Kim Jong Kook menyumbangkan Rp 858 juta dari penghasilan YouTube : Berita K-Pop

by -0 views
IMG 20210909 065019 - SatuPos.com



IMG 20210909 065019 - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – Artis Korea Selatan Kim Jong Kook mendonasikan pendapatan dari channel YouTube-nya “GYM JONG KOOK” kepada dua rumah sakit senilai 70 juta won atau setara Rp858 juta agar dana tersebut dapat digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Ini adalah ungkapan rasa syukur karena hanya dalam waktu tiga bulan, ia telah mendapatkan banyak pengikut dan kontennya menjadi populer secara global.

“Karena (channel saya) mencapai hasil yang luar biasa ini melalui bantuan dari begitu banyak orang, saya pikir akan lebih bermakna jika semua cinta dan minat ini mengarah pada sesuatu yang baik, sehingga pengaruh semua orang yang menyukai olahraga dapat bersinar lebih terang. Saya berencana menyumbangkan pendapatan YouTube saya dari lima video bulan ini, dikurangi biaya produksi,” kata Jong Kook seperti dikutip Soompi, Kamis.

Donasi tersebut disalurkan ke dua rumah sakit yaitu 50 juta won atau setara dengan Rp. 613 juta ke Seoul Samsung Medical Center Hospital dan sisanya 20 juta won atau setara dengan Rp. 245 juta ke Rumah Sakit Umum Sejong dari Yayasan Medis Hyewon.

Donasi akan digunakan untuk pengobatan pasien yang menghadapi kesulitan keuangan dan pasien muda dengan masalah jantung.

Ia pun mengumumkan donasi tersebut kepada netizen sebagai bukti bahwa ia telah memenuhi janjinya.

Halo! Itu Kim Jong Kook! Saya agak terlambat, tetapi (saya telah membuat) donasi yang saya janjikan kepada Anda semua. Saya harap donasi akan digunakan untuk tujuan yang baik, jadi saya membuat keputusan dengan sangat hati-hati. Saya berhasil dengan semua dukungan dan dedikasi dari para penggemar, dan itu sangat berarti,” katanya.

Bintang variety show “Running Man” ini merasa sangat senang bisa berdonasi dengan penghasilan yang berasal dari para penggemarnya yang aktif mendukung dan berpartisipasi.

BACA JUGA :  Inilah Yang Dilakukan Korban Manipulasi Suara "Produce 101 Season 1" Sekarang : Berita K-Pop

Sebelumnya, channel Jong Kook dalam 3 bulan terakhir sudah banyak menorehkan prestasi.

Loading...

Selain jumlah penonton yang banyak dan konten yang selalu populer, channel-nya juga masuk dalam kategori channel channel YouTube artis berpenghasilan tertinggi versi Forbes Korea.

Dengan pencapaian yang cukup singkat berkat dukungan dari para penggemarnya, maka dari itu Kim Jong Kook berinisiatif berbuat baik agar bisa menjadi contoh agar masyarakat selalu berbagi hal-hal yang positif.

Donasi yang diberikan telah dipotong dari biaya produksi untuk konten tersebut, dan dana yang diberikan adalah murni hasil pendapatan dari 5 video terbarunya.

Baca juga: Song Ji-hyo dan Kim Jong-kook Sumbang Gaji di ‘Running Man’

Baca juga: 25 Rumah Sakit Terima Donasi Alat Kesehatan Tabung Oksigen

Baca juga: “Hero” baru “giveaway” di HUT kedua “State of Survival”

Reporter: Livia Kristianti
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Kim Jong Kook menyumbangkan Rp 858 juta dari penghasilan YouTube

dari SatuPos.com #Kim #Jong #Kook #menyumbangkan #juta #dari #penghasilan #YouTube

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *