Cara Mengecilkan Ukuran Video di Android dan Laptop Tanpa Aplikasi –

by -1 views
Cara Menggunakan Video Compressor - SatuPos.com


Cara Menggunakan Kompresor Video

Cara Mengurangi Ukuran Video – Pada zaman dahulu untuk memperkecil ukuran sebuah video memang membutuhkan bantuan aplikasi di android, namun di tengah era modern sekarang ini tidak perlu lagi menggunakan apk tambahan untuk memperkecil ukuran file video. Bahkan tanpa aplikasi pun hasil kompresi yang dihasilkannya luar biasa, bahkan bisa dibilang bisa mencapai 80% lebih lho, jadi wajib bagi kalian yang aktif di bidang pembuatan konten video untuk mencobanya.

Disini kami akan membahas untuk anda tentang tool tersebut, jadi bukan lagi sebuah aplikasi melainkan sebuah situs yang aktif saat digunakan. Tugas Anda hanya perlu menempatkan file yang akan dikompresi dengan cara menguploadnya ke situs, maka file tersebut akan otomatis terkompresi secara otomatis dan ukurannya akan diperkecil.

Namun perlu kalian ketahui guys, untuk memanfaatkan situs kompres ini kalian harus tetap online sehingga membutuhkan kuota data saat ingin mengompres. Nah pada kesempatan kali ini kami hanya akan membagikan kepada kalian 3 tools saja, tapi perlu kalian ketahui guys, untuk tools yang di review masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, untuk lebih jelasnya silahkan cek dibawah ini.

Situs Kompres Video Online Untuk Mengurangi Ukuran Video

Cara Mengurangi Ukuran Video

  1. YouCompress.com

Untuk yang pertama, Anda bisa menggunakan bantuan di situs youcompress.com. Melalui situs ini Anda akan bisa mendapatkan file hingga sangat ringan. Ada cukup banyak pilihan dari berbagai format yang bisa Anda pilih, salah satunya adalah MP4 atau untuk video.

Selain pilihan format lainnya adalah MOV, MP3, PNG, JPG, JPEG, GIF, Document dan lain-lain. Bahkan anda yang suka membuat gambar juga bisa merampingkannya di situs ini.

Mengenai cara menggunakannya sangat mudah, kamu hanya perlu menyiapkan filenya kemudian langsung menuju situsnya, namun jika perlu mencobanya dengan urutan sebagai berikut.

Cara Menggunakan YouCompress com

Cara Menggunakan YouCompress com

  1. Pertama silahkan masuk ke situsnya, yaitu disini : YouCompress.com
  2. Kemudian akan ada kolom di sebelah kiri opsi “Select file”.
  3. Klik opsi tersebut maka Anda harus memasukkan file video yang akan dikompres.
  4. Pilihan file bisa bersumber dari PC, HP atau lainnya.
  5. Jika sudah, maka unggah file tersebut.
  6. Selanjutnya, cukup klik tombol “Unggah File & Kompres”.
  7. Biarkan proses berlangsung.
  8. Jika sudah selesai silahkan simpan hasilnya.
  9. Selesai.

Setelah Anda selesai mengompres, akan ada deskripsi biasanya di bagian ukuran file yang dikurangi beberapa%. Secara keseluruhan alat ini sangat keren, pasalnya tidak mengurangi kualitas video yang dikompres. Banyak pengguna telah mencobanya sehingga Anda dapat menggunakannya sekarang.

2. Keepvid

Loading...

Situs selanjutnya yang tidak kalah keren adalah keepvid. Situs yang satu ini bisa membantu Anda untuk mengompres video secara gratis bahkan hingga 100% gratis. Anda dapat memilih file dari komputer Anda untuk mencobanya.

Di Satupos fitur yang dapat Anda temukan Satupos lain dapat mengompres video, MOV, video untuk email hingga video untuk youtube. Jadi buat kamu yang punya konten youtube dengan ukuran yang besar, coba saja kompres di sini.

Di situs ini kalian bisa menggunakannya sesuka hati guys, tapi untuk lebih jelasnya langsung saja kita cek cara penggunaannya dibawah ini.

Cara menggunakan Keepvid

Cara Menggunakan Keepvid

  1. Langkah pertama silahkan buka situsnya disini : KeepVid
  2. Selanjutnya akan muncul icon plus (+).
  3. Klik ikon untuk mulai merekam video.
  4. Atau Anda dapat mengklik Drag & Drop atau memilih file dari komputer.
  5. Selanjutnya anda pilih Choose Output.
  6. Kemudian di sana Anda dapat mengatur sendiri mulai dari durasi, ukuran hingga resolusi.
  7. Kemudian pilih I want to compress for (pilih kualitas).
  8. Kemudian Anda dapat mengklik tombol mulai untuk mulai mengompresi video.
  9. Tunggu sampai selesai.

3. Kompresor Video

Untuk situs selanjutnya Anda dapat menggunakan kompresor video. Di situs ini Anda dapat mengambil video dari DropBox atau GoogleDrive atau menyimpannya di sana. Namun seperti biasa fitur lainnya Anda bisa mengambil file video langsung dari PC Anda.

Situs ini berbayar ada $2,95 hingga $9,95 tetapi Anda dapat menggunakan versi gratisnya. Situs ini memiliki banyak fitur unggulan diantaranya mampu mengkompres video dengan ukuran yang sangat besar.

Berbagai macam format juga sangat banyak seperti MP4, MOV, MKV, AVI dan lain-lain. Untuk menggunakannya cukup periksa di bawah ini.

Cara menggunakan Kompresor Video

Cara Menggunakan Kompresor Video

  1. Pertama pergi ke situs di sini: Kompresor Video
  2. Kemudian Anda klik Pilih file untuk mengambil file video.
  3. Biarkan proses upload berlangsung.
  4. Untuk setting bisa anda atur di bagian parameter, silahkan pilih Reset Size, format and resolution.
  5. Kemudian klik Kompres.
  6. Hasilnya, Anda dapat mengunduhnya sendiri.

Anda bisa menggunakan 3 tools di atas secara gratis yang kesemuanya memiliki kelebihan masing-masing. Nah, kini Anda tidak perlu lagi menggunakan aplikasi tambahan untuk mengompres file video di ponsel Android Anda.

Itu saja yang bisa kami sampaikan tentang Cara Mengecilkan Ukuran Video, semoga bermanfaat ya guys.



Terimakasih sudah membaca artikel Cara Mengecilkan Ukuran Video di Android dan Laptop Tanpa Aplikasi –

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

BACA JUGA :  Download Microsoft Visual C++ 2021 Terbaru (Download Gratis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *