Komisi XI DPR memilih Nyoman Adhi Suryadnyana sebagai anggota BPK

by -1 views
E05BEA59 D810 4F8A A811 FB0C369827DC - SatuPos.com



E05BEA59 D810 4F8A A811 FB0C369827DC - SatuPos.com

Calon anggota BPK terpilih adalah Nyoman Adhi Suryadnyana

Jakarta (Satupos) – Komisi XI DPR RI menetapkan Nyoman Adhi Suryadnyana sebagai anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) setelah menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan.

“Jadi calon anggota BPK adalah Nyoman Adhi Suryadnyana dan akan kami proses sesuai mekanisme,” kata Ketua Komisi XI Dito Ganinduto dalam Rapat Pengambilan Keputusan Calon BPK RI di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

Dalam rapat tersebut, Nyoman memperoleh suara terbanyak melalui proses voting, yakni mencapai 44 suara dari 56 anggota DPR yang hadir.

Nyoman terpilih sebagai anggota BPK menggantikan posisi anggota BPK sebelumnya, Bahrullah Akbar, yang masa jabatannya berakhir pada Oktober 2021.

Nyoman merupakan Kepala Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai Manado (kepala satker eselon III) yang juga pengelola keuangan negara (Kekuatan Pengguna Anggaran/KPA) periode 2 Oktober 2017 hingga 20 Desember 2019.

Sebelumnya selama dua hari, yakni Rabu (8/9) dan Kamis (9/9), Komisi XI DPR telah melakukan uji kelayakan dan kepatutan kepada 15 calon anggota BPK RI.

Pada hari pertama sebanyak delapan calon anggota menjalani tes di hadapan anggota Komisi XI DPR dan dilanjutkan oleh tujuh calon anggota lainnya.

Loading...

Dalam kesempatan itu, para calon memaparkan visi dan misinya selama 10 menit dan setelah itu mereka mendapatkan prosedur tanya jawab dengan anggota DPR selama 20 menit.

Nama-nama calon anggota BPK yang telah mengikuti fit and proper test adalah Dadang Suwarna, Dori Santosa, Kristiawanto, Shohibul Iman, Nyoman Adhi Suryadnyana, Hari Pramudiono, Muhammad Komarudin.

Selain itu, Widiarto, Nelson Humiras Haloman, Muhammad Syarkawi Rauf, Teuku Surya Darma, Blucer Welington Rajagukguk, Laode Nusriyadi, Harry Zacharias Soeratin, dan Encang Hermawan.

BACA JUGA :  Lady Gaga dinobatkan sebagai selebriti berbusana terbaik

Baca juga: BPK Usulkan ke DPR Tambahan Anggaran 2022 Rp891 Miliar

Baca juga: BPK Buat 596 Ribu Rekomendasi 2005-2020

Reporter: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Satyagraha
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Komisi XI DPR memilih Nyoman Adhi Suryadnyana sebagai anggota BPK

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *