Kemnaker Tekankan ASN Implementasi Core Values ​​Behavior

by -0 views
70781 kemnaker - SatuPos.com



70781 kemnaker - SatuPos.com

SatuPos.com – Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) menekankan ASN di lingkungan Kementerian Tenaga Kerja agar dapat memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai inti AKHLAK dan ASN Employer Branding “Bangga Melayani Negeri”.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi menjelaskan, tujuh nilai dasar tersebut adalah Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptive, dan Collaborative.

“Oleh karena itu, serta arahan Ibu Menteri Ida Fauziyah, Nilai-Nilai Inti Akhlak dan Employer Branding ASN Bangga Melayani Bangsa harus ditindaklanjuti oleh seluruh pegawai Kemenaker,” kata Anwar di Morning Call dan Doa Bersama bertajuk “Menjaga Nilai Moral, Akhlak Demi Kinerja Unggul Kementerian Tenaga Kerja” yang digelar secara virtual pada Senin (13/9/2021).

Menurutnya, dalam mengimplementasikan Core Values ​​of Morals and Employer Branding ASN Bangga Melayani Negeri, cara yang harus dipikirkan oleh seluruh pegawai Kemenaker adalah bagaimana berprestasi dan giat belajar untuk meningkatkan kapasitasnya.

Baca juga:
Prinsipal Punya Harta Lebih dari Rp 1,6 Triliun, Ternyata Ini Sumber Kekayaannya

“Jika mindset seperti itu, maka akan menghasilkan birokrasi yang profesional dan akan terlihat kelangsungan karir seorang ASN sangat ditentukan oleh kinerja dan kapasitasnya,” ujarnya.

Loading...

Ia menambahkan, Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) juga terus melakukan pembenahan internal kepada pegawainya menuju birokrasi kelas dunia pada tahun 2024. Penyempurnaan dilakukan dalam bentuk transformasi (struktural, budaya, dan digital), adaptasi (kebijakan dan kompetensi), dan adopsi (sistem dan teknologi). .

“Hal ini agar Kementerian Ketenagakerjaan menjadi role model bagi peningkatan kapasitas sumber daya manusia Indonesia yang berintegritas dan berdaya saing,” ujarnya.

Untuk mencapai target tersebut, Anwar mendorong pegawai internal Kemenaker agar memiliki harapan talenta untuk menjadi ASN, yaitu terbukanya peluang pengembangan diri, terbukanya peluang pengembangan karir, kesejahteraan melalui penghargaan dan pengakuan yang adil. sistem, dan rasa bangga untuk berkontribusi dalam melayani bangsa.

BACA JUGA :  Besar! OJK Fokus Pada Dua Kebijakan untuk Dorong Transformasi Digital

Baca juga:
Puluhan Jutaan Personil ASN Kementerian Agama Bandar Lampung, Pria Mengaku Wartawan Ditangkap Polisi





Terimakasih sudah membaca artikel Kemnaker Tekankan ASN Implementasi Core Values ​​Behavior

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *