Wall Street dibuka goyah, karena data pekerjaan AS yang mengecewakan

by -2 views
nyse 100 - SatuPos.com



nyse 100 - SatuPos.com

New York (Satupos) – Saham-saham di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat, dibuka melemah pada perdagangan Jumat pagi (8/10) waktu setempat, menyusul laporan ketenagakerjaan yang lebih lemah dari perkiraan di negara tersebut.

Dow Jones Industrial Average hanya naik 32,82 poin atau 0,09 persen menjadi 34.787,76. Indeks S&P 500 bertambah 8,64 poin, atau 0,20 persen, menjadi 4.408,40. Indeks Komposit Nasdaq naik 11,47 poin atau 0,08 persen menjadi 14.665,49.

Tiga indeks utama berjuang untuk arah, berayun Satupos kenaikan dan penurunan tipis, tak lama setelah bel pembukaan.

Enam dari 11 sektor utama S&P 500 naik di pagi hari, dengan sektor energi naik 2 persen, memimpin kenaikan. Sektor real estate tergelincir 0,6 persen, menjadi kelompok dengan kinerja terburuk.

Reaksi pasar muncul setelah data penggajian yang mengecewakan di AS pada bulan September.

Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan pada hari Jumat bahwa pengusaha menambahkan 194.000 pekerjaan pada bulan September, menunjukkan pemulihan pasar tenaga kerja terus melambat di tengah lonjakan COVID-19 varian Delta. Ekonom yang disurvei oleh The Wall Street Journal memperkirakan ada 500.000 pekerjaan baru.

Loading...

“Pendapatan pekerjaan terus lamban meskipun ada kekurangan 5 juta dibandingkan dengan puncak pra-pandemi dan rekor jumlah lowongan pekerjaan,” kata Ekonom Senior FHN Financial Will Compernolle dalam sebuah catatan Jumat.

“Gelombang Delta tampaknya berdampak pada pasokan tenaga kerja dan belanja konsumen sampai batas tertentu pada bulan September,” kata Compernolle.

Pada hari Kamis saham AS ditutup lebih tinggi dengan Indeks Dow Jones naik lebih dari 300 poin, karena investor mengamati perkembangan kebuntuan plafon utang di Washington.
Baca juga: Wall Street berakhir naik tajam, Indeks Nasdaq melonjak 152,10 poin

Reporter: Risbiani Fardaniah
Editor: Royke Sinaga
HAK CIPTA © Satupos 2021

BACA JUGA :  IHSG pada awal pekan ditutup melemah di tengah fluktuasi pasar Asia



Terimakasih sudah membaca artikel Wall Street dibuka goyah, karena data pekerjaan AS yang mengecewakan

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *