Trailer Final ‘Cadet 1947’ Resmi Dirilis!

by -1 views
KADET e1633868217639 - SatuPos.com


Sebuah film yang membawa fakta sejarah yang bisa dipelajari oleh anak muda Indonesia. Film ‘Kadet 1947’ siap tempur di seluruh bioskop Indonesia!

‘Cadet 1947’ adalah sebuah film drama heroik Indonesia yang disutradarai dan ditulis oleh Rahabi Mandra dan Aldo Swastia. Film ini diproduksi oleh Temata dan didukung oleh Screenplay Films dengan Legacy Pictures. Film ini terinspirasi dari peristiwa misi serangan udara pertama TNI AU yang dilakukan oleh taruna (calon pilot AURI) di Kantor Pertahanan Belanda, Semarang, Salatiga, dan Ambarawa pada tanggal 29 Juli 1947.

Cuplikan Final film tersebut baru dirilis pada 9 Oktober 2021 di channel YouTube Film Cadet 1947. Dengan durasi dua menit, cuplikan Telah dilihat 36.000 kali. Kolom komentar juga menggambarkan kegembiraan sejumlah penonton yang sangat mendukung film bertema perjuangan.

Sinopsis, film ini berlatar tahun 1947 ketika Indonesia dan Belanda baru saja mengadakan Perundingan Linggarjati. Di dalamnya, terdapat kesepakatan bahwa Belanda mengakui status kemerdekaan Indonesia dan mereka akan segera meninggalkan negara itu.

Namun, beberapa bulan kemudian, Belanda melanggar kesepakatan tersebut dengan melakukan serangan ke Jawa dan Sumatera untuk merebut kembali kendali atas Indonesia. Peristiwa ini disebut Agresi Militer Belanda I.

Sekelompok taruna dari Sekolah Penerbangan TNI AU di Maguwo, yakni Sigit, Mul, dan Hardan Adji, berambisi ikut melindungi Indonesia dari Belanda. Namun, ambisi mereka terhalang oleh berbagai kendala karena mereka masih mahasiswa Angkatan Udara. Mereka tidak mendapat izin untuk membawa pesawat dan senjata.

Penentangan itu datang dari petinggi TNI AU yang dipimpin Kepala Staf TNI AU Komodor Udara Soerjadi Soerjadarma, Adisutjipto, Abdulrachman Saleh, dan Halim Perdanakusuma.

Untuk melakukan aksi nekat mereka, para taruna meminta bantuan Sersan Udara Tardjo dan penembak udara bernama Dul dan Kapoet. Kisah ini tidak hanya tentang perjuangan Indonesia, tetapi juga tentang sekelompok anak muda yang berusaha membuktikan diri dan harus menghadapi konflik persahabatan dan pertaruhan kisah cinta, seperti Sigit dan pacarnya, Asih.

BACA JUGA :  Ini adalah penampilan pertama Timothee Chalamet sebagai 'Wonka'

Sederet pemain muda dan senior pun turut membintangi film ini. Beberapa di antaranya, Bisma Karisma sebagai Sigit (Sutardjo Sigit), Kevin Julio sebagai Mul (Mulyono), Omara Esteghlal sebagai Har (Suharnoko Harbani), dan Marthino Lio sebagai Adji (Bambang Saptoadji).

Pemain lainnya, Wafda Saifan sebagai Tardjo (Sutardjo), Fajar Nugra sebagai Kapoet, Chicco Kurniawan sebagai Dul (Dulrachman), Andri Mashadi sebagai Tjip (Agustinus Adisoetjipto), Ario Bayu sebagai Ir. Soekarno, Ibnu Jamil sebagai Halim Perdanakusuma, Ramadhan Al Rasyid sebagai Karbol (Abdulrachman Saleh), Mike Lucock sebagai Soerjadi Soerjadarma, Indra Pacique sebagai Sudirman, Hardi Fadhillah sebagai Kardi, dan Givina Lukita sebagai Asih.

Film ini menggunakan sembilan replika pesawat tempur sebagai alat peraga. Salah satunya adalah jenis pesawat Cureng yang digunakan saat kejadian sebenarnya. Set film ini dibangun di Lanud Gading TNI AU, Gunungkidul, Yogyakarta. Film ini juga didukung oleh TNI AU.

Dalam proses pasca produksi, film ‘Kadet 1947’ awalnya akan dirilis dalam rangka memperingati 75 tahun Kemerdekaan Indonesia pada tahun 2020, namun karena pandemi COVID-19, rilis film tersebut menunggu waktu yang lebih kondusif. dan tanggal rilis sekarang telah ditetapkan untuk film tersebut.

Film ‘Kadet 1947’, akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 25 November mendatang. Jangan lupa tonton ya, Ciers!



Terimakasih sudah membaca artikel Trailer Final ‘Cadet 1947’ Resmi Dirilis!

Loading...

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *