Kode Bank BSI (Kode Swift untuk Bank Syariah Indonesia) Update 2021 –

by -0 views
Kode Bank BSI dan Kode Swift Bank Syariah Indonesia - SatuPos.com


Kode Bank BSI dan Kode Swift Bank Syariah Indonesia

Kode Bank BSI – Dalam menjalani kehidupan sehari-hari tentunya kita sering melakukan pembayaran dan transaksi antar bank yang berbeda, hal ini yang tidak bisa kita hindari setidaknya perlu adanya kode dari bank yang akan kita transfer. Seperti yang kita ketahui saat ini, banyak nasabah yang ingin mengetahui kode bank BSI. Bank Syariah Indonesia saat ini memiliki banyak nasabah sehingga banyak nasabah bank lain yang belum mengetahuinya.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan kepada Anda kode untuk kebutuhan transfer. Perlu anda ketahui bahwa ada 3 bank yang akan kami bagikan yaitu bank Mandiri Syariah, BNI Syariah dan BRI Syariah.

Sebelum membahas kode lebih lanjut, perlu Anda ketahui terlebih dahulu tentang Bank Syariah Indonesia, langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

Tentang Bank Syariah Indonesia

Kode Bank BSI

Bank Syariah Indonesia adalah lembaga perbankan syariah yang didirikan pada 1 Februari 2021, untuk CEO-nya, Hery Gunardy. Saat ini BSI berbasis di Jakarta yang didirikan oleh pemerintah Indonesia dengan aset Rp 240 Triliun.

Saat ini BSI dimiliki oleh 3 bank yaitu BRI, BNI dan Mandiri. Sekarang Anda tinggal memeriksa kodenya.

Daftar Kode Bank Syariah Indonesia

Kode eks BRI Syariah: 422

Kode Untuk eks BNI Syariah: 427

Kode eks Mandiri Syariah: 451

Kesimpulannya, Anda dapat menggunakan kode di atas untuk kebutuhan transfer. Kode yang kami bagikan di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Karena Bank BSI saat ini banyak digunakan oleh masyarakat, maka tidak bisa dihindari jika ada juga kode swift bank yang harus anda ketahui juga. Maksud dari mengetahui hal tersebut adalah untuk memudahkan bagi yang berada di luar negeri saat akan melakukan transfer ke bank BSI.

Dalam kasusnya di lapangan, banyak pekerja yang berada di luar negeri melakukan kode BSI sehingga menurut kami ini sangat penting karena ini akan bertahan lama dan sama seperti bank lain yang memiliki kode tetap.

Loading...

Tanpa kode BSI ini, proses transfer akan otomatis gagal dan tidak dapat diproses. Cukup periksa kode di bawah ini.

Daftar Kode Swift Syariah Indonesia

Kode Bank BSI dan Kode Swift Bank Syariah Indonesia

Kode Swift eks BRI Syariah: BROSDJA

Kode Swift eks BNI Syariah: SYNIIDE

Kode Swift eks Mandiri Syariah: BSMDIDJA

Harap perhatikan baik-baik agar saat transfer nanti tidak perlu repot mencari kode bank yang memang bisa dicari melalui mesin ATM. Mengapa menurut kami ini penting? Pasalnya di ATM sering terjadi antrian nasabah, sehingga saat mencari kode rasa terasa sangat terburu-buru dan terkadang tidak fokus, sehingga kode ini perlu dicatat agar transaksi lebih lancar terutama transfer di ATM Bersama.

Apakah Ada Biaya Admin Saat Transfer ke Bank BSI?

Setiap transaksi di ATM dan transfer ke bank lain tentunya akan dikenakan biaya admin. Untuk rata-rata biaya admin dari semua bank saat ini adalah Rp. 6.500,-. Misalnya saat ini Anda menggunakan Bank BCA, kemudian Anda ingin transfer ke bank BSI, Anda akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 6.500,-.

Setelah mengetahui biaya admin, sekarang mari kita cari tahu cara transfer ke bank BSI.

Cara Transfer ke Bank Syariah Indonesia

Sebenarnya untuk melakukan transfer ke bank BSI, pedomannya tidak jauh berbeda dengan transfer ke bank lain. Hal ini dikarenakan kode bank sangat dibutuhkan, namun agar lebih jelas silahkan simak panduan berikut ini.

  1. Pertama, silakan kunjungi ATM yang terletak dekat dengan rumah Anda.
  2. Saat di ATM, silakan masukkan kartu debit.
  3. Memasukkan PIN ATM kali.
  4. Dalam opsi menu, pilih Transaksi Lainnya.
  5. Selanjutnya pilih Transfer.
  6. Pilih opsi Bank lain.
  7. Maka secara otomatis anda akan dimintai kode bank, untuk setiap kode BSI yang telah kami bagikan di atas, misalnya eks Bank Mandiri 451.
  8. Memasukkan kode 451.
  9. Masukkan nominal transfer misalnya Rp. 100.000,-.
  10. Kemudian ikuti nomor rekening bank BSI yang Anda tuju.
  11. Jika demikian, nama penerima akan muncul sebelum transfer.
  12. Anda dapat memeriksa nama penerima, jika benar maka klik Melanjutkan.
  13. Kemudian transaksi akan diproses dan menunggu bukti struk transfer yang akan keluar dari mesin ATM.
  14. Simpan bukti transfer sebagai bukti yang sah.
  15. Jika sudah, maka mesin ATM akan menampilkan notifikasi “Apakah Anda ingin melakukan transaksi lain?” jika tidak maka Anda dapat memilih opsi “Tidak“, tetapi jika Anda masih ingin melakukan transaksi lain, pilih opsi “Ya“.
  16. Kami asumsikan disini anda sudah tidak ada transaksi lagi, jadi pilih “No” maka kartu debit akan keluar secara otomatis, anda tinggal mengambilnya.
  17. Cepat ambil kartu debit Anda karena jika terlalu lama atau Anda lupa, kartu tersebut akan tertelan di mesin ATM.
  18. Selesai.

Kini Anda bisa dengan mudah melakukan transaksi transfer ke bank BSI dengan kode yang sudah dibagikan di atas. Jadi yang harus Anda lakukan adalah membagikannya dengan teman-teman Anda atau menyimpannya untuk transaksi di masa mendatang.

Kami rasa penjelasan kode bank BSI terbaru dan cara transfernya dapat dipahami, semoga anda dapat dengan mudah melakukan transfer ke bank BSI dengan tutorial yang kami bagikan.

Penutupan

Gunakan kode bank BSI untuk bertransaksi saat Anda membutuhkannya. Jika ada perubahan kode, insya Allah artikel ini akan segera kami edit dan berikan kode terbaru.



Terimakasih sudah membaca artikel Kode Bank BSI (Kode Swift untuk Bank Syariah Indonesia) Update 2021 –

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

BACA JUGA :  Download WinRAR 32/64 Bit Terbaru 2021 (Download Gratis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *