Sejumlah sineas ternama dipastikan hadir di Busan Film Festival

by -1 views
Screenshot 2021 09 03 08 05 35 - SatuPos.com



Screenshot 2021 09 03 08 05 35 - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – Sejumlah sineas dan bintang film ternama telah mengkonfirmasi kehadiran dan keikutsertaannya pada Busan International Film Festival (BIFF) ke-26 yang akan berlangsung pada 6-15 Oktober mendatang.

Dikutip dari laporan Koran Times, Kamis, sutradara Prancis Leos Carax akan hadir di acara tahunan dengan filmnya “Annette” telah dipilih untuk tayang perdana di bagian Presentasi Gala di BIFF tahun ini. Carax juga akan mengadakan kelas master pembuatan film pada 10 Oktober.

Pembuat film Jepang Hamaguchi Ryusuke yang memenangkan Silver Bear Grand Jury Prize di Festival Film Berlin tahun ini untuk filmnya “Wheel of Fortune and Fantasy” dan pemenang penghargaan Skenario Terbaik di Festival Film Cannes tahun ini untuk filmnya “Drive My Car” juga membawakan dua film yang akan diputar di BIFF.

Baca juga: Tiga Film Indonesia Masuk Seleksi Busan Film Festival 2021

Setelah pemutaran filmnya di bagian Presentasi Gala, Hamaguchi akan berpartisipasi dalam pembicaraan khusus dengan sutradara Bong Joon-ho pada 7 Oktober.

“Sekitar 1.200 orang diperkirakan akan menghadiri acara pada 6 Oktober dan sekitar 400 peserta industri film akan ambil bagian dalam festival. Kami berharap sebagian besar pembuat film dan aktor Korea yang diundang ke festival akan mengunjungi Busan, ”kata perwakilan BIFF.

Penyelenggara juga berharap festival film dapat kembali normal sejalan dengan antisipasi industri film mampu lepas dari dampak pandemi COVID-19.

Sutradara Im Sang-soo dan aktor yang membintangi drama komedi “Heaven: To the Land of Happiness” yang terpilih sebagai film pembuka juga akan menghadiri festival Busan.

Sementara itu, sutradara Park Chan-wook akan memberikan pidato di acara konferensi Asia Content & Film Market, yang sebagian besar akan diadakan secara online. on line. Dalam acara tersebut, ia akan berbagi visinya dalam menangani pandemi dan masa depan perfilman.

BACA JUGA :  Patricia Gouw mengaku sering "bad mood" akibat pola makan yang tidak seimbang

Baca juga: “Copy of Light” Wregas Bhanuteja Ikuti Kompetisi Busan Film Festival

Loading...

Aktor Song Joong-ki yang membintangi “Descendants of the Sun” dan “Vincenzo” serta Park So-dam yang membintangi film “Parasite” ditunjuk menjadi pembawa acara upacara pembukaan.

Sebanyak 223 film dari 70 negara diundang untuk diputar di festival tahun ini. Secara keseluruhan, 11 film bersaing untuk Penghargaan Arus Baru yang bergengsi, termasuk “Sutradara Absen” oleh Arvand Dashtaray, “Fotokopi” oleh Wregas Bhanuteja, dan “Perpisahan, Kota Asal Saya” oleh Wang Er Zhuo.

Untuk mencerminkan semakin populernya platform OTT, penyelenggara meluncurkan program On Screen yang menampilkan serial drama yang sangat dinanti melalui platform OTT.

Berbaris tahun ini termasuk “Hellbound” oleh sutradara Yeon Sang-ho, “My Name” oleh sutradara Kim Jin-min, dan “Forbidden” oleh sutradara Thailand Anucha Boonyawatana.

Penyelenggara festival film akan membatasi kapasitas pengunjung hingga 50 persen di bioskop dengan mewajibkan mereka memakai masker saat menghadiri pemutaran film.

Baca juga: Song Joong-ki dan Park So-dam Jadi “Pembawa Acara” Pembukaan BIFF

Baca juga: Pembukaan Busan Film Festival Bakal Diselenggarakan Tatap Muka

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Redaktur : Suryanto
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Sejumlah sineas ternama dipastikan hadir di Busan Film Festival

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *