Download Oxford Dictionary of English Terbaru 2021 (Free Download)

by -0 views
Oxford Dictionary of English Logo 2 - SatuPos.com



Oxford Dictionary of English adalah salah satu bahasa Inggris terpopuler kami. Dalam mempelajari suatu bahasa, kita tidak lepas dari kamus. Kamus membantu Anda menemukan kata-kata yang tidak Anda ketahui artinya. Kamus juga bisa menjadi cara untuk meningkatkan atau menambah koleksi kosa kata Anda ketika Anda sedang fokus belajar bahasa.

Untuk kebutuhan itu kamus sangat penting. Itu sebabnya ada begitu banyak kamus di luar sana. Termasuk Oxford Dictionary of English. Tetapi Anda perlu ingat bahwa ini adalah kamus monolingual dan bukan bilingual. Artinya, untuk kamus dwibahasa adalah memberikan arti dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dan sebaliknya.

Unduh Oxford Dictionary of English

Sedangkan Oxford Dictionary of English hanya menyediakan kata-kata bahasa Inggris yang dijelaskan dalam bahasa Inggris (English – English). Namun, kumpulan atau jumlah kata dalam Oxford Dictionary of English ini tentunya lebih lengkap dibandingkan yang terdapat dalam kamus dwibahasa.

Selain itu, Oxford Dictionary of English tidak hanya memberikan arti atau definisi dari kata yang Anda cari. Kamus juga menyediakan contoh kalimat menggunakan kata dan bahkan informasi lain yang pasti tidak akan Anda temukan dalam kamus dwibahasa. Informasi ini juga sangat berguna ketika Anda ingin tahu lebih banyak tentang kata yang Anda cari.

Loading...

Kelengkapan Oxford Dictionary of English memang memakan waktu yang lama. Sekedar informasi bahwa software ini adalah karya orang-orang terpelajar di London. Mereka adalah anggota The Philological Society of London. Tujuan dari asosiasi ini adalah untuk mengumpulkan berbagai kosakata bahasa Inggris dari zaman peradaban Anglo Saxon.

Itu sebabnya proyek ini memakan waktu lama. Proyek ini dimulai pada tahun 1857 hingga akhirnya berjalan pada tanggal 1 Maret 1879. Saat itu Philological Society telah mencapai kesepakatan dengan penerbit OUP atau Oxford University Press dan James AH Murray. Dia adalah seorang leksikografer Skotlandia yang pada waktu itu adalah editor kamus pertama.

Unduh Oxford Dictionary of English

Sebenarnya kamus ini dulu punya nama Kamus Bahasa Inggris Baru dan kemudian menjadi leksikografer paling berpengaruh di dunia. Memang hal ini terbukti karena hingga saat ini Oxford Dictionary of English menjadi salah satu kamus yang paling banyak digunakan di dunia.

Meskipun ada kamus lain yang muncul, Oxford Dictionary of English tetap tidak tergantikan dan merupakan salah satu kamus terbaik yang dapat Anda gunakan untuk menemukan arti, definisi, dan informasi lain tentang kata yang Anda cari. Unduh Oxford Dictionary of English terbaru dan gratis melalui tautan di bawah ini:



Terimakasih sudah membaca artikel Download Oxford Dictionary of English Terbaru 2021 (Free Download)

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *