Hukuman penjara eks iKON BI karena penyalahgunaan narkoba ditangguhkan : Berita K-Pop

by -0 views
2021 09 10 2 - SatuPos.com



2021 09 10 2 - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – Pengadilan Negeri Seoul Pusat memutuskan hukuman penjara bagi mantan iKON BI atau yang bernama asli Kim Han Bin itu ditangguhkan dan diganti dengan hukuman percobaan pelayanan publik.

Sebelumnya ia divonis tiga tahun penjara setelah dinyatakan bersalah, namun pada akhirnya hukumannya ditangguhkan selama empat tahun.

“Dia melakukan apa yang dia lakukan bukan hanya karena penasaran. Pelanggaran penggunaan obat-obatan terlarang dari kalangan selebriti berdampak besar, terutama bagi masyarakat dengan membuat masyarakat, terutama generasi muda, tidak sadar akan bahaya penggunaan obat-obatan terlarang,” kata dia. pengadilan seperti dikutip. Kantor Berita Yonhap, Jumat.

BI akan menjalankan 80 jam pelayanan masyarakat dan menyelesaikan 40 jam sesi pengobatan kecanduan narkoba selama masa penangguhan.

Disebutkan pula bahwa BI telah menunjukkan rasa bersalahnya dan mendapat dukungan dari keluarganya untuk bebas dari kecanduan narkoba.

Kasus BI berawal dari temuan penegak hukum yang menunjukkan BI terlibat transaksi dengan pemasok narkoba pada periode April-Mei 2016.

Ternyata dia terbukti membeli obat-obatan terlarang, termasuk ganja dan LSD, yang menyebabkan dia dijerat dengan Undang-Undang Pengendalian Narkotika.

Dalam pernyataan terakhirnya ke pengadilan bulan lalu, dia memohon keringanan hukuman, meminta pengadilan untuk memberinya kesempatan lagi.

Pada hari Jumat, dia berkata, “Saya akan mencoba menjadi orang yang dapat dimaafkan oleh orang-orang yang telah saya sakiti.”

Loading...

Dia tidak menjawab pertanyaan tentang rencana masa depannya untuk musik. Dia merilis album pada bulan Maret dan baru-baru ini ditampilkan dalam lagu baru oleh artis solo Lee Hi.

Skandal narkoba menyebabkan Yang Hyun-suk mengundurkan diri sebagai CEO YG Entertainment, rumah bagi iKON, serta band K-pop terkemuka lainnya seperti BLACKPINK.

BACA JUGA :  Jin BTS Mengungkapkan Bahwa J-Hope Akhirnya Pergi Untuk Minum Dengannya, Dan Inilah Yang Terjadi : Berita K-Pop

BI juga meninggalkan iKON karena skandal tersebut dan kontraknya dengan YG diputus.

Baca juga: BI Divonis 3 Tahun Penjara Karena Kasus Narkoba

Baca juga: Psikolog: Smartphone Jadi Ikon Gaya Hidup

Baca juga: Bobby iKON akan menjadi seorang ayah September mendatang

Penerjemah: Livia Kristianti
Redaktur: Ida Nurcahyani
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Hukuman penjara eks iKON BI karena penyalahgunaan narkoba ditangguhkan

dari SatuPos.com #Hukuman #penjara #eks #iKON #karena #penyalahgunaan #narkoba #ditangguhkan

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *