Prajurit Transgender yang Meninggal Memenangkan Putusan Pengadilan Atas Pemberhentian Paksa Dari Tentara Korea : Berita K-Pop

by -1 views
7yMfFp4fjDU6puL8ed uYFsXv4Zu0ESQkNCXafwVrjV0ukZPUTzVgM8JqurPa6kVeAZMh 7zviPbmCwkOl KM 0xZ8Mqi SA6tRdFaPqxYkRP2Yw1200 h630 rj pp e365 - SatuPos.com


Pada tanggal 7 Oktober, Pengadilan Distrik Daejeon memutuskan bahwa Tentara Korea tidak adil dalam memberhentikan secara paksa seorang tentara transgender karena telah menjalani operasi penggantian kelamin. Keputusan Angkatan Darat menyebabkan dia meninggal karena bunuh diri pada bulan Maret tahun ini.

Mendiang prajurit Byun Hee Soo memohon untuk tetap menjadi tentara | Berita Yonhap

Terlambat Ssg. Byun Hee Soo menjalani operasi penggantian kelamin saat cuti pada 2019, hampir dua tahun setelah dia secara sukarela mendaftar di militer. Dia menjadi tentara Korea pertama yang menjalani operasi tersebut.

Angkatan Darat menganggap kehilangan alat kelaminnya sebagai cacat fisik di bawah hukum militer, dan dia diberhentikan secara paksa pada Januari 2020. Dia mengajukan banding atas keputusan tersebut pada bulan berikutnya dan meminta agar dia terus bertugas di militer sebagai tentara wanita. Namun, bandingnya ditolak.

| Ahn Young-joon/AP

Setelah penolakan, dia mengajukan gugatan administratif terhadap keputusan di pengadilan dan mengklaim bahwa pemecatan itu tidak konstitusional.

Dia ditemukan tewas di rumahnya di Cheongju, Korea, delapan bulan sebelum keputusan Pengadilan Distrik Daejeon diumumkan. Pengadilan menyatakan bahwa Angkatan Darat seharusnya menganggapnya seorang wanita ketika memutuskan apakah dia layak untuk dinas militer setelah operasinya.

Karena dia mengajukan permohonan ganti kelamin di pengadilan dan melaporkannya ke militer, dia seharusnya dianggap sebagai perempuan ketika rumah sakit militer memeriksa apakah dia layak untuk bertugas.

— Putusan Pengadilan Distrik Daejeon

Mereka memerintahkan agar Angkatan Darat membatalkan pemecatan paksa mendiang Byun Hee Soo.

Angkatan Darat mengumumkan bahwa mereka “menghormati” keputusan pengadilan tetapi belum memutuskan apakah mereka akan mengajukan banding. Dalam sebuah pernyataan resmi, mereka mengatakan, “Kami akan memeriksa pernyataan hukuman dan melakukan tinjauan komprehensif tentang tindakan di masa depan.”

Sumber: Kantor Berita Yonhap dan Penjaga





Terimakasih sudah membaca artikel Prajurit Transgender yang Meninggal Memenangkan Putusan Pengadilan Atas Pemberhentian Paksa Dari Tentara Korea

Loading...

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

BACA JUGA :  5 Idol Ini Mungkin Lupa Kata Sandi Instagram Mereka (Tapi Kami Membutuhkan Selca Baru ASAP) : Berita K-Pop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *