Cinta Laura mendidik anak muda dan memberdayakan perempuan melalui film

by -0 views
WhatsApp Image 2021 09 21 at 16.33.16 - SatuPos.com



WhatsApp Image 2021 09 21 at 16.33.16 - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – Cinta Laura mengatakan ingin menggunakan kecintaannya pada dunia perfilman sebagai salah satu cara untuk mendidik generasi muda dan memberdayakan perempuan di Indonesia.

“Saya pikir saya punya otak produser karena saya sangat detail, terorganisir, dan senang berkolaborasi untuk membuat sesuatu yang indah dan bermakna bagi banyak orang,” kata Cinta Laura dalam acara Seri Webinar di Festival Film Jurnalis Indonesia (FFWI) bertajuk “Peran dan Kedudukan Perempuan dalam Perfilman Indonesia”, Selasa.

Oleh karena itu, pada Februari 2021, Cinta Laura meluncurkan channel YouTube bernama PUELLA ID, yang diambil dari bahasa Latin yang berarti wanita kuat, percaya diri, dan cerdas.

Baca juga: Cinta Laura Minta Generasi Muda Jangan Membandingkan Hidup dengan Orang Lain

Melalui channel PUELLA ID, Cinta Laura mengaku ingin membuat platform hiburan khusus untuk generasi Z dan Alpha.

“Karena merekalah yang dalam sepuluh tahun ke depan akan memimpin berbagai industri. Jadi kita harus menjadikan mereka sebagai pemimpin masa depan yang bagus,” kata Cinta Laura.

Di saluran YouTube, Cinta Laura membuat acara bercakap-cakap bertajuk “Talk of Love” untuk membahas isu-isu sosial yang dianggap tabu di Indonesia, seperti identitas gender, kekerasan, depresi, hingga keluarga tak utuh.

“Sebagai orang yang memiliki peran kuat dalam industri ini, kita harus berkontribusi membantu generasi mendatang untuk memiliki pemikiran yang kuat, inovatif, dan kreatif,” kata Cinta Laura.

Loading...

“Saya juga ingin membantu mengedukasi teman-teman di luar sana yang tidak seberuntung kita karena status ekonomi yang membuat mereka tidak bisa bersekolah secara online secara maksimal atau orang tua mereka yang terlalu sibuk membimbing mereka untuk belajar,” tambahnya.

BACA JUGA :  Inovasi dan kolaborasi teknologi adalah kunci untuk meningkatkan pariwisata

Selain bertujuan untuk membuka pikiran anak muda, Cinta Laura mengatakan bahwa apa yang dilakukannya juga diharapkan dapat menjadi langkah pemberdayaan perempuan.

“Agar perempuan tahu kalau mereka punya suara dan tidak takut untuk berekspresi sesuai keinginannya, tentunya selama tidak berdampak negatif bagi orang lain,” pungkas Cinta Laura.

Baca juga: Cinta Laura Ungkap Kenapa Selalu Selektif Memilih Peran

Baca juga: Alasan Cinta Laura Pakai Alat Musik Tradisional di Lagu Baru

Baca juga: Cinta Laura Ditunjuk Jadi Brand Ambassador Jd.id

Reporter: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosario Dwi Putri
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Cinta Laura mendidik anak muda dan memberdayakan perempuan melalui film

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *