Allen CRAVITY Meminta Maaf Karena Menyatakan K-Pop Tidak Sesuai dengan Budaya Lain : Berita K-Pop

by -4 views
8mkaF7Ufv1 DEGMv1Tjf9QwTrU3cBC3cab1H ezXSexhjcOqaHd 85SIDHEq1SXUdD pg5vfEuGKXTSuEesx0Y8f5p eEclcFxVUxZIIEd2 yOww1200 h630 rj pp e365 - SatuPos.com


Dalam wawancara baru-baru ini dengan Berita BuzzFeed tentang pemikirannya tentang K-Pop, CRAVITY‘S Allen dikutip yang menyatakan bahwa K-Pop “menghargai — tidak pantas — banyak budaya yang berbeda.” Setelah penggemar mengkritiknya karena meremehkan perampasan budaya dalam industri, Allen telah turun ke Universe untuk mengeluarkan permintaan maaf.

Ketika ditanya apa arti K-Pop baginya, Allen dari CRAVITY banyak berkomentar tentang bagaimana dia memandang genre tersebut. Idola Taiwan Amerika menggambarkan K-Pop sebagai “panci peleburan raksasa” dari musik, pakaian, dan tarian, dan mengungkapkan bagaimana ”nyaman dan bersyukurIa merasa berada di lingkungan K-Pop sebagai idola non-Korea.

Allen dari CRAVITY | Hiburan kapal luar angkasa

Namun, Allen juga membuat pernyataan yang membuat kesal dan frustrasi banyak penggemar K-Pop: “[K-Pop is] juga inklusif dalam cara menyatukan dan menghargai — tidak pantas — banyak budaya dan orang yang berbeda dari semua jenis latar belakang.

| Hiburan kapal luar angkasa

Menyusul pernyataan Allen, penggemar melanjutkan untuk menjelaskan masalah tersebut dengan pemikiran Allen. Selama bertahun-tahun, banyak perusahaan dan bintang Korea telah terlihat memilih gaya rambut, kostum, dan banyak lagi dari komunitas yang terpinggirkan untuk digunakan dalam video musik mereka. Contohnya termasuk idola yang mengenakan kepang kotak dan gaya rambut hitam lainnya, hiasan kepala tradisional asli Amerika, bindi India, dan banyak lagi.

Jay Park baru-baru ini membahas masalah perampasan budaya di “DNA Remix” | H1GHER MUSIC/YouTube

Selain gagal memberikan penghargaan pada budaya asli, penggemar telah lama menyatakan bahwa jenis apropriasi ini menciptakan dan memaksakan stereotip tentang etnis minoritas dan berkontribusi pada budaya penindasan secara keseluruhan. Selain itu, masalah menjadi lebih buruk ketika beberapa idola terus menggunakan istilah ofensif atau rasis dan terlibat dalam karikatur berbahaya seperti wajah hitam.

Grup pradebut YOURS adalah salah satu dari sedikit aksi K-Pop yang secara terbuka mendidik anggotanya tentang perampasan budaya. | ANDA/YouTube

Secara keseluruhan, perampasan budaya telah lama menjadi titik pertikaian bagi banyak stan K-Pop dari latar belakang non-kulit putih. Karena itu, banyak yang kecewa dan tersinggung dengan komentar Allen, yang tampaknya mengabaikan masalah apropriasi sebagai penghargaan.

Pada bulan April, Victory Company meminta maaf karena menggunakan pakaian budaya seperti dashiki Afrika ini sebagai kostum untuk NTX. | @NTX_Victory/Twitter

Sekarang, dalam pesan pribadi baru-baru ini di Semesta, Allen telah meminta maaf atas ucapannya dan menjelaskan dari mana dia berasal. Pertama, Allen meminta maaf kepada semua penggemar (baik CRAVITY dan seterusnya) yang mungkin tersinggung dengan jawaban wawancaranya. Allen melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia sekarang menyadari tanggapannya adalah “berpikiran sempit” dan tidak mengetahui bagaimana perampasan telah merugikan orang lain.

| Hiburan kapal luar angkasa

Berkat banyak LUVITY, saya menyadari bahwa tanggapan saya terhadap pertanyaan, ‘Apa arti K-Pop bagi Anda?’ berpikiran sempit dan keluar dari ketidaktahuan akan fakta bahwa banyak yang telah terluka oleh topik seperti itu.

— Allen

Allen kemudian menjelaskan bahwa dia tidak pernah bermaksud untuk melemahkan penggemar yang telah disakiti oleh perampasan budaya. Sebaliknya, dia mengatakan komentar itu tanpa disadari dibuat untuk mendukung pemikirannya tentang K-Pop sebagai komunitas global yang inklusif untuk artis dan penggemar.

| Hiburan kapal luar angkasa

Saya sama sekali tidak memiliki niat buruk untuk melemahkan mereka yang mungkin telah terluka… Saya hanya ingin menyoroti klaim bahwa K-Pop adalah komunitas yang inklusif.

— Allen

Pada akhirnya, Allen sekali lagi meminta maaf kepada siapa pun yang terluka oleh “ketidakpedulian” dan berjanji untuk tidak pernah membuat pernyataan seperti itu lagi. Tentu saja, penggemar terbagi atas tanggapannya. Sementara beberapa orang merasa kata-katanya tidak dapat dimaafkan, terutama mengingat latar belakang internasionalnya, yang lain memuji respons cepat dan pribadi Allen terhadap masalah tersebut, menghindari mengandalkan Hiburan kapal luar angkasa untuk meminta maaf padanya.

Baca permintaan maaf Allen selengkapnya di sini:

Hai, ini Allen dan saya di sini untuk menyampaikan permintaan maaf saya kepada semua penggemar LUVITY dan K-Pop yang mungkin merasa tersinggung dan terluka sehubungan dengan wawancara baru-baru ini di mana saya berbicara tentang apropriasi/penghargaan budaya lain di K-Pop .

Berkat banyak LUVITY, saya menyadari bahwa tanggapan saya terhadap pertanyaan, ‘Apa arti K-Pop bagi Anda?’ berpikiran sempit dan keluar dari ketidaktahuan akan fakta bahwa banyak yang telah terluka oleh topik seperti itu.

Saya sama sekali tidak memiliki niat buruk untuk melemahkan mereka yang mungkin telah terluka karena perampasan budaya di K-Pop ketika saya mengungkapkan pikiran saya.

Saya hanya ingin menyoroti klaim bahwa K-Pop adalah komunitas inklusif dengan dampak besar dalam skala global.

Sekali lagi, saya sangat menyesal kepada mereka yang mungkin telah terluka oleh ketidaktahuan saya dan saya akan memastikan bahwa pernyataan seperti itu tidak akan diucapkan lagi. Terima kasih atas pengertian Anda. Banyak cinta.

— Allen





Terimakasih sudah membaca artikel Allen CRAVITY Meminta Maaf Karena Menyatakan K-Pop Tidak Sesuai dengan Budaya Lain

Loading...

dari SatuPos.com #Allen #CRAVITY #Meminta #Maaf #Karena #Menyatakan #KPop #Tidak #Sesuai #dengan #Budaya #Lain

0 Reviews

Write a Review

BACA JUGA :  Inilah Saga Lengkap Reaksi ARMY Atas Kemunculan Holly yang Mengejutkan di Postingan Ulang Tahun RM BTS : Berita K-Pop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *