Rights issue BRI hadirkan ekosistem ultra mikro terbesar di Indonesia

by -2 views
sunarso 1 - SatuPos.com



sunarso 1 - SatuPos.com

Maksimal kas yang akan diterima BRI sekitar Rp 41 triliun dan sekitar 60%-70% akan dialokasikan untuk modal kerja perusahaan dalam rangka pengembangan dan penguatan ekosistem segmen ultra mikro.

Jakarta (Satupos) – Aksi korporasi masalah hak PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk dengan nilai transaksi Rp95,92 triliun akan digunakan untuk modal kerja memegang pengembangan ultra mikro dan ekosistem untuk segmen usaha ultra mikro serta usaha mikro dan kecil.

Direktur Utama BRI (Persero) Sunarso mengatakan penggunaan dana dari dana tersebut masalah hak Tentu saja cukup jelas bahwa sekitar Rp. 54,7 triliun akan menjadi partisipasi BRI dalam Pegadaian dan Permodalan Nasional Madani (PNM), sebagai konsekuensi dari keterlibatan pemerintah.

“Maksimum dana tunai yang akan diterima BRI sekitar Rp 41 triliun dan sekitar 60%-70% akan dialokasikan untuk modal kerja perusahaan dalam rangka pengembangan dan penguatan ekosistem segmen ultra mikro. Sisanya untuk modal kerja di segmen usaha mikro dan kecil,” kata Sunarso dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu.

Dalam prospektus yang diterbitkan BRI pada 31 Agustus 2021, perseroan menawarkan sebanyak-banyaknya 28,213 miliar saham seri B baru dengan nilai nominal Rp50 per saham, atau sebanyak-banyaknya 18,62 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan setelah Penambahan Modal dengan Hak. Efek Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) I.

Sunarso menyebutkan harga transaksi masalah yang benar Rp3.400 per saham, pemegang saham terdaftar secara sah di tanggal perekaman akan menerima HMETD dengan perbandingan sekitar 230 juta HMETD untuk setiap 1 miliar saham yang dimiliki, atau jika dikurangi sekitar 23 HMETD untuk setiap 100 saham atau 1 lot yang dimiliki.

Dengan potensi pertumbuhan ekosistem bisnis ultra mikro yang masih besar di Indonesia, tentunya akan menjadi pendorong positif bagi pertumbuhan bisnis BRI ke depan, sehingga perusahaan akan tetap fokus pada kepemimpinannya yaitu membidik pembiayaan. di sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan ultra-mikro.

BACA JUGA :  Saham Jepang ditutup lebih tinggi, indeks Nikkei mencapai tertinggi 2 minggu

Baca juga: RUPSLB BRI Setujui “Rights Issue” 28 Miliar Saham

“Langkah ini sejalan dengan prinsip lahirnya BRI karena DNA-nya BRI sudah menjadi bank mikro. Oleh karena itu, komitmen BRI akan tetap dominan secara konsisten di UMKM,” kata Sunarso.

Loading...

Selain itu, tambah Sunarso, aksi korporasi ini diharapkan berdampak pada peningkatan valuasi saham BBRI di masa mendatang, oleh karena itu pihaknya mengajak seluruh investor untuk memanfaatkan kesempatan ini guna melaksanakan haknya di masa mendatang. masalah hak.

“Kami berharap para investor dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk berpartisipasi dalam pembentukan ekosistem ultra mikro melalui partisipasi dalam rights issue BRI,” kata Sunarso.

Untuk investor, dia mengingatkan linimasa proses penawaran umum terbatas, dengan periode latihan terhitung sejak tanggal 13-22 September 2021, yaitu masa dimana pemegang saham pemegang HMETD terdaftar pada tanggal rekaman dapat menggunakan Hak.

“Dengan linimasa Kami berharap proses ini bisa selesai pada 29 September 2021,” tambah Sunarso.

Sunarso percaya bahwa pembentukan ekosistem ultra-mikro akan memperkuat perjalanan BRI dalam mencapai aspirasinya Grup Perbankan Paling Berharga di Asia Tenggara dan Juara Keuangan Inklusif dan terus memberikan nilai berkelanjutan bagi seluruh pemangku kepentingan.

Memegang ultra mikro akan menghasilkan lembaga pemberdayaan mikro termasuk ultra mikro terbesar yang memiliki ekosistem keuangan terlengkap, sehingga ekosistem ultra mikro yang dibangun berdasarkan sinergi model bisnis BRI, Pegadaian dan PNM akan mampu memberikan perjalanan layanan keuangan yang terintegrasi. bagi pelaku usaha di segmen ini.

Baca juga: BRI Jadi Induk Pegadaian dan PNM September 2021

Reporter: Agatha Olivia Victoria
Editor: Risbiani Fardaniah
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Rights issue BRI hadirkan ekosistem ultra mikro terbesar di Indonesia

BACA JUGA :  Bank Mandiri gelar workshop virtual untuk UMKM

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *