Rekomendasi Minuman Sehat Paling Lezat di Yogyakarta

by -0 views
Rekomendasi jus buah segar - SatuPos.com


rekomendasi minuman sehat
Rekomendasi Minuman Sehat – Foto oleh Tyo

Siapa tahu hari ini diperingati sebagai Hari Olahraga Nasional (Haornas). Sejarah penetapan tanggal ini awalnya diilhami oleh tanggal Pekan Olahraga Nasional (PON) pertama yang diselenggarakan pada tanggal 9-12 September 1948.

Haornas pertama kali dirayakan pada tanggal 9 September 1983. Sejak itu Haornas menjadi perayaan rutin untuk mengkampanyekan pentingnya olahraga bagi masyarakat.

Bicara soal olahraga, siapa di sini yang rutin berolahraga sejak pandemi COVID-19? Olahraga memang sangat penting untuk menjaga kesehatan. Anda bisa jogging, bersepeda, senam, atau bisa melakukan berbagai olahraga lainnya. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan melalui 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas, dan menjauhi keramaian).

Selain olahraga, seimbangkan juga asupan makanan dan minuman sehat, plus vitamin untuk meningkatkan daya tahan dan kekebalan tubuh.

Nah, biasanya setelah saya ‘gowes’ dengan rute menanjak dan menurun di kawasan Pajangan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, saya menyempatkan diri untuk mampir ke Aura Juice, outlet di Pajangan yang menjual berbagai macam jus buah. Gerai ini menjadi salah satu rekomendasi minuman sehat di Yogyakarta.

Keistimewaan Jus Buah di Display Outlet

Saya memesan jus buah naga, sedangkan teman saya memesan jus jambu biji, jus mangga, dan jus sirsak. Jus buah naga menjadi favorit para pembelanja di tempat ini. Minuman sehat yang enak dan menyegarkan ini paling laris dibandingkan jus buah lainnya.

WhatsApp Image 2021 09 08 at 15.19.15 - SatuPos.com
Rekomendasi Minuman Sehat – Foto oleh Tyo

Nah, khusus jus di gerai ini, airnya tidak banyak jadi sari buah yang diminum. Buahnya masih sangat segar. Oh ya, mari kita bahas beberapa manfaat dari minum jus buah ini, yuk!

Buah naga merupakan buah yang hanya tumbuh di daerah tropis dan sub tropis seperti Asia dan Amerika Selatan. Sesuai dengan namanya, buah ini memiliki sisik yang menyerupai sisik naga. Bentuk tanamannya juga unik karena batangnya mirip dengan kaktus besar.

Namun, buah naga memiliki segudang manfaat dan khasiat untuk kesehatan. Kandungan gizi buah ini sangat tinggi. Berdasarkan data Komposisi Pangan Indonesia, kandungan gizi 100 gram buah naga mentah terdiri dari 85,7 gram air, 71 energi, 1,7 gram protein, 3,1 gram lemak, 9,1 gram karbohidrat, 3,2 gram serat, 13 mg kalsium. , 14 mg fosfor, 0,4 mg zat besi, 10 mg natrium, 128 mg kalium, 0,4 mg seng, 0,5 mg vitamin B1, 0,3 mg vitamin B2, 0,5 mg vitamin B3, dan 1 mg vitamin C.

Tak hanya itu, buah naga juga mengandung berbagai nutrisi lain seperti vitamin E, magnesium, dan likopen atau senyawa yang memiliki sifat antioksidan untuk menangkal radikal bebas.

Dengan kandungan seperti di atas, buah naga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti menjaga kulit tetap kencang dan elastis, mengurangi risiko kanker, meningkatkan kesehatan jantung, mengontrol gula darah, meningkatkan kekebalan tubuh, meredakan pilek dan batuk, menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan pencernaan. . , menjaga kesehatan tulang, mengobati radang sendi, mengurangi jerawat, meredakan nyeri pada kulit yang terbakar sinar matahari, melindungi rambut dari kerusakan, mengatasi sembelit pada ibu hamil, dan mengurangi risiko kanker.

Selain jus buah naga, yang tidak kalah larisnya adalah jus jambu biji dan jus mangga. Kedua minuman sehat yang enak dan menyegarkan ini juga memberikan manfaat bagi tubuh. Dikutip dari buku Manfaat Buah: Manfaat Buah karya Dayat Suryana, kandungan vitamin A dalam jambu biji merah mencapai 21% dari kebutuhan harian, 20% folat, flavonoid, termasuk beta-karoten, antioksidan likopen, lutein, cryptoxanthin, dan kalium.

Selain mengandung zat yang bermanfaat bagi tubuh, jus jambu biji juga memiliki banyak manfaat. Berikut manfaat jus buah, Satupos lain membantu kesehatan mulut, membantu mencegah batuk dan demam, melancarkan pencernaan, menurunkan hipertensi, dan membantu kesehatan mata.

Loading...

Jus Mangga Lezat

Tidak hanya enak, buah asam manis ini rendah kalori namun kaya akan vitamin dan mineral yang penting bagi tubuh. Salah satu buah mangga yang bisa dijadikan minuman sehat yang enak dan menyegarkan seperti jus ini, mengandung vitamin C, beta karoten, dan potasium.

WhatsApp Image 2021 09 08 at 15.19.16 - SatuPos.com
Rekomendasi Minuman Sehat – Foto oleh Tyo

Dilansir dari Healthline, kandungan nutrisi satu gelas (165 gram) jus mangga dikatakan mampu memenuhi 70 persen kebutuhan vitamin C harian yang dibutuhkan tubuh. Mangga juga mengandung folat, fosfor, selenium, zat besi, vitamin A, E, B5, K, dan antioksidan.

Selain itu, mengkonsumsi jus mangga juga memiliki manfaat kesehatan, Satupos lain meningkatkan daya tahan tubuh, mendukung kesehatan jantung, memperlancar pencernaan, membantu kesehatan mata, menyehatkan kulit dan rambut, serta menurunkan risiko kanker.

Meski berada di pedesaan, Aura Juice menawarkan konsep jualan layaknya gerai di kota. Total ada 20 varian jus yang bisa dipilih pembeli di tempat ini, yaitu jus jeruk, jus tomat, jus melon, jus jambu biji, jus nanas, jus belimbing, jus semangka, jus wortel, jus apel, jus strawberry, mangga. jus, jus alpukat, jus sunkist, jus buah naga, jus lemon, jus jeruk nipis, jus sirsak, jus pisang, jus kiwi, dan minuman menyegarkan lainnya seperti cappucino cincau. Harganya juga sangat terjangkau, mulai dari Rp. 7.000 menjadi Rp. 13.000.

Setiap buah dalam jus ini mengandung vitamin dan mineral yang berbeda. Oleh karena itu, mengonsumsi jus buah, terutama saat berolahraga, dapat menjaga kesehatan tubuh, terutama menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi. Jus buah ini juga bisa menjadi alternatif bagi Anda yang bosan makan buah secara langsung.

Bisa dipesan online

Aura Juice juga melayani pembelian secara online. Pembeli bisa memesan aneka jus di Aura Juice dengan aplikasi ShopeeFood. Dengan ShopeeFood, pembeli bisa mendapatkan banyak promo menarik berupa potongan harga dan potongan ongkos kirim.

Tak heran jika pembelian jus di Aura Juice melalui ShopeeFood cukup ramai. Selain itu, kehadiran ShopeeFood sangat memanjakan pelanggan, karena bisa menikmati jus buah tanpa perlu keluar rumah.

Baca terus PesanMakan.id untuk mendapatkan review kuliner dari berbagai daerah. Jangan lupa untuk berfoto dan tag Instagram @PesanMakan_id Anda untuk mencicipi salah satu kuliner yang kami rekomendasikan.

(PEN/TYO)

Pesan Makan Sekarang Spanduk



Terimakasih sudah membaca artikel Rekomendasi Minuman Sehat Paling Lezat di Yogyakarta

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

BACA JUGA :  Watu Simbar: Wisata Edukasi, Agro, Kuliner dalam Satu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *