Produsen semen Cemindo optimis IPO akan berdampak positif

by -1 views
WhatsApp Image 2021 09 07 at 11.45.46 - SatuPos.com



WhatsApp Image 2021 09 07 at 11.45.46 - SatuPos.com

Perusahaan meyakini aksi korporasi ini akan memberikan hasil yang baik bagi pertumbuhan perusahaan. Aksi korporasi ini juga mendapat respon yang baik dan positif dari para investor yang tertarik untuk berpartisipasi dan menjadi bagian dari acara tersebut

Jakarta (Satupos) – Produsen semen PT Cemindo Gemilang Tbk optimistis langkah perseroan masuk ke Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui mekanisme Initial Public Offering (IPO) akan berdampak positif terhadap kinerja perseroan ke depan.

Wakil Presiden Direktur PT Cemindo Gemilang Tbk Vince Indigo mengatakan perusahaan akan melepas 1,71 miliar saham baru atau 10,04% dari modal ditempatkan dan disetor setelah IPO dengan harga penawaran Rp680 per saham. Dengan demikian, perseroan mendapat dana segar hingga Rp1,16 triliun dari IPO.

“Perusahaan meyakini aksi korporasi ini akan memberikan hasil yang baik bagi pertumbuhan perusahaan. Aksi korporasi ini juga mendapat respon yang baik dan positif dari para investor yang tertarik untuk berpartisipasi dan menjadi bagian dari pertumbuhan perusahaan. Perusahaan memahami kondisi yang penuh tantangan saat ini. Untuk itu, perusahaan telah mempersiapkan diri Satupos lain dengan menyiapkan fasilitas produksi yang efisien dan ramah lingkungan,” kata Vince dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Baca juga: BEI: Perusahaan Masih Antusias Menghimpun Dana di Pasar Modal

PT. Cemindo Gemilang Tbk memiliki fasilitas produksi terintegrasi di mana fasilitas produksi mutakhir, sumber bahan baku, dan pelabuhan terintegrasi berada di area yang sama. Pada pertengahan tahun 2020, perseroan menambah lini produksi klinker baru dengan kapasitas 10.000 ton per hari.

Perusahaan berkomitmen untuk terus berupaya mengurangi emisi karbon dalam proses produksi semen. Hal ini tercermin dari penurunan emisi sebesar 9 persen sejak dimulainya operasi pembangkit.

BACA JUGA :  4 Tips Bisnis untuk Membuat Jutawan Sukses

Vince mengatakan hal ini dapat dicapai melalui pengoperasian tiga unit pabrik Waste Heat Recovery, yang berlokasi di pabrik terintegrasi di Bayah (Indonesia) dan Hai Phong (Vietnam), yang mengoperasikan Over Land Belt Conveyors untuk masuk dan keluar material. ke pabrik sehingga penggunaan truk dapat dikurangi. secara maksimal.

Baca juga: OJK: Pasar Modal Kumpulkan Dana Rp. 136,9 triliun, tumbuh 199 persen

Loading...

Perusahaan juga terus mengejar inisiatif untuk membantu mengurangi jumlah emisi karbon secara berkelanjutan. Selain itu, perusahaan juga terus berinovasi dengan mengurangi penggunaan terak, agar menghasilkan produk yang lebih ramah lingkungan dengan tetap menjaga standar kualitas produk.

Keberhasilan perseroan terlihat dari kinerja keuangan yang diraihnya, di mana penjualan perseroan tumbuh sebesar 13 persen pada 2020 dibandingkan 2019. Perseroan juga mencatatkan pertumbuhan EBITDA sebesar 13,2 persen pada periode yang sama.

Berdasarkan data Asosiasi Semen Indonesia, hingga Juli 2021, perseroan terus menunjukkan tren positif untuk penjualan semen domestik di Indonesia dengan pertumbuhan 46,2 secara tahunan atau year-on-year.

PT Cemindo Gemilang TBK yang lebih dikenal sebagai produsen semen Merah Putih di Indonesia akan mencatatkan sahamnya di bursa pada 8 September 2021 dengan kode saham CMNT, dimana masa penawaran berlangsung dari Kamis (2/9) hingga Senin ( 6/9).

Reporter: Citro Atmoko
Editor: Nusarina Yuliastuti
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Produsen semen Cemindo optimis IPO akan berdampak positif

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *