Sutradara “Squid Game” Membantah Pemirsa Korea Yang Menyebut Acara Itu Karena Misoginis : Berita K-Pop

by -2 views
Me7Q2LrxmNZk32qGFy2umNg3seMzn3ozsaZwRMyTq MP4vKuJf4c9H84lHmATDSy9adI1dlvG2xY3uVqS9OG4AWYrD8ISjEHSfIQ5uoMV2NIxgw1200 h630 rj pp e365 - SatuPos.com


Ketika Permainan Cumi dengan cepat menjadi salah satu Netflix‘s judul terbesar, itu tidak dibebaskan dari kritik. Faktanya, banyak pemirsa Korea telah menyebut acara itu sebagai misogini. Menurut pemirsa Korea, acara tersebut telah menggambarkan wanita dalam cahaya misoginis. Direktur, Hwang Dong-hyuk telah membantah tuduhan itu.

Secara khusus, berkaitan dengan karakter Han Minyeo, pemirsa merasa misoginis karena dia menggunakan seks untuk bertahan hidup serta untuk mendapatkan uang dengan memenangkan pertunjukan. Dalam pertunjukan itu, dia menggunakan seks untuk menenangkan bos gangster agar berada di bawah perlindungannya. Tak hanya itu, figur yang dilukis di ruang VIP juga eksklusif perempuan dan dijadikan hiasan yang banyak dipandang sebagai objektivitas perempuan.

Han Minyeo dalam “Permainan Cumi”. | Netflix

Sehubungan dengan itu, sutradara Hwang Dong Hyuk menjelaskan bahwa karakter Han Minyeo menunjukkan bahwa dia adalah seseorang yang akan melakukan apa saja dalam situasi ekstrem seperti itu. Dia hanya berpikir bahwa itu adalah penggambaran perilaku manusia dan naluri bertahan hidup dalam situasi terburuk yang pernah ada. Di sisi lain, ia membela bahwa tidak semua figur yang dilukis adalah perempuan.

Itu untuk menunjukkan tindakan seseorang yang bisa melakukan apa saja (untuk bertahan hidup) dalam situasi yang ekstrim. Saya pikir itu adalah tindakan yang akan dilakukan manusia ketika ditempatkan dalam situasi terburuk. [With regards to the painted figures] Saya pikir itu adalah pertunjukan dari mereka yang memiliki kekuatan dan seberapa jauh mereka akan meremehkan manusia lain. Tidak semua figur yang dilukis adalah perempuan. Setiap VIP akan memiliki seorang wanita dan seorang pria di sebelah mereka seperti sosok. Tidak tepat untuk mengatakan bahwa itu adalah objektifikasi perempuan. Saya menggunakan lukisan tubuh untuk menunjukkan bagaimana para VIP mengobjektifikasi manusia.

— Hwang Dong-hyuk

Angka-angka yang dicat di belakang. | Netflix

Dengan situasi global yang sensitif seputar seksisme dan objektifikasi wanita, tidak dapat dihindari bahwa Hwang Donghyuk melangkah untuk mengklarifikasi niatnya.





Terimakasih sudah membaca artikel Sutradara “Squid Game” Membantah Pemirsa Korea Yang Menyebut Acara Itu Karena Misoginis

Loading...

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

BACA JUGA :  Inilah Metode Ekstrim yang Digunakan Han So Hee Untuk Mempersiapkan Perannya di "My Name" : Berita K-Pop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *