Kafe Korea Meminta Maaf Karena Tidak Hormat Setelah Menyebut BTS Sebagai “Jackpot For Business” : Berita K-Pop

by -1 views
r64bDdhI 7SY2BOqYRMRnhMOLJ366O s7GbGBlE66n7nIrCNyq2xxh5 Ob2kBoFN11C7Y06L4Z4x7563c TfpX7GCGcb5W HBxsy3p 4DHSx0J8w1200 h630 rj pp e365 - SatuPos.com


Selama siaran langsung yang diadakan pada 19 Agustus, BTS anggota Jin dan RM harus mencoba sandwich dan kue—kemudian terungkap dari kafe bernama Piring D, terletak di Nonhyeon-dong, Seoul.

Tangkapan layar siaran langsung Jin dan RM oleh @lizziexmeow di Twitter. | penenun

Karena Jin dan RM tidak suka alpukat, mereka tidak terlalu merasakan sandwich alpukat. Tapi RM mencoba sandwich ham dan menyebutnya “JMT,” bahasa gaul Korea untuk “lezat.” Dan meskipun Jin tidak suka krim, dia mencoba kue krim persik lemon. Keduanya setuju bahwa makanannya terasa enak dan melanjutkan siaran langsung lainnya.

Jin dan RM mencoba kuenya. | penenun

Sementara pada awalnya, itu tampak tidak berbahaya mukbang, menjadi bermasalah ketika kafe memutuskan untuk berbagi Instagram cerita tentang makanan panggangnya yang ditampilkan di siaran langsung. Sambil membagikan tangkapan layar siaran langsung, mengutip RM yang memanggil sandwich ham “JMT,” kafe itu menyertakan keterangan yang mengatakan, “LOLOLOL KOIN BANGTAN.”

Tangkapan layar dari kisah Instagram kafe yang merujuk pada BTS yang mencoba makanan mereka. | @plate_d_/Instagram

Di Korea, kata bahasa Inggris “koin”—terutama bila digunakan dalam kombinasi dengan kata lain di depannya—berarti “memukul jackpot.”

Sebuah artikel berita Korea berjudul, “Perusahaan Anggur Chili Gagal Mengendarai Koin ‘Parasite’” | Huffington Post

Namun, seiring waktu, frasa “mengendarai koin (orang/benda)” telah dianggap secara umum negatif — lebih berkaitan dengan mengejar pengaruh dan mencoba memeras ketenaran dan uang apa pun dari kata yang terkait.

Artikel berita Korea lainnya berjudul, “Dolce&Gabbana Riding The Youn Yuh Jung Coin?” | TENASIA

Dikatakan demikian, ketika cerita Instagram Plate D menggunakan frasa “KOIN BTS” –mungkin untuk merayakan bagaimana nama kafe dan menu telah dipromosikan di platform besar—itu membuat ARMY Korea kesal karena mengetahui konotasinya.

Saat kritik online tumbuh, Plate D mengeluarkan permintaan maaf yang menjelaskan bahwa kafe “tidak tahu tentang hal-hal negatif di sekitar kata/frasa.”

| @plate_d_/Instagram

Halo, ini Plat D. Kami mohon maaf atas keterlambatan menyampaikan permintaan maaf ini kepada Anda. Kami ingin mengklarifikasi mengapa kami membagikan kisah Instagram yang mengatakan, ‘Bangtan Coin.’ Kami meyakinkan Anda bahwa kami tidak bermaksud untuk tidak menghormati siapa pun dengan cara apa pun.

Kami senang anggota BTS menyukai sandwich dan kue dari Plate D. Kami tidak tahu bahwa kata ‘koin’ digunakan secara negatif. Sejujurnya kami tidak menyangka akan menyinggung ARMY dengan kalimat ini.

Kami juga penggemar berat BTS dan kami mencintai mereka. Kami tidak akan menggunakan kata itu jika kami tahu itu tidak sopan terhadap mereka. Kita seharusnya tahu bahwa ARMY akan kesal mendengar kita berbicara tentang BTS seperti itu. Dan kami bersalah untuk itu, kami benar-benar minta maaf.

Kami akan berusaha lebih baik ke depan. Kami mohon maaf sekali lagi.

– Plat D

Sayangnya, permintaan maaf itu hanya memicu kontroversi. Beberapa ARMY menjadi curiga terhadap kafe “memiliki koneksi orang dalam” pada HYBE. Menunjukkan bagaimana Plate D sebelumnya ditampilkan di siaran langsung BTS yang berbeda, ARMY mempertanyakan apakah seseorang di tim staf BTS membiarkan kafe tersebut mendapatkan promosi gratis.

J-Hope memegang kue stroberi Plate D, dibagikan di postingan Instagram Plate D sebelumnya. | @plate_d_/Instagram

Segera, agensi mendapat kecaman karena tidak peduli atau tidak mengontrol bagaimana beberapa staf tampaknya diduga memperlakukan BTS dengan buruk.

| Nate Pann

  • “Ini menunjukkan apa yang karyawan pikirkan tentang BTS. Saya merasa hanya yang terburuk dari yang terburuk yang tersisa di HYBE sekarang.”
  • “Sialan, BIG HIT, demi f*ck… Ini bukan pertama kalinya. Bisakah Anda mengendalikan karyawan Anda ?! ”
  • “Setidaknya pihak kafe meminta maaf… Dimana pegawainya [who allegedly helped the cafe land the free promo and] siapa yang menyebut BTS sebagai koin? Aku sangat kesal.”

Tak lama setelah permintaan maaf awal, Plate D mengunggah permintaan maaf lain untuk mengklarifikasi bahwa itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan HYBE. Selain itu, pihak kafe kembali meminta maaf karena dianggap ceroboh dan tidak menghormati BTS.

| @plate_d_/Instagram

…Kami minta maaf karena menggunakan kata itu tanpa berpikir karena kami terlalu bersemangat dengan situasi ini. Kami dengan tulus minta maaf. Terima kasih, ARMY, karena memberi tahu kami tentang masalah ini dan membantu kami menyadari apa yang telah kami lakukan salah …

…Satu hal lagi tentang kecurigaan yang berkembang tentang kami yang mencoba mendapatkan promosi gratis melalui koneksi di dalam agensi — dan ini adalah kebenarannya. Tak seorang pun di Plate D mengenal siapa pun di HYBE. Kami tidak memiliki koneksi apa pun di sana. Kami tidak meminta untuk mensponsori makanan dan kami tidak meminta promosi gratis…

– Plat D

Agensi belum menanggapi kontroversi tersebut.





Terimakasih sudah membaca artikel Kafe Korea Meminta Maaf Karena Tidak Hormat Setelah Menyebut BTS Sebagai “Jackpot For Business”

Loading...

dari SatuPos.com #Kafe #Korea #Meminta #Maaf #Karena #Tidak #Hormat #Setelah #Menyebut #BTS #Sebagai #Jackpot #Business

Nilai Kualitas Konten

BACA JUGA :  LPS: Transformasi digital dapat memicu kebangkitan BPD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *