‘Ada Seseorang Di Dalam Rumahmu’

by -0 views
theres someone inside your house 1 e1633920834386 - SatuPos.com


“Ini bukan aku! Ini bukan… aku…?” – Jack.

Netflix sekali lagi memfilmkan novel yang laris manis di pasaran. Sekarang giliran novel Ada Seseorang Di Dalam Rumah Anda (2017) karya Stephanie Perkins yang dipindahkan ke media streaming. Film yang dirilis dengan judul yang sama dengan novelnya ini bergenre thriller dan horor, dan sudah bisa dinikmati di Netflix Indonesia sejak 6 Oktober.

Dengan Patrick Kck-Brick sebagai sutradara, film berdurasi 96 menit ini berfokus pada kehidupan siswa di Osborne High School, Nebraska, yang mengalami serangkaian pembunuhan berantai yang tragis.

Film ini juga menarik beberapa aktor dan aktris terkenal dari Amerika Serikat seperti Sydney Park (Makani Young), Théodore Pellerin (Oliver Larsson), Asjha Cooper (Alexandra Crisp), dan Dale Whibley (Zachariah Sandford).

Film ini menceritakan tentang misteri pembunuhan yang menjadi momok bagi siswa Osborne High School. Pembunuhan berantai ini pertama kali dialami oleh Jackson Pace (Markian Tarasiuk) yang mengejutkan seisi sekolah.

Penduduk kota Osborne kembali dibuat geram dengan kematian target kedua pembunuhan ini, Stacy (Jade Falcon), yang terbunuh saat dia sedang bersiap untuk beribadah di sebuah gereja.

Ada Seseorang Di Dalam Rumah AndaHo
© Netflix

Namun, kasus-kasus ini hanyalah permulaan yang membawa kita ke protagonis film ini, yaitu Makani Young (Sydney Park) dan gengnya. Mereka kemudian menyadari bahwa modus operandi pembunuh berantai ini sama.

Pembunuhnya menargetkan seseorang yang memiliki rahasia dari publik. Ia akan menyerang saat korban dalam kondisi lemah dengan mengenakan pakaian berwarna hitam dan memakai masker wajah korban. Kemudian, si pembunuh akan mengungkapkan rahasia tersebut kepada publik.

Seiring berjalannya cerita, pembunuh berantai ini juga membunuh teman bermain Makani, Rodrigo, yang membuat dia dan teman-temannya mengalami kesedihan yang mendalam. Dari sinilah, dengan rahasia yang dimilikinya selama ini, Makani mulai merasa bahwa dirinya bisa menjadi target pembunuhan berikutnya.

Hingga akhirnya malam itu terjadi, malam dimana Makani menjadi sasaran pembunuhan berantai ini.

Tidak hanya tentang pembunuhan, film ini juga dibumbui dengan romansa kompleks Satupos Makani dan Ollie (Théodore Pellerin). Suatu ketika, momen itu datang ketika Ollie ditangkap oleh polisi karena menjadi dalang dari semua kasus pembunuhan ini, namun, benarkah?

Ada Seseorang Di Dalam Rumah Anda
© Netflix

Dari segi cerita, ‘Ada Seseorang Di Dalam Rumahmu’ menghadirkan cerita menarik yang penuh dengan teka-teki namun sedikit bisa ditebak. Kita akan diajak bertanya-tanya siapa dalang sebenarnya di balik pembunuhan ini dan apa motifnya?

Di 30 menit pertama, kita mungkin merasa bingung dan bosan dengan jalan cerita film ini. Namun setelah itu, penulis film ini mulai membawa penonton ke plot yang lebih fokus.

Namun, ada beberapa lubang petak yang kita temui dan sedikit mengganggu karena tidak berhubungan dengan jalan cerita.

Film ini juga menghadirkan kejutan dalam cerita, yang mana jika dari awal penonton memperhatikan detail yang disajikan oleh film ini, mereka pasti akan dengan mudah mengetahui dalang pembunuhan ini.

Ada Seseorang Di Dalam Rumah Anda
© Netflix

Ketika semua terungkap, motif yang dialami pelaku diketahui oleh penonton. Namun, tampaknya motif pelaku sedikit kurang relevan karena target tidak memiliki masalah langsung dengannya.

Nilai plus lainnya dari cerita ini adalah sinematografinya yang cukup memanjakan mata penonton dengan menyuguhkan pemandangan beberapa sudut kota di Nebraska.

Sebagai peringatan, film ini tidak cocok untuk seseorang yang tidak bisa melihat adegan berdarah, karena aksi pembunuhan dalam film ini divisualisasikan dengan jelas dan terbuka.

Ada Seseorang Di Dalam Rumah Anda
© Netflix

Namun terlepas dari itu semua, film ini merupakan film ringan yang cukup menghibur dan layak ditonton sebagai pembuka season Halloween.

Sutradara: Patrick Brice
Pemeran: Sydney Park, Théodore Pellerin, Asjha Cooper, Dale Whibley, Jesse LaTourette, Diego Josef, Burkely Duffield, dan Sarah Dugdale.
Durasi: 96 menit
Skor: 6.0/10

DI MANA UNTUK MENONTON

Netflix

Ulasan

Ada Seseorang Di Dalam Rumah Anda

Perincian Tinjauan

  • akting
  • Sinematografi
  • Menghibur
  • Skor
  • Cerita



Terimakasih sudah membaca artikel ‘Ada Seseorang Di Dalam Rumahmu’

Loading...

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

BACA JUGA :  Genre 'slasher supranatural' penuh dengan kekonyolan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *