Pembentukan Food Holding Masuk Tahap Merger 6 BUMN

by -0 views
20713 ilustrasi investor - SatuPos.com



20713 ilustrasi investor - SatuPos.com

SatuPos.com – Holding BUMN Pangan saat ini sedang memasuki tahap penggabungan beberapa BUMN Pangan diantaranya proses penggabungan PT Perikanan Indonesia dengan PT Perikanan Nusantara, proses penggabungan PT Sang Hyang Seri dengan PT Pertani, proses penggabungan PT Perusahaan Dagang Indonesia dengan PT Logistik BGR.

Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia atau RNI (Persero), Arief Prasetyo Adi mengatakan, saat ini RNI sedang mempersiapkan merger secara keseluruhan mulai dari aspek regulasi merger, aspek SDM dan Organisasi dengan mensosialisasikan merger kepada karyawan, aspek keuangan. penggabungan, operasional dan operasional. Pengembangan TI, hingga aspek aset perusahaan.

“Seperti di aspek IT, saat ini kami sudah mulai mengintegrasikan IT dan supply chain, melalui basis teknologi Internet of Things (IoT) dengan interface yang sederhana sehingga seluruh anggota holding BUMN bisa terkoneksi secara paralel. Jadi kami menyediakan end to End supply solusi rantai bagi Petani/Peternakan/Nelayan di sepanjang rantai nilai pangan,” kata Arief dalam keterangannya, Jumat (10/9/2021).

Dalam persiapan merger, Arief juga mengembangkan produk hilir petani, termasuk merealisasikan program pengembangan produk baru, yakni beras Rania Premium.

Baca juga:
BUMN Food Cluster Tegakkan Penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik

“Dua minggu setelah soft launching, perkembangan produk makanan ritel beras Rania mencatat penjualan per 9 September 2021 sebanyak 48,1 ton beras Rania atau 561,8 juta,” kata Arief.

Loading...

Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa persiapan penggabungan menuju holding BUMN Pangan telah disiapkan dari berbagai aspek hulu hingga hilir.

“Dan pengembangan produk ritel merupakan langkah inovasi kami untuk memperbaiki ekosistem pangan, seperti yang diarahkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadikan BUMN Pangan sebagai lokomotif penyeimbang dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional,” kata Arief.

BACA JUGA :  Penurunan Tingkat PPKM Dorong Pertumbuhan Ekonomi RI

Untuk diketahui, Pemerintah telah menugaskan RNI sebagai Koordinator BUMN Gugus Pangan untuk mendukung ketahanan pangan Indonesia, melalui program pemenuhan ketersediaan pangan, peningkatan mutu, keterjangkauan dan keberlanjutan, serta peningkatan kesejahteraan petani, peternak, nelayan, serta petani. serta kerjasama untuk operational excellence yang bertujuan untuk meningkatkan ekspor.

Baca juga:
Erick Thohir Bentuk Holding Committee BUMN Pangan





Terimakasih sudah membaca artikel Pembentukan Food Holding Masuk Tahap Merger 6 BUMN

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *