“(Mafia) In The Morning” ITZY Terdengar Sangat Berbeda Sebelum Editan JYP—Inilah Lagu Aslinya : Berita K-Pop

by -1 views
l9ZqEH8f dxueEmtoE0ldmGEJmLaia4HF3b9R 0qZVj0KK3LR o2Ya3vlOjdrTLr ykz5iIzykFr DKFAWIY14eLzXp0PW2Xr7Wn67fGrBSkEuJTw1200 h630 rj pp e365 - SatuPos.com


Sudah lebih dari empat bulan sejak ITZY menjatuhkan “Di pagi hari” (juga dikenal sebagai “Mafia”), tetapi semakin baik seiring bertambahnya usia. Tapi tahukah Anda bahwa lagu yang Anda sukai sekarang awalnya adalah lagu yang terdengar sangat berbeda? “In the morning” pertama kali diproduksi oleh duo penulis lagu kecapi, kemudian diedit menjadi lagu terakhir oleh JYP Entertainment pendiri Taman JY. Dalam pembaruan media sosial baru-baru ini, Alina Smith dari LYRE mengungkapkan seperti apa lagu itu terdengar sebelum perubahan-perubahan itu.

Perubahan besar pertama yang dilakukan pada “In the morning” adalah perubahan yang dialami banyak lagu K-Pop sebelum dirilis: menulis ulang lirik dalam bahasa Korea. Seperti kebanyakan lagu yang ditulis oleh penulis lagu internasional, “In the morning” awalnya ditulis dalam bahasa Inggris.

Alina Smith dari LYRE | @lyreofficial/Instagram

Jadi, ketika JY Park menulis lirik lagu baru, kalimat seperti “Akulah satu-satunya” dan “Saya punya rak di rak di rak” dalam versi demo menjadi Yeji‘S “Waktu untuk operasi” dan “Mencuri, mencuri, mencuri hatimu” dalam versi Korea. Di video lain tentang menulis Beludru merah“Talk to Me,” Smith menjelaskan bahwa meskipun bahasa liriknya berubah, kata-kata Korea sering dipilih agar terdengar seperti kata-kata bahasa Inggris dalam demo aslinya.

Perubahan lirik menjadi “In the morning” relatif kecil dan sudah diduga, tetapi dua suntingan lainnya yang dibuat untuk lagu tersebut memberikan getaran yang sama sekali berbeda. Pertama, Smith mengungkapkan bahwa “In the morning” yang asli memiliki pra-chorus yang sama sekali berbeda dengan versi final.

| @lyreofficial/Instagram

Bagian dari lagu dimana Lia dan Chaeryeong menyanyi, “Sayang kamu bingung, bingung, kamu sangat bingung / Kamu akan menjadi milikku pada akhirnya, kamu,” pasti tak terlupakan. Namun, dalam demo aslinya, bagian-bagian itu tidak ada sama sekali. Sebaliknya, penyanyi demo (sesama anggota LYRE Elli Moore) bernyanyi, “Anda tahu saya ratunya, Anda tahu saya bomnya,” dengan ketukan berbeda yang berakhir dengan nada yang semakin menurun.

Dan bukan hanya itu yang berubah—instrumen chorus asli juga diganti total. “Cukup lucu,” kata Smith sebelum mengungkapkan versi demonya, “ini sebenarnya bagian dimana kami mulai menulis lagu. Belum ada bagian lain yang ada.”

Loading...

| @lyreofficial/Instagram

Tanpa ragu, elemen kunci dari chorus adalah baris ikonik ITZY: “aku mafianya.” Tapi selain itu, itu bisa terdengar jauh berbeda tanpa suntingan JY Park. Inilah instrumental di balik garis itu sebelum perubahan.

Pada akhirnya, tidak dapat disangkal bahwa kedua versi “Di pagi hari” itu bagus, tetapi mereka memiliki getaran yang sama sekali berbeda. Yang mana favoritmu?

Untuk mendengar lebih banyak tentang bagaimana “Di pagi hari” datang bersama-sama, tonton ikhtisar produksi LYRE di Youtube:





Terimakasih sudah membaca artikel “(Mafia) In The Morning” ITZY Terdengar Sangat Berbeda Sebelum Editan JYP—Inilah Lagu Aslinya

dari SatuPos.com #Mafia #Morning #ITZY #Terdengar #Sangat #Berbeda #Sebelum #Editan #JYPInilah #Lagu #Aslinya

0 Reviews

Write a Review

BACA JUGA :  10 Grup K-Pop Yang Memiliki Nama Inggris Dan Korea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *