Kiat Bisnis yang Sukses; Kelola Waktu Belajar dan Kerja

by -0 views
tips usaha sukses scaled - SatuPos.com


Bagi anda yang saat ini sedang menempuh pendidikan di bangku kuliah, mungkin anda atau teman anda mengisi waktu luang anda dengan berbagai kegiatan. Salah satunya dengan melakukan pekerjaan sampingan. Buat kalian yang menjalankan side job bisa dengerin tips bisnis sukses berikut ini berguna untuk Anda.

Ada berbagai kegiatan yang biasa dilakukan oleh mahasiswa, mulai dari berorganisasi, berbisnis, hingga kerja paruh waktu. Bahkan ada beberapa mahasiswa yang mengambil cuti satu semester untuk menjalani magang atau pengalaman lainnya agar lebih siap menjalankan aktivitasnya tanpa mengganggu kegiatan perkuliahan.

Nah, jika kamu seorang mahasiswa yang berbisnis sambil bekerja, kamu tetap bisa melakukan keduanya tanpa mengganggu salah satunya, lho! Tentunya harus dibarengi dengan manajemen waktu yang baik. Berikut adalah tips sukses bisnis yang tepat bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis tanpa mengganggu waktu kuliah dan tugas.

tips bisnis rumahan

Tentukan Jenis Pekerjaan

Pertama, tentukan jenis bisnis yang akan Anda jalankan. Hal ini akan mempengaruhi bagaimana pekerjaan dan kinerja kuliah Anda nantinya. Pastikan untuk menetapkan upaya yang tidak membebani Anda saat menghadapi tugas atau tenggat waktu lain.

Anda bisa memilih untuk memilih pekerjaan yang tidak menghabiskan banyak tenaga. Misalnya, pekerjaan lepas, desain web, penulisan konten, atau magang yang fokus pada keterampilan. Selain dapat membantu menambah CV Anda, juga dapat membantu Anda meningkatkan kualitas, bakat dan minat Anda. Anda juga bisa menjalankan bisnis berbasis digital seperti reseller online.

Buat jadwal

Untuk membuat kesibukan Anda lebih teratur, Anda bisa membuat jadwal harian atau mingguan. Tujuannya agar Anda tidak melupakan tugas dan target yang harus Anda selesaikan setiap hari. Juga agar tidak lupa melakukan hal lain seperti makan dan istirahat. Tetap sehat dan jangan terlalu memaksakan diri. Jadi, studi dan bisnis Anda tidak diabaikan.

Loading...

Tetap Prioritas Belajar

Last but not least, tetap memprioritaskan kuliah. Walaupun mencari pengalaman dan penghasilan itu penting, perlu diingat bahwa tugas utama Anda saat ini adalah mahasiswa yang harus menyelesaikan studi Anda. Sebab, kualitas diri Anda juga dinilai dari bagaimana Anda menempatkan prestasi akademik Anda sebaik mungkin.

Itulah tips-tips bisnis yang sukses menjalankan bisnis dan sekaligus belajar. Jika Anda membutuhkan tambahan modal usaha untuk bisnis Anda, SatuPos Finance adalah solusinya.

Anda dapat mengajukan pinjaman tanpa jaminan dengan produk SatuPos SENDIRI. Dapatkan kucuran dana hingga Rp25 juta untuk bisnis online Anda.

Tetap semangat dan pantang menyerah dalam mencari ilmu sambil bekerja, ya!



Terimakasih sudah membaca artikel Kiat Bisnis yang Sukses; Kelola Waktu Belajar dan Kerja

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

BACA JUGA :  Erick Thohir Apresiasi Kerjasama Manajemen Aset Muamalat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *