Peluang Besar Bisnis Tas Handmade dengan Modal Kecil

by -5 views
Bisnis Tas Handmade - SatuPos.com


Ada banyak jenis bisnis yang bisa dimulai oleh anak muda. Berawal dari bisnis pengecer, dropship, atau bisnis kreatif seperti membuat karangan bunga dari kain flanel.

Nah, selain bisnis di atas, ada bisnis lain yang bisa Anda coba untuk Kawan SatuPos yang berjiwa muda, yaitu bisnis tas. buatan tangan. Buat temen SatuPos yang masih mahasiswa, bag buatan tangan menjadi produk idaman yang sangat multifungsi. Bisa digunakan untuk kuliah dan bisa juga digunakan untuk acara santai seperti hang out atau bermain bergaul. Sahabat SatuPos bisa buat bisnis tas buatan tangan sebagai pilihan. Yuk simak informasi dibawah ini seputar bisnis tas buatan tangan.

Potensi Bisnis Tas Handmade

Sebagai orang yang akan membuka usaha, mengetahui potensi merupakan hal yang wajib. Karena ini akan mempengaruhi penjualan. Dengan mengetahui potensi tersebut, Kawan SatuPos memiliki gambaran bisnis yang akan dibangun Kawan SatuPos dan juga mengetahui bagaimana memperkirakan perkembangan bisnis kedepannya.

Itu buatan tangan memiliki potensi bisnis yang menjanjikan. Apalagi jika SatuPos bisa berinovasi dan memasukkan kreativitas ke dalam tas buatan tangan. Itu buatan tangan Saat ini juga banyak diminati oleh anak muda, karena tas jenis ini merupakan jenis yang kekinian. Berikut jenis tas: buatan tangan yang dapat diproduksi dan dijual oleh SatuPos.

1. Tas Kanvas

tas kanvas

Kanvas merupakan bahan yang sering digunakan untuk membuat tas. Bahannya yang kuat menjadi alasan bahan ini menjadi favorit. Tidak hanya motif polos, bahan kanvas juga memiliki berbagai motif yang akan membuat tampilan tas semakin menarik. Ada berbagai macam jenis tas yang dapat diproduksi dengan menggunakan bahan kanvas yaitu tas ransel, tas punggung, tas jinjing, mencengkeram, tas selempang, dompet, atau kotak pensil. Bahan kanvas dijual dengan harga Rp. 50 ribu menjadi Rp. 75 ribu tergantung kualitas bahan.

2. Totebag Blacu

bisnis tas buatan tangan

Selain kanvas, ada bahan lain yang sering digunakan sebagai bahan pembuatan tas, yaitu kain belacu. Berbeda dengan bahan kanvas, kain calico teksturnya lebih tipis dan tidak terlalu banyak variasi motif. Biasanya kain ini berwarna putih atau krem. Sahabat SatuPos bisa menambahkan motif sendiri pada kain ini dengan cara menyulam atau melukis. Untuk harga, kain ini dijual dengan harga Rp. 17 ribu – Rp. 20 ribu per meter.

3. Tas Perca

tas kain perca - SatuPos.com

Pasti teman-teman SatuPos banyak yang bertanya, lho, kain perca bisa dijadikan tas? Ya, bisa. Meski jenis kain ini lebih sering digunakan untuk produk seperti keset atau sarung bantal, ternyata kain perca juga bisa digunakan sebagai bahan pembuatan tas. Teman-teman SatuPos bisa mencari motif yang seirama atau sesuai kemudian menggabungkannya menjadi satu kesatuan. Ada berbagai jenis produk tas yang bisa dibuat dengan kain perca, seperti: tas jinjing, tas selempang, tas tangan, atau tempat dandan.

4. Tas Rajut

tas rajut

Tas rajut adalah jenis tas yang terbuat dari benang rajut dan dibordir dengan teknik rajut. Benang rajut adalah benang yang memiliki diameter lebih besar dari benang jahit. Ada berbagai jenis benang rajut, tetapi bahan yang paling umum digunakan untuk membuat tas adalah benang nilon, penang polisi, benang katun, atau jenis benang poliester lainnya. Teknik merajut juga ada dua, yaitu teknik merajut merajut yang menggunakan jarum tunggal dengan pengait di bagian depan dan teknik rajutan menggunakan dua jarum. Namun untuk pembuatan tas, teknik yang paling sering digunakan adalah merajut.

5. Ini Denim

bisnis tas buatan tangan

Selain bisa digunakan sebagai bahan pembuatan celana, denim atau bahan lainnya jeans Bisa juga sebagai bahan pembuatan tas. Hal ini dikarenakan bahan denim memiliki tekstur yang kuat sehingga sangat cocok digunakan sebagai bahan tas. Sahabat SatuPos bisa membeli denim baru atau memakai celana lama yang sudah tidak terpakai.

Inovasi Tas Buatan Tangan

Setelah mengetahui potensi dan jenis tas buatan tangan SatuPos yang bisa dijadikan inspirasi bisnis, berikut juga inovasi yang dilakukan pada tas buatan tangan. Apa saja hasil inovasi dari tas? buatan tangan ini?

Lukisan Tote Bags

tas lukisan

Inovasi tas dari tas buatan tangan adalah tas jinjing lukisan. tas jinjing lukisan adalah sejenis tas tas jinjing dengan inovasi lukisan di bagian luar. Kawan SatuPos yang memang memiliki bakat melukis bisa menjadikan produk ini sebagai bisnis terbaru SatuPos. Teman Cledo bisa beli tas jinjing di Shopee lalu cat atau SatuPos SatuPos bisa kerja sama penjahit untuk produksi tas jinjing. Bagi SatuPos yang tidak bisa melukis tetap bisa menjadikan bisnis ini sebagai pilihan. SatuPos teman bisa melakukannya, seseorang yang pandai menggambar. Tas jenis ini juga bisa digunakan cinderamata hadiah dengan menerima kebiasaan gambar sesuai keinginan pelanggan.

Cetak tas jinjing

bisnis tas percetakan buatan tangan

di samping itu tas jinjing lukisan, ada inovasi lain pada jenisnya tas jinjing ini, itu tas jinjing pencetakan. Pencetakan tas jinjing merupakan salah satu jenis tas tas jinjing yang memiliki motif tercetak. Tas jenis ini lebih murah dari jenis lainnya tas jinjing melukis karena tidak menggunakan jasa lukis yang memang membutuhkan kreativitas tinggi.

Rekan SatuPos bisa membeli bahan tas jinjing polos kemudian menggunakan jasa printing untuk memberikan motif pada bagian luar tas. Bahan yang bisa dipilih untuk tas ini adalah kanvas atau belacu. Blacu lebih cocok karena bahannya lebih lembut dan harga kain belacu lebih murah dari kanvas.

Loading...

Souvernir

bisnis tas buatan tangan

Tas bisa cinderamata untuk acara-acara khusus, baik seminar, pernikahan, acara lamaran, atau acara lainnya. Tas adalah pilihan cinderamata karena benda yang satu ini memiliki manfaat untuk membawa barang dan juga bisa menjadi tempat cinderamata lebih seperti buku catatan dan pena. SatuPos bisa menjadikan produk ini sebagai pilihan bisnis. Sahabat SatuPos bisa bekerja sama dengan penjahit dan pekerja sablon. Penjahit bertugas memproduksi tas polos, sedangkan sablon bertugas membuat pesanan sablon diatas tas jinjing. SatuPos teman bisa menggunakan belacu atau bahan lainnya sendok.

Tas belanja

bisnis tas buatan tangan

Saat ini pemerintah memiliki program untuk mengurangi plastik dengan menggunakan tas belanja yang bisa digunakan berkali-kali. Dengan menggunakan tas belanja ini, masyarakat dapat mengurangi sampah plastik yang tidak dapat terurai dalam waktu singkat. Tentunya ini akan menjadi peluang bagi Kawan SatuPos yang ingin membuka usaha tas buatan tangan. Ada berbagai jenis tas belanja yang bisa dijual, mulai dari tipe regular, tipe partisi, atau tipe collapsible. Bahan yang bisa digunakan untuk tas belanja adalah bahan belacu, bahan kanvas, atau bahan lainnya sendok.

Jual Tas Buatan Tangan di Internet

Dalam bisnis, produksi dan Pasokan barang memang penting, namun ada dua hal yang lebih penting yaitu pemasaran produk. Pemasaran adalah kunci utama sebuah bisnis. Pengusaha memperoleh pendapatan dan keuntungan dari barang yang dijual melalui pemasaran. Tanpa pemasaran yang baik, barang yang dijual Kawan SatuPos hanya akan menumpuk di gudang dan menimbulkan kerugian.

Setelah mengetahui peluang bisnis tas buatan tangan, maka tugas selanjutnya adalah bagaimana cara menjual tas buatan tangan. Di tengah kemajuan teknologi, Kawan SatuPos dapat memanfaatkannya sebagai tempat pemasaran produk. Ada banyak sekali tempat di internet yang bisa Anda manfaatkan sebagai tempat pemasaran, mulai dari media sosial hingga tempat pasar. Selengkapnya, berikut media sosial dan tempat pasar yang SatuPos SatuPos bisa gunakan sebagai tempat promosi :

Instagram

Instagram merupakan salah satu media sosial yang dapat digunakan oleh Kawan SatuPos sebagai tempat untuk mempromosikan bisnis SatuPos. Instagram adalah tempat yang sangat baik untuk merek produk. Terdapat berbagai fitur di Instagram yang dapat membantu Kawan SatuPos untuk memasarkan produk Kawan SatuPos. Suka fitur memberi makan, cerita, tanda pagar (#), dan juga fitur iklan di Instagram. Di Instagram, biasanya digunakan sebagai etalase toko onlinene dan sebelum membeli, biasanya pelanggan akan melihat produk di etalase Instagram. jadi untuk menarik pembeli, SatuPos harus membuat foto yang menarik.

Facebook

Facebook ada sebelum Instagram. Jika harus menggunakan foto untuk posting di Instagram, di Facebook Anda hanya bisa memposting dalam bentuk tulisan. Saat ini terdapat berbagai fitur di Facebook yang akan memudahkan Kawan SatuPos untuk mempromosikan usahanya. Like fitur contact seller untuk setiap postingan penjualan. Selain itu, di Facebook juga ada Facebook Market Place dimana Kawan SatuPos bisa membeli barang-barang seperti tempat pasar lainnta di sana.

Pasar

Tempat terakhir yang Kawan SatuPos bisa gunakan sebagai tempat memasarkan produk SatuPos adalah tempat pasar. Ada berbagai jenis tempat pasar yang SatuPos bisa pilih, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli, dan lainnya. Di dalam tempat pasar Ini Sobat SatuPos bisa buka toko on line ada dan biasanya dilengkapi dengan fitur seperti gratis ongkos kirim, sistem COD atau uang tunai sesuai permintaan, dan lain-lain.

Kesimpulan

bisnis tas buatan tangan saat ini memiliki peluang yang sangat bagus untuk dikembangkan. Ada berbagai jenis bisnis tas bag buatan tangan yang bisa kamu pilih, seperti tas rajut, tas kanvas, tas souvenir, dan berbagai jenis tas jinjing. Tidak membutuhkan banyak modal untuk memulai bisnis ini karena kunci dari bisnis ini adalah kreativitas.

Agar bisnis SatuPos bisa berkembang lebih besar, jangan lupa untuk mengatur keuangan Anda dengan baik.

Sahabat SatuPos bisa mengatur keuangan secara manual namun kini ada cara yang lebih mudah yaitu dengan software akuntansi dari SatuPos. Selain dilengkapi dengan berbagai fitur yang akan mempermudah pengelolaan keuangan, SatuPos juga bisa dicoba secara gratis. Mari mencoba Cledo sekarang!





Terimakasih sudah membaca artikel Peluang Besar Bisnis Tas Handmade dengan Modal Kecil

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

BACA JUGA :  Saham AS naik setelah pidato kepala Bank Federal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *