Analisis Mendalam Tentang 3 Hal Yang Membuat “Squid Game” Berbeda Dari “Battle Royale” Dan “The Hunger Games” : Berita K-Pop

by -0 views
JlTHV 2Kr7snGh8AVMDknMDLsKUh02dMYF9c3 xWcV7LUG18JSE3ybC8RZwuI9P9NGGlSQ3qDxXAN6JrJLbiu G9nJWLfNNS4U651vaqyegSS9Uw1200 h630 rj pp e365 - SatuPos.com


Ketika berbicara tentang survival thriller, beberapa judul langsung muncul di benak. Ini termasuk film Jepang 2000 yang ikonik Battle Royale begitu juga dengan film 2012 Permainan Kelaparan dan sekuelnya—semua berdasarkan buku oleh penulis Suzanne Collins.

Tambahan terbaru untuk lineup ini adalah Netflix‘S Permainan Cumi-cumi, sebuah cerita yang menonjol karena alur ceritanya yang menakutkan. Para kontestan, yang semuanya dililit hutang, menyelesaikan beberapa permainan dengan harapan menjadi pemenang 45,6 miliar KRW (sekitar $38,3 juta USD). Orang-orang yang gagal dalam permainan dieliminasi, mengorbankan hidup mereka dalam prosesnya.

Permainan Cumi sering dibandingkan dengan Battle Royale karena yang terakhir ini juga menampilkan banyak kematian. Di sini, seorang siswa SMA diculik dan dipaksa untuk saling membunuh hingga tersisa satu. Permainan Kelaparan, begitu pula pertarungan sampai mati antar remaja dari berbagai kabupaten.

Pada saat yang sama, mereka tidak sepenuhnya sama. penulis korea Cho Seungyeon masuk ke detail tentang apa yang membuat Permainan Cumi berbeda dari dua film lainnya.

1. Tujuannya

Pertama, premis dari Permainan Cumi secara inheren unik. Alih-alih dipaksa untuk saling membunuh, para kontestan memainkan permainan yang terinspirasi oleh aktivitas masa kecil Korea Selatan. Mereka hanya akan mati jika gagal menyelesaikannya.

Ketika saya membandingkan [Squid Game] dengan mereka, saya merasa ini adalah film yang sama sekali berbeda. Pertama, tujuan dari Battle Royale dan Permainan Kelaparan adalah saling membunuh. Tapi itu tidak terjadi di Permainan Cumi. Baik tuan rumah atau fasilitas permainan yang membunuh orang. Pisau baru saja turun dari atas dan memotong tali.

— Cho Seungyeon

Battle Royale

Permainan Kelaparan

Ada satu adegan di Episode 4 di mana para kontestan dipisahkan menjadi beberapa kelompok untuk saling membunuh, tetapi itu bukan permainan resmi. Di sisi lain, karakter dalam film Amerika dan Jepang harus bertahan hidup dengan membunuh orang lain untuk menang.

Tentu saja, ada beberapa adegan di mana orang saling membunuh di malam hari untuk meningkatkan tingkat kemenangan mereka sendiri, dan ada beberapa kalimat yang mengatakan bahwa itulah permainan tersembunyi. Namun dalam drama, dalam enam game yang disebutkan oleh organisasi tersebut, game resmi saling membunuh tidak ada.

— Cho Seungyeon

Permainan Cumi Episode 4

2. Pengaturan

Selanjutnya, tidak dapat disangkal bahwa Permainan Cumi memiliki pengaturan yang berbeda di mana tantangan itu sendiri terjadi. Meskipun para kontestan juga berada di sebuah pulau, mereka tidak pernah diizinkan meninggalkan gedung tempat mereka dibawa. Setiap permainan dimainkan di lingkungan baru yang dibuat oleh organisasi. Dari taman bermain ke area hopscotch seperti karnaval, itu sejauh mungkin dari hutan dua film lainnya.

Untuk Battle Royale atau Hunger Games, ceritanya berlangsung di tempat yang agak liar, kan? Orang-orang di Battle Royale ditinggalkan di sebuah pulau dan mereka saling membunuh di hutan. Dan di Permainan Kelaparan, mereka juga bersaing di hutan di mana sepertinya tidak ada jiwa yang hidup. Tapi lokasi syuting di Permainan Cumi benar-benar berbeda. Ini juga sebuah pulau tetapi sepenuhnya dikendalikan dan dibuat-buat.

— Cho Seungyeon

Permainan Cumi | Netflix

Battle Royale dan The Hunger Games

Cho Seungyeon bahkan menunjukkan bahwa di beberapa titik, setnya sangat artifisial sehingga terlihat seperti produksi variety show. Episode 6, misalnya, memiliki rumah tiruan yang mengingatkan pada rumah Korea yang lebih tua.

Di satu sisi, ini seperti kita sedang menonton lokasi syuting reality show. Battle Royale dan Permainan Kelaparan memiliki hutan belantara sebagai latar belakang mereka dan Permainan Cumi dilakukan di ruang yang sangat beradab. Jadi dalam pengertian itu, arti dari seri ini sama sekali berbeda dari dua lainnya.

— Cho Seungyeon

| Netflix

3. Aturan

Akhirnya, Permainan Cumi memiliki aturan yang sangat unik di mana seluruh permainan dapat dihentikan jika mayoritas kontestan setuju, sesuatu yang benar-benar terjadi di episode kedua. Dua film lainnya, sementara itu, berlatar di masyarakat dystopian di mana mereka tidak dapat memilih keluar dari permainan apa pun yang terjadi.

Di dalam Battle Royale, negara melakukan pertempuran dengan tujuan mengurangi jumlah pengangguran kaum muda. Di dalam Permainan Kelaparan, orang-orang dari ibukota datang dan secara acak memilih orang untuk bersaing sehingga Katniss menjadi sukarelawan untuk bersaing, bukan saudara perempuannya.

— Cho Seungyeon

BACA JUGA :  Perbedaan Samsung Galaxy A50 dan A50s Terbaru

Aturan ini memberikan dimensi yang sama sekali baru pada K-Drama di mana subjek kehendak bebas ikut bermain. Lagi pula, 187 dari 201 peserta kembali ke permainan — ke potensi kematian mereka — bahkan setelah diizinkan pergi.

Sembilan puluh tiga persen orang kembali dengan sukarela. Di balik alasan mengapa mereka kembali adalah kisah pribadi mereka. Misalnya, ibunya sakit atau dia dikejar oleh geng. Jadi fakta bahwa mereka memiliki kisah pribadi adalah perbedaan yang sangat besar.

— Cho Seungyeon

Pada akhirnya, meskipun Permainan Cumi memiliki elemen yang sangat mengerikan seperti Battle Royale dan Permainan Kelaparan, itu masih lebih realistis dalam banyak hal.

Permainan Cumi adalah seperti potret masyarakat kita yang sangat terorganisir dengan begitu banyak hukum dan aturan. [It is a] sindiran pada peradaban kita sendiri. Ini mungkin terlihat seperti genre yang sama dengan Battle Royale dan Permainan Kelaparans, tetapi pesan sebenarnya yang ingin disampaikannya mungkin berbeda.

— Cho Seungyeon

Sang Woo dan Gi Hun | Netflix

Tonton video lengkap di bawah ini untuk wawasan lebih lanjut tentang Permainan Cumi.





Terimakasih sudah membaca artikel Analisis Mendalam Tentang 3 Hal Yang Membuat “Squid Game” Berbeda Dari “Battle Royale” Dan “The Hunger Games”

Loading...

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *