Netflix digugat atas “Permainan Cumi”

by -1 views
AEN20210929003300315 01 i P4 - SatuPos.com



AEN20210929003300315 01 i P4 - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – Perusahaan penyedia layanan internet di Korea Selatan, SK Broadband, menggugat Netflix karena kepopuleran “Squid Game” berdampak pada traffic dan pemeliharaan jaringan.

Gugatan itu muncul setelah pengadilan di Seoul mengatakan Netflix harus memberi penyedia layanan Internet sesuatu untuk menggunakan jaringan. Legislator di Korea Selatan juga menentang penyedia konten yang tidak membayar penggunaan jaringan meskipun lalu lintas melonjak.

SK Brodband menyatakan bahwa Netflix adalah aplikasi yang mendatangkan traffic terbesar kedua di Korea Selatan, setelah YouTube. Namun, menurut SK Broadband, kedua perusahaan tersebut tidak pernah membayar biaya penggunaan jaringan.

Penyedia konten lainnya, yaitu Apple, Facebook, dan Amazon membayar ke SK Broadband.

Netflix mengatakan akan meninjau klaim dari SK Broadband sambil memastikan konsumen tidak terpengaruh.

Lalu lintas data Netflix yang ditangani oleh SK melonjak 24 kali lipat dari 2018, menjadi 1,2 triliun bit data per detik yang diproses September lalu karena popularitas beberapa konten Korea, termasuk “Game Squid”.

SK Broadband menggugat Netflix karena platform tersebut menggunakan jalur khusus dari SK untuk mengirimkan konten video data-berat kepada pemirsa di Korea, dari server mereka di Jepang dan Hong Kong.

Tahun lalu, Netflix mengajukan gugatan tentang membayar SK Broadband untuk penggunaan jaringan, dengan alasan bahwa tugas mereka adalah membuat konten dan membuat konten dapat diakses.

Loading...

Netflix mempertimbangkan biaya yang dikeluarkan saat SK Broadband memenuhi kewajiban kontraktualnya kepada pengguna internet dan pengiriman konten ke dunia internet termasuk “prinsip bebas biaya”.

Pengadilan Distrik Pusat Seoul pada bulan Juni memutuskan menentang Netflix bahwa SK Broadband menyediakan “layanan berdasarkan biaya” dan “masuk akal” bagi Netflix untuk “wajib memberikan sesuatu sebagai imbalan atas layanan tersebut”.

BACA JUGA :  Setahun Menikah, Nikita Willy Kenang Momen Kekacauan Kabul Ijab

SK Broadband membebankan biaya penggunaan jaringan Netflix sebesar 27,2 miliar won, hanya untuk tahun 2020.

Baca juga: Pedagang Dalgona Kecipratan Rezeki Berkat Kepopuleran “Game Cumi”

Baca juga: Pandemi Telurkan Genre Musik Baru & Duet Vidi Aldiano – Tiara Andini

Baca juga: Lima perbedaan Satupos “Squid Game” dan acara “survival” lainnya

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Redaktur: Ida Nurcahyani
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Netflix digugat atas “Permainan Cumi”

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *