KKP Gelar Pemakaman Gabriel Tjung di Pontianak

by -1 views
UpacaraPemakamanGabrialTjungHO - SatuPos.com



UpacaraPemakamanGabrialTjungHO - SatuPos.com

Kami hadir mewakili Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono tentunya sebagai elemen negara menyampaikan duka cita

Jakarta (Satupos) – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar upacara pemakaman untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Gabrial Tjung, Perwira Kapal Pengawas yang meninggal dunia saat menjalankan tugasnya sebagai pengawas kelautan dan perikanan nasional.

“Kami hadir atas nama Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, tentunya sebagai elemen negara menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya dan memberikan penghormatan kepada almarhum Saudara Gabrial Tjung,” ujar Dirjen Kelautan dan Perikanan. Pengawasan Sumber Daya Perikanan (PSDKP) KKP Laksamana Muda TNI Adin Nurawaluddin selaku Inspektur upacara pemakaman, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa malam.

Upacara Kehormatan yang digelar di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (7/9) ini merupakan bentuk penghormatan atas jasa almarhum sebagai Perwira Kapal Inspektur yang berada di garda terdepan dalam pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan.

Laksamana Adin mengatakan, KKP tentu sangat berduka atas meninggalnya almarhum yang meninggal dunia saat menjalankan tugas negara.

Gabriel Tjung yang diinformasikan meninggal karena serangan jantung adalah Perwira II Kapal Pengawas Perikanan Hiu Macan 03.

Gabrial terakhir dilaporkan bertugas di Balai Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Kupang.

Sementara itu, peristiwa naas meninggalnya Jibril terjadi saat ditugaskan ke Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (3/9).

Loading...

Sepanjang karirnya sebagai awak kapal pengawas, ia telah ditugaskan di beberapa Kapal Pemantau Perikanan termasuk KP. Hiu 04, KP. Hiu Macan 01, KP. Hiu 09, KP. Hiu 10 dan KP. Hiu Macan

Gabriel Tjung adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Direktorat Jenderal PSDKP KKP yang lahir di Kupang pada tanggal 20 November 1975.

BACA JUGA :  DJBC: Penyampaian dokumen manifes harus menyertakan NPWP mulai 1 Agustus

Almarhum mengembuskan napas terakhir di Makassar pada usia 45 tahun.

Baca juga: Petugas KKP menyamar untuk menangani penangkapan ikan yang merusak

Baca juga: KKP Butuh Tambahan 40 Kapal Penangkap Ikan

Pewarta: M Razi Rahman
Editor: Risbiani Fardaniah
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel KKP Gelar Pemakaman Gabriel Tjung di Pontianak

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *