Sal Priadi membuat film pendek lengkap dengan lagu “Serta Mulia”

by -0 views
Press photo Sal Priadi - SatuPos.com



Press photo Sal Priadi - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – Musisi Sal Priadi berkolaborasi dengan sutradara muda Aco Tenri untuk membuat film pendek untuk melengkapi film tersebut. Lajanggelarnya “Dan Yang Mulia”.

Lagu yang sebenarnya sudah dirilis sejak Februari 2021 itu butuh waktu lama untuk dibuatkan video. Sal mengaku banyak yang menanyakan tentang video lagu “Serta Mulia” itu, namun ia tidak menemukan alasan untuk membuatnya. Sampai akhirnya dia bertemu dengan Aco.

“Pertemuan pertama dengan Aco karena ada pekerjaan lain. Saya melihat karya-karya Aco, kemudian saya menemukan sesuatu yang jarang saya temukan di pembuat film lainnya. Ada kepolosan, kesederhanaan. Jika Anda melihat Aco dan karyanya, itu tepat. Aco seperti itu,” kata Sal dalam keterangannya, Jumat.

Dengan durasi 15 menit, film pendek ini menceritakan tentang Adit, seorang pemuda yang mengalami kesulitan dan kegagalan dalam segala hal, mulai dari mencari pekerjaan, mencari pasangan, bahkan dalam mencari pasangan. gairahsendiri.

Hingga suatu hari ia harus bekerja di sebuah kafe dengan GOBRADINZOR (512), monster yang membuatnya takut. Namun, seiring berjalannya waktu Adit belajar dan cukup berani menghadapi monster-monster ini dan mencari cara untuk merayakan pertemuan mereka.

Selain Aco, film pendek ini juga melibatkan komedian Ryan Adriandhy dan sutradara animasi Januarizen untuk melengkapi keseluruhan cerita.

Baca juga: “Seperti Balas Dendam, Kerinduan Harus Dibayar Sepenuhnya” Cetak Sejarah di Locarno

Sal mengakui bahwa dalam film itu dia melakukan sesuatu yang tidak biasa untuknya.

“Saya berusaha memberikan kepercayaan penuh kepada orang lain atas apapun yang mereka lakukan untuk pekerjaan yang saya buat,” ujarnya.

Amanah ini untungnya berbuah manis. Kolaborasi keduanya menghasilkan karya yang mereka anggap memuaskan. Sal bahkan mengatakan ibunya menangis saat menonton film “Serta Mulia” membuat momen ini menjadi langka.

BACA JUGA :  Inilah Lagu yang Diinginkan Jimin BTS Untuk Memulai Konser Offline Pertama Mereka, Dan Ini Adalah Lagu Bersertifikat : Berita K-Pop

Aco Tenri, yang sebelumnya menyutradarai segmen film “Quarantine Tales”, mengatakan bahwa Sal adalah partner yang menyenangkan untuk diajak bekerja sama.

Baca juga: Sal Priadi Tak Disangka Dapat Tawaran Debut Akting di Film

Ia merasa diberi kebebasan untuk berkarya menuangkan ide-idenya dalam film pendek tersebut.

Loading...

Bertempat di klub Jazz Fabster Kemang, video ini menampilkan suasana kafe yang asyik. Sal yang berperan sebagai pengelola warnet muncul di awal video chat dengan Adit, yang kemudian mencoba buka mikrofon tapi gagal.

Adit pun semakin kaget karena rekan kerjanya, GOBRADINZOR (512) atau biasa dipanggil Din, tidak sesuai dengan imajinasinya. Seiring waktu, persahabatan tumbuh di Satupos keduanya.

Dengan hanya satu lokasi pemotretan, bukan berarti semuanya mudah. Aco menjelaskan bahwa proses tersebut banyak membantunya dengan tim yang sepakat untuk memberikan yang terbaik, terlepas dari segala keterbatasan. Kunci dari pembuatan video ini adalah kerjasama Aco dengan berbagai pihak, salah satunya Ryan Adriandhy yang menjadi bintang utamanya.

“Semua orang sudah tahu bahwa dia adalah orang yang lucu, pemenang pertama acara itu komedi berdiri, tapi dia juga sudah lama tidak tampil sebagai komedian. Sebagai sutradara, saya pasti ingin bekerja dengan orang-orang yang membuatnya mudah. Ryan itu waktu komediselesai. Dan itu terbukti selama syuting, semua adegan berdiri selesai dalam sekali jalan mengambil. Dia tahu kapan harus berhenti, menahan diri, ”kata Aco, memuji kehebatan bintangnya.

Masih banyak kolaborasi menarik lainnya di balik film “Serta Mulia” mulai dari sisi sinematografi bersama Goenrock, hingga bisnis make up special effect binaan Dodi Setiadi dan Tim yang membuat film ini terasa lebih kuat dan nyata.

BACA JUGA :  Baskara Putra's story did not expect to collaborate with Iwan Fals

Setelah perjalanan yang penuh liku-liku, Aco menutup dengan sebuah harapan, “Semoga video ini bisa membuat orang lebih berani menghadapi monster atau ketakutan dalam hidupnya.” Baginya penting untuk merangkul monster di dalam, “Jangan lari dari monstermu, monster itu akan semakin besar. Hadapi saja.”

Sal dengan serius setuju, “Apa yang Aco berikan melalui video, konsep monster dan lainnya menambah wawasan yang lebih luas untuk lagu tersebut. Saya pikir sekarang lagunya sudah selesai. Inilah yang ingin saya sajikan secara utuh. Saya harap teman-teman saya akan menikmati pekerjaan ini juga.”

Baca juga: Kolaborasi Musisi & Sutradara Muda di 3 Film Pendek Kolaborasi

Baca juga: Sal Priadi Rayakan Kemesraan di Lagu “Serta Mulia”

Baca juga: Mikha Tambayong hingga Sal Priadi Ungkap Tantangan Bermain Musikal

Reporter: Livia Kristianti
Redaktur: Ida Nurcahyani
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Sal Priadi membuat film pendek lengkap dengan lagu “Serta Mulia”

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *