Seoul Metro menutup set replika “Squid Game” lebih awal

by -0 views
WhatsApp Image 2021 08 12 at 11.29.34 - SatuPos.com



WhatsApp Image 2021 08 12 at 11.29.34 - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – Menanggapi kekhawatiran publik yang meningkat terkait pembukaan replika sementara serial drama Netflix “Squid Game”, Metro Seoul telah menutup pengoperasian set Ogame World pada Sabtu (25/9), sehari sebelumnya. dari tanggal penutupan yang dijadwalkan.

Dikutip dari Korean Herald, Senin, lokasi syuting “Squid Game” yang terletak di ruang tunggu stasiun bawah tanah dibuka pada awal September. Pembukaan lokasi tersebut bertujuan untuk mempromosikan drama original Netflix.

Sayangnya, setelah drama tersebut mendapatkan popularitas luar biasa sejak dirilis pada 17 September, kontroversi mengenai aturan karantina muncul di Korea Selatan. Sejak dibukanya lokasi “Permainan Cumi” tersebut, banyak warga yang mengklaim bahwa aturan social distancing tidak dipatuhi dengan baik di lokasi tersebut.

“Saya menikmati konsep set interaktif, dengan beberapa staf mengenakan topeng yang sama dengan penjaga yang muncul di seri sebenarnya. Tapi saya perhatikan pengunjung sepertinya enggan menggunakan pensanitasi tangan yang ditaruh di sela-sela permainan,” komentar salah satu netizen melalui media sosial.

Menanggapi banyaknya komentar dari publik, Metro Seoul pun telah memberikan pernyataan dan mengambil tindakan.

“Kami memberikan persetujuan kepada tim untuk mengoperasikan (set) selama mereka mematuhi aturan karantina seperti menjaga pedoman jarak sosial dan memakai masker setiap saat,” jelas seorang pejabat dari Seoul Metro.

Lebih lanjut Metro Seoul mengatakan, set tersebut dikabarkan telah didesinfeksi secara ketat sebelum dan sesudah operasi setiap hari sejak pertama kali dibuka. Namun, lokasi tersebut harus ditutup lebih awal dari yang dijadwalkan karena popularitas drama yang tak terduga.

Loading...

“Squid Game” telah sukses di 14 negara termasuk Korea, Amerika Serikat, Vietnam, Uni Emirat Arab, Kuwait dan Singapura. Drama ini juga merupakan serial Korea pertama yang menempati peringkat pertama di Netflix AS menurut FlixPatrol.

BACA JUGA :  Richelle Georgette Skornicki menyukai adegan menegangkan

Baca juga: “Squid Game” Sukses Besar, Netflix Siap Rilis 10 Drama Korea Baru

Baca juga: “Game Squid” membuat sejarah di Netflix AS

Baca juga: Netflix Hadirkan K-Content Land dengan Berbagai Genre

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosario Dwi Putri
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Seoul Metro menutup set replika “Squid Game” lebih awal

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *