Apakah “DP” Realistis? Inilah Yang Pria Korea Pikirkan Tentang Penggambaran K-Drama Tentang Wajib Militer : Berita K-Pop

by -1 views
0heWfc65 r9IninV8CwVOwWAx2bJ LroGUURB0 E aoFD5DZTlaipJArLDOrJmEYUaF8rO2ajdcAphBQIqkEhgg8jKl hZvbllLP0EisuolkzpC4w1200 h630 rj pp e365 - SatuPos.com


NS Netflix asli DP, kependekan dari unit “Deserter Pursuit” dari Polisi Militer, adalah K-Drama berbasis webtoon yang menampilkan aktor Jung Hae In, Koo Kyo Hwan, dan Cho Hyun Chul. Ketika musim enam episode penuh pertama jatuh di Netflix, DP menerima penayangan global—tidak hanya karena pemerannya yang bertabur bintang, tetapi juga karena plotnya yang menggambarkan wajib militer Korea Selatan.

Poster “DP” | @NetflixKR/Twitter

Dalam ulasan yang memukau, NME diklaim “Dari pemukulan brutal hingga penyerangan seksual hingga penghinaan yang tidak manusiawi, penggambaran fiktif tentang perpeloncoan ini sayangnya jauh dari berlebihan—Lihat saja artikel berita tentang intimidasi di militer Korea Selatan.” Dan NME benar. Pada tahun 2020 saja, telah dilaporkan 946 kasus kekerasan dan pelecehan di militer. Ada, tanpa pertanyaan, lebih banyak kasus yang tidak dilaporkan.

| @NetflixKR/Twitter

DP juga melakukan pekerjaan yang hebat tetapi membingungkan dalam menggambarkan apa yang terjadi pada kesempatan langka ketika kasus-kasus ini terungkap. Paling-paling mereka diabaikan oleh atasan yang tidak berperasaan yang telah menormalkan perilaku semacam ini dan meratapi kelembutan generasi baru, atau paling buruk mereka langsung ditutup-tutupi oleh pejabat senior karir yang lebih peduli dengan bagaimana skandal dapat mempengaruhi promosi mereka. .

— NME

Pria Korea, yang berusia 20-an hingga 40-an dan telah menyelesaikan tugas militer mereka, telah membanjiri platform media sosial dengan pengalaman mereka sendiri dengan kekerasan di militer.

Pertunjukan itu mengingatkan saya pada semua hal yang korup, tidak adil, dan salah yang saya alami secara pribadi saat menjalani tugas militer saya pada hari itu.

— Warga Negara Korea

sulih suara DP menjadi “Pemicu PTSD,” orang-orang ini dengan suara bulat setuju bahwa penggambaran acara tentang dinas militer Korea sangat hiperrealistis. Mereka yang telah mendaftar Satupos tahun 2000 hingga tahun 2020 semuanya menyatakan bahwa “Tidak ada yang berubah selama beberapa dekade: Militer Korea Selatan masih penuh dengan masalah.”

Saya dulu memiliki atasan yang memilih saya tanpa alasan. Saya bertanya-tanya di mana mereka sekarang… apakah mereka baik-baik saja. [The show] mengingatkan saya [of them] dan membuatku penasaran.

— Warga Negara Korea

DP Direktur Han Jun Hee terungkap dalam sebuah wawancara bahwa berita tanpa henti tentang insiden di dalam pangkalan militer adalah bukti bahwa pertunjukan itu didasarkan pada kisah nyata. Dia menunjukkan, “Hanya karena kita tidak melihatnya dengan mata kepala sendiri (atau terjadi pada kita) tidak berarti insiden ini tidak nyata.”

Superior yang kejam dan “penjahat” dari pertunjukan. | Netflix

Kim Bo Tong, webtoonist di balik aslinya DP Anjing hari yang benar-benar menyelesaikan layanannya sebagai bagian dari unit DP, juga dibagikan melalui pos media sosial yang “DP menjadi hidup sebagai cara untuk menantang gagasan bahwa ‘segalanya menjadi lebih baik sejak itu.’ Itu menjadi hidup untuk membantu mereka yang masih berjuang dalam kegelapan sendirian.”

Karakter Cho Suk Bong yang tak henti-hentinya dilecehkan oleh atasannya di acara itu. | Netflix

Dengan tidak hanya pemirsa Korea tetapi juga pemirsa internasional yang berbagi pemikiran tentang acara tersebut, orang Korea Selatan Kementerian Pertahanan Negara menyatakan itu adalah “prihatin dengan pertunjukan dan bagaimana hal itu menyampaikan gagasan yang salah bahwa militer Korea masih seperti ini.”

Channel A News menunjukkan beberapa penjahat militer diangkut untuk penyelidikan polisi terkait kekerasan dan pelecehan. | Saluran A

Pertunjukan tersebut merupakan kumpulan berlebihan dari insiden paling ekstrem yang mungkin terjadi 10-15 tahun lalu di pangkalan di mana ‘budaya militer’ berada pada titik terburuknya.

— Chun In Bum, pensiunan Letnan Jenderal Angkatan Darat Korea Selatan

Pemirsa tidak yakin dengan komentar letnan jenderal, karena DP terus meningkat di Netflix di seluruh dunia.

Warga Korea Marah Dengan Kematian Tragis Seorang Sersan Angkatan Udara Wanita Yang Dilecehkan Secara Seksual Oleh Perwira Seniornya





Terimakasih sudah membaca artikel Apakah “DP” Realistis? Inilah Yang Pria Korea Pikirkan Tentang Penggambaran K-Drama Tentang Wajib Militer

Loading...

dari SatuPos.com #Apakah #Realistis #Inilah #Yang #Pria #Korea #Pikirkan #Tentang #Penggambaran #KDrama #Tentang #Wajib #Militer

0 Reviews

Write a Review

BACA JUGA :  Yeonjun TXT Memperkuat Statusnya Sebagai "Kupu-Kupu Sosial" — Ini Dia Beberapa Idola yang Dekat Dengannya : Berita K-Pop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *