Bagaimana jika…? Episode 9 (2021): Kesalahan Lama Seri Marvel

by -6 views


Marvel menutup musim pertama Bagaimana jika…? Episode 9 mengalami ledakan aksi dari awal hingga akhir. Pace yang dibuat dengan cepat memecahkan masalah besar yang melanda jagat Marvel, namun tak mampu mengangkat ekspektasi tinggi yang telah dibangun darinya. episode sebelumnya.

Dengan Ultron/Vision mengetahui ada banyak alam semesta, Uatu sebagai The Watcher akhirnya meminta bantuan Sorcerer Supreme. Dia akhirnya mengumpulkan berbagai pahlawan super dari alam semesta yang diperkenalkan sebelumnya; Kapten Carter, T’Challa Star Lord, Gamora, Black Panther Killmonger, dan Party Thor.

Pengamat
melalui Disney+

The Watcher dan Strange Supreme kemudian menggambarkan misi ‘hidup atau mati’ kelompok tersebut; kalahkan Ultron dan hancurkan Infinity Stones untuk mencegah kehancuran alam semesta. Dan pertempuran terakhir dimulai.

Munculnya Penjaga Multiverse

Episode terakhir ini juga memperkenalkan grup baru yang terbentuk dari berbagai karakter superhero dari berbagai alam semesta yang disebut Guardians of the Multiverse. Grup orisinal yang belum pernah dibuat dalam versi komik sebelumnya.

Bagaimana Jika episode terakhir?
melalui Disney+

Sebagian besar karakter utama dari episode sebelumnya dipasangkan dalam satu supergrup. Dipimpin oleh Sorcerer Supreme dan The Watcher yang menyusun rencana untuk mengalahkan Ultron/Vision.

Ada lebih banyak interaksi antar karakter yang tak kalah seru dari MCU versi Avengers. Namun yang menjadi sorotan tentu saja combo Satupos Captain Carter dan Natasha Romanoff, BFF baru yang tak terduga.

Konflik Satupos Guardian dan Ultron/Vision menghadirkan adegan aksi yang fantastis, visual yang memukau, dan beberapa twist yang mungkin bisa ditebak oleh sebagian penonton. Memadatkan cerita penuh aksi dalam durasi 30 menit yang tentu saja terasa kurang.

Natasha Romanoff dan Kapten Carter
melalui Disney+

Fokus pada pertarungan terakhir, tempo Satupos plot dan cerita dibuat sangat cepat. Mulai dari bagaimana Uatu mengumpulkan masing-masing superhero hingga pertarungan melawan Ultron/Vision yang dilakukan tanpa meninggalkan banyak celah kosong, meski Marvel masih menyisipkan sedikit humor di beberapa bagian.

Mengulangi kesalahan dari seri Marvel

Bahkan sejak akhir seri Loki, penonton MCU sudah diperkenalkan ke berbagai alam semesta lain dengan karakter baru dari Marvel. Membuka berbagai kemungkinan naratif yang lebih luas, dieksplorasi lebih dalam melalui seri Bagaimana jika…?, dan berpuncak pada episode terakhir ini.

“Multiverse, setiap dunia, setiap cerita adalah rumah saya. Dan aku akan melindunginya sampai akhir.”

Uatu, Sang Pengamat

Strange Supreme dan The Watcher
melalui Disney+

Sepanjang episode di musim pertama, ditampilkan berbagai narasi menarik yang bisa dikembangkan menjadi film penuh atau serial MCU baru. Semuanya digabungkan dalam Bagaimana jika…? episode 9 yang dibuat lebih menghentak dan fokus pada pertarungan terakhir.

Namun terbatasnya durasi grand finale di season pertama sayangnya membuat skema pertarungan terasa mudah. Atau apakah kumpulan superhero dari masing-masing alam semesta cukup kuat untuk dengan mudah mengalahkan penjahat sekuat Uatu?

Ultron/Visi Bagaimana Jika episode 9
melalui Disney+

Sedangkan episode 8 memperlihatkan bagaimana tingkat kekuatan Ultron/Vision bahkan mampu menyudutkan makhluk Celestial, The Watcher. Tingkat kekuatan yang tidak konsisten cukup mengecewakan di pertempuran terakhir, bahkan terasa lebih menggigit daripada bentrokan Ultron/Vision dan Uatu.

Guardian of the Universe tampaknya mudah untuk menekan Ultron/Vision. Nyatanya tidak ada korban jiwa dari pihak Guardian, kecuali ‘pengorbanan’ Strange Supreme yang harus menahan Ultron dan Killmonger dalam sangkar dimensional yang ia ciptakan.

Nama Guardian of the Multiverse sendiri tidak menutup kemungkinan masih akan digunakan di iterasi MCU lainnya. Menampilkan potensi yang bisa dikembangkan dalam film baru Marvel, Doctor Strange and the Multiverse of Madness, yang siap tayang pada 2022.

Bagaimana Jika episode 9
melalui Disney+

Khususnya Bagaimana jika…? Season 2 yang sedang dipersiapkan akan menjadi awal dari sebuah narasi baru yang mencakup lebih banyak cerita di alam semesta Marvel lainnya. Termasuk bocoran tentang kisah Shang Chi and the Eternals yang bisa ditemukan di season keduanya.

Bagaimana jika…? episode 9 adalah kesimpulan penuh aksi untuk semua kegilaan alam semesta alternatif Marvel. Sayangnya, serial ini mengulang kesalahan lama yang terjadi di episode terakhir serial Disney+: terkendala durasi dan ekspektasi tinggi yang sudah dibangun tinggi sejak episode sebelumnya.

Genre: Animasi, Aksi

Direktur: Bryan Andrews

Penulis skenario: AC Bradley

Pengisi suara: Jeffrey Wright, Hayley Atwell, Danau Bell, Benedict Cumberbatch, Chadwick Boseman

Serial TV yang Direkomendasikan

7/10



Terimakasih sudah membaca artikel Bagaimana jika…? Episode 9 (2021): Kesalahan Lama Seri Marvel

Loading...

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

BACA JUGA :  Dua startup Indonesia raih penghargaan Liga Inovasi G20 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *