Dari Iwan Fals hingga Eko Yuli Irawan Rayakan HUT RRI ke-76

by -0 views
IMG20210911102302 copy 1474x1105 01 - SatuPos.com



IMG20210911102302 copy 1474x1105 01 - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – Musisi legendaris Iwan Fals hingga Atlet Angkat Berat Eko Yuli Irawan hadir memeriahkan HUT ke-76 Lembaga Penyiaran Publik Radio Indonesia (LPP RRI) yang digelar di Auditorium Abdurahman Saleh RRI, Jakarta, Sabtu.

Iwan Fals membawakan dua lagu, masing-masing berjudul “Bangunlah Putra Putri Pertiwi” dan “Belum Ada Judul”.

“Saya berterima kasih kepada RRI karena dalam 80 lagu tadi (Bangun Putra Putri Pertiwi) diputar di RRI. Jadi tanpa RRI rasanya hari ini tidak mungkin saya berdiri di RRI saat ini,” kata Iwan di sela-sela penampilannya.

Selain Iwan Fals, pemain harpa Angela July dan musisi muda Bulan Sutena juga tampil memeriahkan acara peringatan dua jam tersebut.

Angela membawakan dua lagu, salah satunya berjudul “Melati Suci” karya maestro Guruh Soekarno Putra.

Sementara itu, Bulan menyanyikan dua buah lagu masing-masing berjudul “Terpesona” yang dipopulerkan oleh grup New Nazareth dan “Kugadaikan Cintaku” oleh musisi Gombloh.

kamiBaca juga: “Pun Aku”, Album Baru Isi Catatan Pribadi Iwan Fals

Selain musisi, peringatan HUT RRI ke-76 juga menghadirkan atlet angkat besi peraih medali perak di Olimpiade Tokyo Eko Yuli Irawan. Mengenakan pakaian adat Lampung, pengangkat Pria berusia 32 tahun itu dijajarkan membawa obor milik Tri Prasetya.

“Alhamdulillah bisa ikut memeriahkan HUT RRI ini,” kata Eko saat berbincang dengan Satupos.

Pria yang mengaku sebagai pendengar setia radio dengan slogan “sekali di udara, selalu di udara” ini berharap RRI bisa lebih baik lagi dalam menyiarkan berita, khususnya berita olahraga.

Loading...

“RRI yang pastinya informatif untuk pemberitaan berita olahraga ini sangat maksimal dan semoga kedepannya selalu berkembang lagi ke arah yang lebih baik tentunya,” ujar pria peraih empat medali olimpiade ini.

BACA JUGA :  Peran festival film bagi sutradara Indonesia

Peringatan Dies Natalis ke-76 RRI dengan tema Tangguh, Tumbuh Sehat dan Kuat, Suara untuk Indonesia. Dalam sambutannya, Plt (Plt) Direktur Utama LPP RRI Hari Sudaryanto meminta para astronot dan spacewomen untuk terus memberikan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“Semangat ini harus tercermin dalam memberikan informasi dan hiburan yang sehat kepada masyarakat serta mampu berperan sebagai media literasi yang mengedukasi masyarakat,” ujar Hari.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong, Direktur Utama Perum LKBN Satupos Meidyatama Suryodiningrat, dan Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik Televisi Indonesia (TVRI) Imam Brotoseno.

Baca juga: Penerangan Obor Tri Prasetya Peringati HUT ke-76 RRI

Baca Juga: Dukung Musisi Lokal, RRI Surabaya Rilis Album Kompilasi

Baca juga: RRI Hadapi Era Digital Lewat Aplikasi Hingga Kecerdasan Buatan

Reporter: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosario Dwi Putri
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Dari Iwan Fals hingga Eko Yuli Irawan Rayakan HUT RRI ke-76

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *