu kebutuhan di dalam rumah. Kawan SatuPos bisa menjadikan peralatan masak ini sebagai produk yang Kawan SatuPos jual secara online.

Ada berbagai pilihan peralatan masak yang bisa Kawan SatuPos jual, mulai dari teflon, panci, kompor, spatula, dan lainnya.

Tips Sukses Bisnis Online

bisnis online baru 1 - SatuPos.com

Agar bisnis online yang Kawan SatuPos bangun bisa meraih kesuksesan, berikut beberapa tips yang dapat Kawan SatuPos lakukan untuk kesuksesan bisnis Kawan SatuPos:

1. Kenali Kelebihan Produk dan Risiko Bisnis

Tips pertama yang harus Kawan SatuPos lakukan agar bisnis daring Kawan SatuPos bisa meraih kesuksesan adalah dengan mengenali kelebihan produk dan risiko bisnis Kawan SatuPos tersebut. Dengan mengenali kelebihan produk Kawan SatuPos akan mengetahui potensi apa saja yang dimiliki oleh bisnis Kawan SatuPos dan dengan mengetahui risiko bisnis, Kawan SatuPos akan mengetahui segala risiko yang dapat terjadi dan bisa mempersiapkan diri untuk menghadapinya.

2. Lakukan Analisis Pasar

Tips kedua yang dapat Kawan SatuPos lakukan adalah dengan melakukan analisis pasar. Analisis pasar sangat penting bagi Kawan SatuPos yang ingin memulai suatu bisnis.

Analisis pasar dilakukan untuk mengetahui cara mendapatkan konsumen paling efektif, memudahkan mengenali kompetitor, bisa melihat peluang yang ada, hingga mengetahui cara menjadi trend setter. Untuk informasi lebih lengkap tentang analisis pasar, Kawan SatuPos bisa membacanya di sini.

3. Lakukan Branding

Tips ketiga yang bisa dilakukan agar bisnis yang dibangun meraih kesuksesan adalah dengan melakukan branding. Branding ini sangat penting untuk memperkenalkan produk yang Kawan SatuPos jual.

Untuk bisnis yang dijual secara online, Kawan SatuPos bisa memaksimalkan branding ini melalui media sosial yang Kawan SatuPos miliki. Buatlah konten-konten yang menarik baik itu dari segi foto ataupun tema agar konsumen tertarik dengan produk yang Kawan SatuPos jual.

4. Gunakan Strategi Pemasaran Terbaik

Pemasaran menjadi bagian penting dalam suatu bisnis. Pemasaran ini yang akan memperkenalkan produk Kawan SatuPos kepada calon konsumen hingga calon konsumen tersebut tertarik dengan produk Kawan SatuPos dan berubah menjadi konsumen.

Ada berbagai strategi pemasaran yang dapat Kawan SatuPos lakukan, salah satunya adalah strategi pemasaran digital yang dilakukan melalui pembuatan website, menggunakan teknik SEO, pembuatan iklan secara online, hingga membuat video marketing. Klik di sini untuk informasi lebih lengkap terkait strategi digital marketing ini.

5. Kelola Keuangan Bisnis dengan Baik

Tips terakhir dan sangat penting untuk Kawan SatuPos lakukan agar bisnis Kawan SatuPos bisa meraih kesuksesan adalah dengan mengelola keuangan bisnis dengan baik. Pengelolaan keuangan bisnis ini sangat penting karena akan menentukan besaran laba yang didapatkan dan akan mempengaruhi keberlanjutan bisnis.

Untuk memudahkan pengelolaan keuangan bisnis ini, Kawan SatuPos bisa menggunakan software akuntansi dari SatuPos. SatuPos dilengkapi berbagai fitur yang akan memudahkan pengelolaan keuangan bisnis.

Kawan SatuPos juga tidak perlu melakukan penginstalan di komputer Kawan SatuPos karena sistem cloud yang dimiliki oleh SatuPos. Karena sistem cloud ini Kawan SatuPos bisa mengelola keuangan bisnis kapan saja dan dimana saja asalkan ada koneksi internet.

Banner 3 kledo

Kesimpulan

Itulah tadi penjelasan mengenai rekomendasi 20 bisnis online yang bisa Kawan SatuPos bangun. Jangan lupa untuk menggunakan tips-tips di atas agar usaha daring yang Kawan SatuPos bangun ini bisa meraih kesuksesan, khususnya untuk bagian pengelolaan keuangan bisnis.

SatuPos menjadi pilihan tepat untuk pengelolaan keuangan bisnis karena SatuPos telah dilengkapi berbagai fitur yang akan memudahkan pengelolaan keuangan bisnis ini. Klik di sini untuk daftar SatuPos sekarang juga.



Terimakasih sudah membaca artikel Ingin Membangun Bisnis Online? Yuk Cek 20 Rekomendasi Ini dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

BACA JUGA :  Ratusan Perusahaan di Jababeka Siap Ekspor Melalui Madeinindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *