Kemarin, perpanjangan diskon PPnBM untuk literasi keuangan petani

by -0 views
Dampak Insentif PPnBM 180421 sgd 1 - SatuPos.com



Dampak Insentif PPnBM 180421 sgd 1 - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – Sejumlah informasi menarik dan penting di bidang ekonomi pada Jumat (17/9), berita yang patut disimak pagi ini dimulai dari Pemerintah secara resmi memperpanjang Pajak Penjualan Atas Barang Mewah Pinjam Pemerintah. (PPnBM DTP) kebijakan kendaraan bermotor hingga akhir Desember 2021, hingga Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo menyatakan bahwa pemahaman pengelolaan keuangan sangat penting bagi petani untuk membantu membuat perencanaan yang matang dalam mengelola usahataninya. Baca lebih lajut.

1. Pemerintah resmi memperpanjang diskon PPnBM hingga Desember 2021

Pemerintah resmi memperpanjang kebijakan Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) kendaraan bermotor hingga akhir Desember 2021 guna mendorong konsumsi masyarakat kelas menengah.
Baca selengkapnya di sini

2. Menperin memproyeksikan akan ada tambahan penerimaan pajak dari potongan PPnBM

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan akan ada tambahan Rp. Penerimaan pajak sebesar 2,2 triliun dari kebijakan diskon 100 persen Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) untuk kendaraan bermotor hingga akhir tahun 2021.
Baca selengkapnya di sini

3. Erick Thohir Ungkap Kunci Utama Perampingan Jumlah BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan, kunci utama terkait perampingan jumlah BUMN adalah memperbaiki rantai pasok dan membenahi ekosistem.
Baca selengkapnya di sini

Loading...

4. Masih sepi pengunjung, Pemkot Bogor kembali bahas aturan masuk mall

Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan kembali membahas aturan masuk mall dan pusat perbelanjaan karena persyaratan akses pengasuhan dan perlindungan serta larangan bagi anak di bawah 12 tahun belum mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.
Baca selengkapnya di sini

5. Mentan ingatkan pentingnya literasi keuangan bagi petani

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyatakan bahwa pemahaman manajemen keuangan sangat penting bagi petani untuk membantu membuat perencanaan yang matang dalam mengelola usahatani mereka, dari pra panen hingga pasca panen.
Baca selengkapnya di sini

BACA JUGA :  Dukung PPnBM, Qoala hadirkan beragam asuransi perlindungan mobil

Reporter: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Biqwanto Situmorang
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Kemarin, perpanjangan diskon PPnBM untuk literasi keuangan petani

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *