Aktor dan artis teater Gunawan Maryanto meninggal dunia

by -0 views
antarafoto ffi 2020 pemeran pria terbaik 051220 app 3 - SatuPos.com



antarafoto ffi 2020 pemeran pria terbaik 051220 app 3 - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – Seniman teater sekaligus pelatih akting Gunawan Maryanto meninggal dunia di usia 45 tahun, Rabu.

Sutradara Yosep Anggi Noen yang berkolaborasi dengan Gunawan Maryanto dalam film “The Science of Fictions” membenarkan kabar tersebut.

“Benar, tolong doakan dia,” tulis Anggi kepada DI Satupos melalui pesan singkat, Rabu.

Dalam film yang disutradarai oleh Anggi, Gunawan Maryanto meraih penghargaan aktor terbaik di Festival Film Indonesia 2020 atas perannya sebagai Siman dalam film yang juga berjudul “Hiruk Pikuk Si Alisah”.

Dikutip dari situs resmi Teater Garasi, Gunawan Maryanto lahir di Yogyakarta pada 10 April 1976. Ia telah menghasilkan berbagai tulisan seperti naskah lakon “Batu Waktu” bersama Andre Nur Latif dan Ugoran Prasad pada 2004 hingga koleksi cerita “Pergi ke Toko Wayang” yang diterbitkan pada tahun 2015.

Gunawan Maryanto juga telah menyutradarai karya-karya dengan Teater Garasi seperti “Repertoar Hujan”, “Dicong Bak” dan “Gandamayu”.

Gunawan telah membintangi beberapa film seperti “Toilet Blues”, “Optatissimus”, “Mencari Hilal”, Aach… Aku Jatuh Cinta!” dan “Istirahat Kata” di mana ia memerankan penyair Wiji Thukul yang hilang sebelum reformasi .

Usai meraih penghargaan aktor terbaik di Festival Film Indonesia 2020, Gunawan mengaku tak pernah membayangkan perannya sebagai Siman mendapat apresiasi sebesar itu.

“Penghargaan itu hanya salah satu penanda. Itu tanda apresiasi yang telah kita lakukan, ya kalau saya bayangkan, saya tidak membayangkannya karena bukan itu yang ingin saya capai,” kata Gunawan Maryanto dalam wawancara khusus dengan Satupos. pada bulan Desember 2020.

Baca juga: Fajar Merah Rilis Album “Dia Ingin Jadi Peluru”

Sebagai aktor, Gunawan mengatakan bahwa tugas utamanya adalah menjalani dan memainkan peran dengan sebaik-baiknya. Karena menurutnya, memerankan tokoh dalam film seperti bertemu jodoh.

BACA JUGA :  Jay Subiakto dorong konser dengan konsep "outdoor"

“Saya ingin dia bermain sebaik mungkin. Sebagai aktor bertemu peran itu seperti bertemu jodoh, kan dan kita tidak tahu apakah peran ini memang cocok dengan kita,” kata Gunawan.

Tokoh masyarakat mengungkapkan kesedihan mereka atas meninggalnya artis tersebut. Salah satunya, Asmara Abigail yang juga membintangi “The Science of Fictions”, mengunggah video Gunawan saat syuting mengenakan kostum astronot. Asmara menulis, “terbang ke alam semesta yang luas tanpa batas Mas Chindil kau selalu di hati kami. Selamanya.”

Baca juga: Gunawan Maryanto Tak Bayangkan Raih Piala Citra

Baca juga: Membedah “Ilmu Fiksi” Melalui Mata Pencipta dan Aktor

Baca juga: Nominasi Pemeran Pria Terbaik FFI Gunawan Maryanto Makin Percaya Diri

Reporter: Nanien Yuniar
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © Satupos 2021





Terimakasih sudah membaca artikel Aktor dan artis teater Gunawan Maryanto meninggal dunia

Loading...

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *